Steemit Engagement Challenge S11-W1: “Talking about tastes for food 😋”

in Steemit Iron Chef11 months ago

Sahabat steemit semuanya salam sukses selalu buat anda semuanya dimanapun anda berada....


20230728_103813_0000.png

Edit by canva
Berbicara tentang makanan merupakan sebuah hal yang sangat menarik apalagi saat ini berbagai macam makanan dapat dengan mudah ditemukan. Bahkan untuk menikmati makanan yang berasal dari benua Eropa maupun Amerika tidak harus pergi tempat tersebut. Sebelum melanjutkan challenge yang sangat menarik ini saya mengundang @afrizalbinalka, @cymolan, @walictd dan @f2i5 untuk mengikuti challenge "Steemit Engagement Challenge S11-W1: “Hablando de gustos por las comidas 😋” //“Talking about tastes for food 😋”

✔️ "Tell us about your tastes for food" 😋

Banyaknya makanan yang tersedia saat ini dengan berbagai macam menu khas yang mungkin dapat dijadikan sebagai sebuah alternatif untuk memilih menu makanan. Begitu dengan saya memiliki selera untuk menikmati berbagai macam makanan yang dapat dengan mudah saya dapatkan baik dengan cara membeli atau memasak sendiri. Berikut ini beberapa menu makanan atau masakan yang menjadi favorit saya:


IMG_20230704_065343.jpg

Kue tradisional

Kue tradisional merupakan makanan yang dapat dengan mudah kita jumpai dijual di warung-warung ataupun pasar. Tentunya makanan ini menjadi salah satu makanan yang akan saya cicipi atau nikmati. Ketika saya mengunjungi warung yang ada di kota tempat saya tinggal. Berbagai macam tradisional yang memang diolah secara tradisional tanpa menambahkan bahan penyedap rasa sehingga rasa kuenya benar-benar original.


IMG_20230711_155240.jpg

"Jagong teukerabee"
Makanan berikutnya adalah jagung yang diberi parutan kelapa dan disajikan ketika sore atau pagi hari sebagai pengganti makanan pokok maupun sebagai snack. Ini merupakan makanan yang masih original dan dapat juga kita beli pada gerai makanan yang menjual makanan tradisional. Berbahan dasar jagung dan ditambahkan parutan kelapa membuat makanan ini membangkitkan selera kita dan cocok mati dalam segala suasana.


IMG_20230627_211618.jpg

Nasi goreng ayam 🐔 geprek

Nasi goreng merupakan makanan khas Indonesia yang dapat kita beli di warung-warung maupun Cafe yang ada di wilayah Indonesia. Jika kita tidak menyukai makanan yang dijual di pasar, Kita dapat membuat sendiri di rumah. Intinya nasi goreng ini merupakan menu favorit yang saya sering saya jadikan sebagai makan malam ketika saya berada di luar rumah.


IMG_20230728_103953.jpg

Tumis ikan Kuwe

Ini merupakan masakan yang menjadi favorit saya ketika saya ingin menikmati makan siang maupun malam di rumah. Di masa dengan bumbu khas Aceh yang membuat semakin nikmat ketika kita menikmatinya bersama keluarga di rumah kita sebagai menu makan siang maupun makan malam.

✔️ Mention up to 3 foods that your children or you did not like since they were little and talk a little about each one.

Berbicara tentang menu makanan yang tidak disukai oleh Putra saya namun saya sangat menyukainya terutama jenis menu masakan yang berbahan dasar ikan. Namun perbedaan saat mencolok terjadi saat ini hampir semua menu masakan yang dulu tidak disukainya saat ini dia menyukainya bahkan dijadikan menu makanan favoritnya.

