The Daily Food Shopping Game (19-04-2024) | (Week No. 13)|.

in Steemit Iron Chef28 days ago (edited)

Assalamu’alaikum…

6837989A-7118-43AE-A8E2-D661C35544FA.png
Cover edit by Canva

Kali ini saya mengikuti kontes yang diadakan oleh @nancy0 pada komunitas steemit Iron Chef. Kontes ini mengajak kita untuk membagikan keseharian kita dalam kegiatan berbelanja makanan. Berbelanja merupakan kegiatan yang paking saya sukai dan mengikuti kontes ini merupakan hal yang saya sukai. Maka untuk itu saya mengajak @mirawn, @wirngo dan @mayasari95 untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini.


Describe that place where you went shopping

Saya tinggal disalah satu desa di Kecamatan Peulimbang. Kecamatan kami ini merupakan Kecamatan baru dan masih berkembang. Sehingga ketika berbelanja saya memilih untuk berbelanja di Kecamatan sebelah yaitu Jeunieb. Di Jeunieb terdapat beberapa mini market sehingga memudahkan saya ketika berbelanja.

256d1e76-47d0-48dc-9f70-73d133569b1f.jpegTampak Depan Indomaret

Salah satu mini market yang sering saya datangi adalah Indomaret yang terletak di jalan lintas nasional. Selain itu letak Indomaret ini sangat strategis yaitu bersebelahan dengan Bank daerah kami. Biasanya setelah mengambil uang saya mengajaibkan ya dengan berbelanja di Indomaret.

why it is your favorite

IMG_7175.jpegKeadaan didalam Indomaret dan penataan barangnya

Indomaret ini menyediakan barang sangat lengkap sehingga sangat memudahkan saya berbelanja disini. Seperti contohnya saja hari ini, saya ingin membeli makanan kucing saya. Dikarena pet shop tutup sehingga saya memilki alternatif lain untuk membelinya disini. Disini juga memiliki banyak pilihan untuk makanan kucing sehingga saya bisa memilih sesuai dengan yang disukai oleh kucing saya.

Selain itu Indomaret ini juga sangat mudah di jangkau, dalam artiannya tidak jauh dari rumah saya. Satu lagi kelebihan yang dimiliki Indomaret dari mini market lain yaitu disini tersedia Alat pendingin sehingga ketika berbelanja membuat kita nyaman. Dan memilki kelebihan lain jika bergabung menjadi memberinya maka kita akan memilki keuntungan dengan mendapatkan banyak diskon.

Disini juga dalam penataan barang sangat teratur sesuai dengan jenis barangnya, dimulai dengan bagian detergen, kemudian makan ringan seperti Mie, Kemudia pindah ke rak berikutnya dengan bagian lainnya lagi. Sehingga sangat memudahkan par pembeli mencari barang yang diinginkan.

how often you usually shop (daily, weekly, biweekly, monthly)

Saya berbelanja disini dibilang cukup sering. Terkadang bisa seminggu sekali bahkan terkadang bisa mencapai tiga kali seminggu namun itu juga sesuai kebutuhan saya.

IMG_7176.jpegSaya sedang berbelanja

Biasanya kebutuhan yang saya beli disini meliputi, makanan ringan, detergen, tisu dan makanan kucing saya jika pet shop biasanya tutup.

show us what your purchases were and very important, next to your purchases, a sign with the name of the community, user and date

IMG_7185.jpegBarang yang saya Beli

Hari ini sepulang sekolah saya menuju ke Indomaret untuk membeli makan kucing dikarena pet shop biasanya tutup. Adapun beberapa yang saya beli, diantaranya:

Item NameIDR PriceSteem Price
Whiskas Jr Ocean 450 g399009.7
2 pc Whiskas Jr Mckrl15.8003.8
Tango wfr Choco12.4003
Kelapa share it14.9003.6
Total83.00020.3
IMG_7180.jpegMakanan Kucing

Pada kegiatan belanja kali ini, makanan kucing merupakan hal yang paling penting karena dirumah persediaan makan untuk kucing saya sudah habis. Jadi untuk hari ini harus ada. Sangat disayangkan makanan biasa yang saya belikan untuk kucing saya tidak lagi tersedia kan di Indomaret. Maka terpaksa saya menggantikannya dengan merek lainnya dengan harapan semoga kucing saya menyukainya.

Pernah ada satu kejadian saya mencoba menggantikan makan dengan merek yang lebih bagus namun yang terjadi kucing saya kurang suka dan sering muntah tiba-tiba. Namun setelah memeberikan makanan yang biasanya ia makan kondisi kucing saya pulih dan lebih aktif lagi.


Sekian Postingan saya hari ini. Terimakasih sudah memberikan dukungan dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66382.93
ETH 3031.14
USDT 1.00
SBD 3.69