Daily Menu Delicacies (16-06- 2023) //"The Various Foods I tasted today"

in Steemit Iron Cheflast year (edited)

20230616_222309_0000.png

image desain with canva

Hai Steemian's Steemit ironchef
Bagaimana kabarmu hari ini? Makanan apa saja yang sudah kamu santap hari ini? semoga harimu nenyenangkan

Aku @sailawana kembali hadir menyapa sobat steemians di komunitas steemit iron chef, pada kesempatan ini aku kembali join dan ingin mengaja sobat steemiansku untuk turut serta membagikan menu makanan nya di kontes ini. Yuk join @fajrulakmal99 @ridwant @eliany @patjewell @inspiracion @tocho2

Di hari Jum'at 16 Juni 2023 ini, menjelang weekend, aku hanya di rumah saja menjalani aktivitas rumahan, berikut ini aku akan menunjukkan beberapa jenis makanan dan cemilan yang aku santap di rumah dari sejak.pagi hari hingga malam tiba. Berikut menu makanan harianku.

Morning

Sejak pagi aku sudah sibuk di dapur menyiapkan menu sarapan pagi, hari ini aku memasak menu nasi goreng yang di campur dengan telur. Menu ini merupakan menu sarapan pagi yang paling lazim ada di berbagai tempat.


IMG_20230616_075828_926.webp

sarapan pagi dengan nasi goreng buatanku

Usai memasak nasi goreng aku melanjutkan dengan membuat telur dadar. Sungguh sarapan pagi hari ini mengandung gizi yaitu protein hewani dari telur dan karbohidrat dari nasi goreng.


IMG_20230616_075955_958.webp

telur dadar

Usai menyantap sarapan pagi buatanku sendiri, barulah aku melanjutkan aktivitas rumah tangga di rumah.

Noon

Siang ini aku tak sempat menyiapkan menu makan siang akibat kelelahan menyelesaikan berbagai pekerjaan dirumah. Sehingga untuk menu makan siang aku berinisiatif membinya di penjual makanan siap saji. Aku membuka ponselku dan memesan makanan secara online.

Adapun untuk menu makan siang hari ini, aku telah memesan *** 1 porsi sayur lodeh seharga 10K atau setara dengan 4.3 STEEM***. Lalu ada baby cumi sambal, harganya 1 porsi hanya 20K saja yakni setara dengan 8.6 STEEM


IMG_20230616_122217_433.webp

tulisan

Saat orderan makanan yang kunpesan diantar oleh kurir aku langsung memindahkannya ke peralatan makan, dan bersiap untuk menyantapnya.


IMG_20230616_123952_034.webp

menu makan siangku hari ini

sayur lodeh adalah sayuran yang di masak dengan santan dan isian sayurnya berupa jagung, sawi serta sayuran lain yang sesuai selera. Kandungan gizi pada sayur selain mengandung serat juga mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi nutrisi tubuh.

Sedangkan sambal atu balado cumi merupakan lauk yang dimasak menggunakan cabai dan rasanya yang pedas membuat selera makan bertambah. Kandungan protein pada cumi sangat baik bagi unsur pembangun tubuh kita manusia.

Afternoon

Sore harinya aku bersantai menikmati suasana sore dan hujan yang kebetulan turun di kotaku. Suasana menjadi sejuk. panas matahari yang bersinar sejak siang tadi berganti dengan tetesan air hujan yang turun membasahi bumi.


IMG_20230616_163701_996.webp

buah nanas madu yang belum dikupas kulitnya

Sore ini aku menikmati cemilan buah nanas madu, yang aku*** beli 1 buahnya dengan harga 9K atau setara dengan 3.9 STEEM***. Sebenarnya aku membeli buah ini untuk membuat rujak nenas, namun karena aku masih belum sempat meracik bumbunya. maka sore ini akhirnya akupun menikmati buah ini begitu saja tanpa menggunakan bumbu rujak.


IMG_20230616_170511_426.webp

ngemil buah nanas madu

Rasa buah nanas yang manis sesuai namanya yaitu nenas madu, membuat aku tak bisa nerhenti untuk menikmayinya apalagi kandungan buahnya yang juicy membuat aku kenyang. Kandungan vitamin C dan serat pada buah nenas diketahui baik bagi kesehatan. selain itu kadar gula yang rendah juga terdapat dalam buah nenas.

Night

Saat malam tiba, aktivitas malam hari kembali aku lakukan dirumah saja. Usai shalat maghrib aku menikmati makanan malam ini dengan sebungkus mie kocok yaitu mie yang di campur dengan potongan kentang, tahu goreng , jerupuk dan tekur rebus Selanjutnya mie ini di beri bumbu kuah kaldu udang yang kental. Rasanya sungguh lezat. Sebelum menikmatinya makanan ini di kocok alias diaduk merata terlebih dahulu, agar tercampur kuah kaldu dengan mie nya.

IMG_20230616_194432_535.webpIMG_20230616_194213_737.webp

menyantap mie kocok

Untuk 1 porsi mie kocok ini, aku membelinya dengan harga 12K saja yaitu bila dikomversi maka setara dengan 5.2 STEEM. Campuran bahan-bahan dalam.mie membuat makanan ini terlihat sangat bernutrisi. selain mengandung karbohidrat yang berasal dari mie, juga mengandung protein yang berasal dari tahu serta telur.

Demikianlah menu makanan harian yang sudah aku santap di hari ini, dengan berbagai varian makanan yang mengandung berbagai zat nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita manusia. Aku merasa bersyukur dan bahagia atas nikmatnya makanan yang bisa aku cicipi hari ini. Aku harap sobat steemians dimanapun berada juga bisa menikmati makanan yang sehat. Karena makanan yang sehat tak harus makanan yang harganya mahal.

Sampai di sini dulu tulisanku hari ini, terimakasih bagi yang sudah berkenan hadir serta membaca publikasiku hari ini. Sampai jumpa lagi.

Terimakasih dan salam hangat untuk seluruh team dari komunitas steemit iron chef.
@dasudi
@mvchacin
@nancy0
@anasuleidy
@mariami
@lirvic
@miyexi

Vote @pennsif.witness for growth across the Steemit platform through robust communication at all levels and targeted high yield developments with the resources available. Vote here

Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  
 last year 
Greetings Chef @sailawana!

Thank you for being part of the community, we look forward to continue enjoying your delicacies and eventualities in your meals.

solosteemit
steemeng
steem.ind

Greetings.

 last year 

Thanks for the best support

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58132.39
ETH 3138.08
USDT 1.00
SBD 2.44