Daily Menu Delicacies date (18-07-2023) //The various meals I had today

in Steemit Iron Cheflast year (edited)

20230723_093044_0000.png

Image desain by canva

Hi Steemian's

Bagaimana kabarmu? apa saja makanan yang kamu masak untuk keluargamu hari ini? semoga setiap makanan yang kita makan membuat tubuh kita sehat dan berenergi untuk melakukan berbagai aktivitas harian

Salam manis dariku@sailawana yang kembali bisa hadir lagi untuk menyapa sahabat member komunitas steemit iron chef. Pada hari aku ingin join lagi kontes dan membagikan konten daily menu delicacies

Untuk meramaikan kontes maka aku juga turut mengundang sahabat steemians yang aktif dan produktif untuk ikut serta
berpartisipasi di kontes ini @pandora2010 @eliany @stef1 @elrazi @marito74 berrikut ini tautan konstesnya

MORNING

Pagi hari kembali hadir menggantikan malam, Aktivitas pagiku dimulai lagi. Karena sudah mulai aktif mengajar maka aku bersiap berangkat ke sekolah. Aku buru-buru karena takut terlambat sehingga tak sempat memasak sarapan pagi dirumah.

Akhirnya aku memutuskan untuk membeli sarapan di warung saja. Aku membeli sarapan berupa Lontong sayur yaitu makanan khas negaraku Indonesia. Lontong merupakan nasi yang di bungkus dalam daun dan masak dengan cara dikukus. Menu lontong ini terdiri atas menu pelengkap seperti mie, sambal goreng tauco serta di siram dengan kuah sayur yang dimasak dengan santan kelapa. Harga 1 porsi lontong sayur yang aku beli hanya IDR 5K saja bila dikonversi maka setara dengan 1.7 STEEM.


IMG_20230718_094924_578.webp

sarapan pagiku dengan menu lontong

Saat kosong jadwal menfajar di sekolah aku menikmati sarapan pagiku dengan sebungkus lontong yang aku beli tadi

MIDDAY

Siang harinya saat jadwal mengajarku sudah selesai, aku menuju ke pusat kota. Siang ini aku ada janji bertemu dengan sahabat baikku. Ia membelikan ku menu makan siang favoritku yaitu *** nasi padang***. Nasi ini merupakan nasi yang dibungkus dan di dalamnya terdapat campuran sayur, balado dan lauk yang di masak dengam bumbu khas masakan padang. Ia membelikanku lauk daging balado yang merupakan favoritku. Untuk 1 porsi nasi padang dengan lauk daging sapi balado harganya IDR 22K atau setara dengan 7.8 STEEM


IMG_20230718_140513_511.webp

nasi padang menu makan siangku

Siang ini sembari makan siang dan meet up
dengan sahabatku, aku juga menikmati minuman es pepaya harganya hanya IDR 5K saja bila dikonversi setara dengan 1.7 STEEM


IMG-20230718-140233.jpeg

minuman es pepaya

AFTERNOON

Saat kembali kerumah tak terasa hari sudah sore, aku langsung saja membersihkan diri dan mengerjakan berbagai aktivitas rumah tangga. Setelah semua selesai barulah aku bersantai.

Aku lantas menikmati cemilan asinan buah yang aku beli tadi sewaktu perjalanan pulang. Ada 2 macam asinan yang aku beli yaitu asinan buah mangga harga 1 porsinya hanya IDR 15K saja atau setara dengan 5.3 STEEM.

IMG_20230718_170540_898.webpIMG_20230718_170631_753.webp

asinan buah mangga dan buah salak

Sedangkan asinan buah lainnya yang aku beli adalah asinan buah salak, harganya kebih murah 1 porsi IDR 12K bila dikonversi setara dengan 4.2 STEEM. Kedua asinan buah itu sangat nikmat dan rasanya juga segar serta tekstur buahnya renyah saat di nikmati.

NIGHT

Malam harinya aku hanya beristirahat dirunah saja sembari berselancar di dunia maya. Aku malam ini menikmati cemilan martabak manis dengan varian topping coklat keju. Harga 1 porsi martabak varian ini yaitu IDR 30K atau setara dengan 10.7


IMG_20230718_194110_398.webp

IMG_20230718_194144_787.webp

martabak manis cemilan malam ini

Harganya memang lumayan mahal namun sebanding dengan rasa martbakanya yang lembut dan isian topping coklat kejunya yang lumer dan penuh. Sungguh aku sangat gembira dan merasa kenyang menikmati makanan malam ini.

Demikianlah sharing ku hari ini, tentang berbagai makanan yang aku cicipi hari ini. Aku juga merasa bersyukur pada Tuhan yang maha kuasa atas rezeki dan nikmatnya makanan yang aku peroleh.

Terimakasih bagi sobat steemians sudah bersedia meluangkan waktunya berkunjung ke postinganku, serta memberikan dukungan terbaiknya. Salam sukses untuk semuanya, tetap lah aktif, serta saling menginspirasi. Sampai jumpa lagi.

Salam hangat untuk seluruh team dari komunitas steemit iron chef @dasudi @mariami @miyexi @mvchacin @anasuleidy @lirvic @nancy0

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here


Kind Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 last year 

Thank you for the support..

 last year 

Saludos amiga

Gracias por compartir tu menú con nosotros, es buenos para mí conocer sobre la cultura gastronomica de otros países.

Su minuman es pepaya se ve realmente refrescante y delicioso, actualmente en mi país se ha desatado una ola de calor impresionante y siempre provoca tomar jugos reffenscates.

Bendiciones amiga.

 last year (edited)

Terimakasih sudah mampir ke publikasi saya, es pepaya serut ini memang enak selain menyegarkan tenggorokan juga membuat kenyang

Sukses dan selamat berakhir pekan untuk anda.

 last year 

Oh your meal look so appetising I don't really know them but with how they are presented its really yummy, thank you for inviting me I will try compile my own pictures for the day so I participate .

Wishing you success 😃

 last year (edited)

Thats right my friend the food that I shared its a delicious food..

Thanks for visiting my post
Best of luck to you also

Loading...

¡Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06. for containing good quality content.

Curated by : @suboohi

 last year 

Thank you for the suppprt sc 06 dear sister @suboohi

 last year 

Amiga todo el menú es delicioso, me encanta el arroz y allá en Indonesia es muy típico envuelto en hojas de plátano, me encanta.

Las frutas en conserva deliciosas, acá es época de mango sabes y el postre, la torta yomii deliciosa. Bendiciones y un gran abrazo.

 last year 

Iya saya bersyukur bisa menikmati makanan yang enak tersebut

Terimakasih sudah mampir. Saya tunggu entry anda sobat.
Salam sayang dan pelukan untukmu

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58083.18
ETH 2578.52
USDT 1.00
SBD 2.42