"Daily Menu Delicacies Week No. 27. date 15 July 2024 || Makan pagi sampai Malam"

Halo Asalammualaikum sahabat stemian, how are you to day, jumpa lagi dengan @ifatniza dalam kontes Menu Harian Lezat Minggu ke-27,seperti biasa kontes ini di selenggarakan oleh @Steemit-ironchef. Tanpa maksud berlama-lama, langsung saja saya mengajak teman saya @suryati1, @shawlin dan @mehwish-almas untuk ikut serta di dalam kontes yang bagus ini.

YouTube Thumbnail Konten Vlog Kolase Cokelat_20240716_180936_0000.png

Sarapan Pagiku

Pagi ini seperti biasa aku terburu-buru untuk mengantar anak pergi sekolah dan aku sendiri harus ke sekolahku juga. Biar cepat aku masak Indomie kari ayam untuk sarapan pagi hari, dengan mie instansi tidak perlu berlama-lama saya di dapur. Rebus air, jika sudah mendidih masukan mie instansi rasa kari ayam, lalu telur 2 butir dan terakhir bumbu seasoning ke dalamnya, angkat jangan sampai mie menjadi lembek.

Sebenarnya saya lebih suka mie goreng, tapi karena Retno suka mie rebus, ya saya ikuti selera dia untuk masak mie rebus, terkadang kita perlu menenangkan hati seseorang agar tidak terjadi perang di pagi hari dengan menuruti keinginannya. Yang terpenting pagi hari ada makanan dan perut jdi kenyang.

Sarapanku dengan mie rebus kari ayamIMG20240715065601.jpg

IMG20240715065334.jpg
Retno minta sarapan mie kari ayam

Setelah seharian di sekolah dan pukul 1.00 siang sekolah pun usai, aku menuju warung yang menjual makanan siap beli, dan kau memilih beberapa menu yang menggugah seleraku. Aku membeli ayam rendang berisi 2 potong ayam seharga IDR 12.000. (3 steem) kemudian sayur daun singkong dan urap bunga kates campur daun ubi dan rempeyek kacang total belanjaan sayur siap jadi adalah IDR 25.000 ( 6,25 steem).

Sampai rumah saya mengambil nasi lalu di sekeliling nasi saya taruk sedikit sayur urab, rendang ayam dan rempeyek kacang dan 1 butir telur asin (telur asin saya rebus sendiri) wah jadi sangat selera untuk makan. Urab terbuat dari bunga kates dan daun ubi di rebus lalu di peras dan di beri kelapa parut serta bumbu bawang merah dan cabe kecil serta sedikit terasi di aduk dengan sayur yang sudah direbus tadi. Kalau ada beri sedikit kacang goreng dan ang sudah di tumbuk wah lezat sekali.

IMG20240715123326.jpg
IMG20240715123320.jpg
Membeli sayur siap jadi di warung
IMG_20240715_164950.jpg
IMG_20240715_164854.jpg
Makan siang yang terenak

Siang ini udara sangat panas saya ingin menghilangkan rasa haus dengan minuman dingin dan manis. Saya buka kulkas dan mengambil buah timun yang akan saya buat minuman timun parut. Saya kupas timun dan saya parut, lalu saya masukin ke dalam gelas saya taruh es batu dan biji selasih yang sudah saya rendam tadi. Saya beri sirup rasa rasberry dan saya isi air putih... Hmm warnanya cantik dan seperti minuman yang di buat di restoran sangat menarik. Dan ketika saya seruput hmm... Segar sekali. Huspun seketika hilang.

Membuat Minuman Timun parut
IMG20240715180424.jpg
Bahan : Timun, alat kupas dan parut
IMG20240715181205.jpg
IMG20240715181012.jpg

Timun parut yang cantik dan menggoda

Menu Makan malam

Malam ini aku harus ke dapur karena waktu berkumpulnya keluargaku adalah malam hari. Malam ini aku akan masak ikan bandeng yang sudah di potong-potong saat ku beli kmaren. Aku masak tumeh Aceh, bumbu untuk memasak tumeh hampir sama dengan membuat kari ikan, cuma ini ada di masukan asam Sunti, yaitu Adam sayur yang di jemur selama satu Minggu dan beri garam supaya awet saat di simpan. Asam Sunti bisa bertahan 6 bulan saat di simpan. Kalau di masak ada gurih dan asam-asam tapi sangat enak karena tidak terlalu asam.

Selain ikan tumeh Aceh, aku juga memasak sayur pakis.. dan pakisnya masih muda-muda sehingga saat di tumis sangat enak dan lembut rasanya. Daun pakis ini tumbuh saat musim hujan, memang sudah beberapa hari kemaren hujan turun setiap malam, tetapi siangnya panas terik .

IMG_20240715_171942.jpg
Ikan Bandeng

IMG_20240716_171902.jpg
Masak Tumeh Aceh

20240715_172401074.jpg
Menu Makan Malam

Demikian sahabat stemian menu harianku, terima kasih bagi yang sudah membaca dan jangan lupa di vote serta beri komen yang bagus ya. Tunggu menu harianku selanjutnya. Wasalam @ifatniza.

Sort:  

Terimakasih teman sudah mau mengundang saya di kontes ini, semoga beruntung 🤲


💯⚜2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ This is a manual curation from the @tipu Curation Project.

@tipu curate

Loading...

TEAM 5

Congratulations! This post has been upvoted through steemcurator07 We support quality posts, good comments anywhere, and any tags.



SEARCH team.png

Curated by : @mikitaly

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64364.24
ETH 3416.30
USDT 1.00
SBD 2.48