Namun ada juga beberapa menu makanan yang dihindari oleh Putra saya ketika ia berada di rumah terutama makanan yang mengandung banyak bubuk khas Aceh yang memang sangat tajam.

image.png

image source

Ini merupakan menu khas Aceh yang berbahan dasar sayuran campuran dan tambahan patarana. Yang sama sekali tidak disukai oleh Putra saya.


image.png

Image source

Menu masakan soup buntut ini memang tak disukai oleh putra saya. Menu ini memang sangat terkenal dengan bumbunya yang sangat khas, sehingga tidak disukai oleh putra saya.


image.png

Image source

Ini merupakan campuran berbagai macam sayuran yang diberikan bumbu kacang serta ditambahkan telur maupun tahu goreng. Karena banyaknya sayuran yang masih mentah sehingga putra saya maupun saya tidak menyukai sayuran yang satu ini.

✔️ Over the years, did you develop a taste for these foods or, on the contrary, do you still not like them?

Untuk ketiga makanan tersebut, saat ini saya sudah menyukainya. Sekitar sepuluh tahun lebih saya tidak menyukai pecal. Makanan yang berbahan dasar sayuran mentah ini, sedikit berbeda dengan "sayur pelik u", yang tentunya memiliki citarasa yang berbeda. Untuk sayur khas Aceh ini, saya lebih cepat menyukainya apalagi ada campuran ikan mujair serta sejenis keong yang terdapat di Aceh besar yang membuat selera kita bangkit.

Sedangkan untuk soup buntut inipun dalam beberapa tahun terakhir saya menyukainya, sebelumnya bukan hanya putra saya yang tidak menyukainya masakan yang berbahan dasar buntut sapi ini.

✔️ If they are healthy foods, would you force them to eat them or not? Because?

Karena pada dasarnya ketiga menu tersebut merupakan menu masakan sehat. Setidaknya saya menganjurkan kepada putra saya untuk mencoba menikmati masakan tersebut. Baik sayur pecal maupun sayur "plik u", sedangkan untuk soup buntut walaupun tidak disukai, karena agar sulit ketika mengunyah namun kuahnya sangat disukainya.

✔️ Tell us 1 food that you have always liked and why do you like it?

Bagi saya menu ikan Kuwe tumis merupakan menu masakan yang sangat saya sukai. Ikan Kuwe merupakan ikan yang hidup di daerah karang dengan kandungan gizi yang cukup baik. Apalagi dimasak tumis dengan sedikit minyak serta bumbu yang sangat khas.

Sehingga saya menyukainya setiap saat dan menjadi menu favorit bagi saya. Kepala ikan Kuwe yang dimasak dengan sedikit minyak ini membangkitkan selera makan saya.

✔️ Make a sign with the data: Date of your publication, name of the @muzack1 and #steemit-ironchef. And you take your selfie.

IMG_20230728_092733.jpg

Selfie

Terimakasih kepada semua sahabat steemit yang telah singgah di post saya. Salam @muzack1

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 11 months ago 

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags. Curated by: @irawandedy

 11 months ago 

Thanks you for support

 11 months ago 

Setiap negara tentu memiliki sejumlah makanan khas dengan rasa yang berbeda. Untuk sarapan pagi saya tidak dapat mengkonsumsi kue atau makanan jenis apapun kecuali nasi meskipun sedikit, ini bukan kebiasaan, namun makanan selain nasi sering membuat lambung saya tidak nyaman.

Sukses untuk kontesnya pak @muzack1

 11 months ago 

Terimakasih atas support yang anda berikan

Loading...
 11 months ago 

Seeing all the attractive dishes displayed in your content, I am more convinced that you have a great taste for food especially healthy ones.

Thanks for sharing
Blessings!

 11 months ago 

Thanks you for support

 11 months ago 
Greetings Chef @muzack1!

Thank you for being part of the community, we look forward to continue enjoying your delicacies and eventualities in your meals.

solosteemit
|
steemeng
|
steem.ind
|

Greetings.

 11 months ago 

Thanks you for support

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66195.81
ETH 3505.33
USDT 1.00
SBD 3.18