SEC | S13-W4 - “Time for my Daily Menu Delights”

in Steemit Iron Chef10 months ago

Edit by picarts

Salam koki tersayang 👋

Menarik sekali untuk tema kita minggu ini. Kita diminta untuk berbagi menu harian lezat dalam Steemit Engagement Challenge S13W4 ini. Sangat menarik untuk menyimak dan membaca publikasi teman-teman semua di Komunitas Steemit Iron Chef.

Sebelumnya saya akan mengajak rekan Steemians @dasudi @sailawana dan @crisvera untuk berpartisipasi dalam kontes ini.

DiHLrjiPetHt6ciV9azim9NPHuTMQ59H51nYE8xqo83cHxoWjkEXJT9iFny5FDK6V87zhnX5kJcSGE6ahn1RouZuijdX8aHZSZuNzNLrHL...5JkLh48hmSy2Vocb8Q1ZmVRFSQE6pKeyXuZTkTt2EgzjyyZw14xbJEQeSpMhQGMsjfy2JgnjmiZATtiTZUt9hdaNJ5oWr4DTthVH964jvSwCVZQRoyCX3KLi6i.png

Hari ini aku mengawali pagi dengan kondisi cuaca agak dingin. Diluar rumah rintik hujan turun perlahan, ini adalah pagi yang disambut gerimis.

Sarapan

Pukul 06:45 wib aku harus keluar rumah untuk membeli sarapan. Meskipun masih hujan, aku harus memakai jaket hujan demi mendapatkan sarapan untuk keluarga ku. Aku membeli dua potong kue martabat jagung yang masih hangat. Kue ini aromanya sangat memikat karena dipanggang menggunakan arang.

Kemudian aku meminta istri ku untuk menyiapkan satu cangkir susu kental manis yang aku beli di warung minuman.

menu sarapan

Menjelang siang hari, hujan sudah berhenti turun. Aku sudah bisa keluar untuk berbelanja ke Pasar tradisional. Aku akan membeli banyak kebutuhan hari ini. Ikan laut adalah pilihan utama untuk menu makan siang keluarga ku.

Untuk jenis sayuran aku membeli daun ubi dan sedikit bahan membuat bumbu seperti cabe dan juga bawang. Aku juga membeli santan kelapa karena istri ku ingin memasak daun ubi sayur gulai hari ini. Aku pun menambahkan satu porsi kecil bakso untuk menyempurnakan menu makan siang hari ini. 😇

menu makan siang

Sore hari aku menghabiskan waktu dengan keluarga ku di rumah. Sambil membuat postingan di platform aku juga bermain dengan anak gadis kesayangan ku. Istri ku telah menyiapkan beberapa jenis buah sebagai cemilan kami sore ini. Aku sangat menyukai buah naga, apel dan tentu saja buah jeruk yang kaya akan serat dan vitamin C.

Penting untuk mengkonsumsi buah-buahan setiap hari karena tubuh kita memerlukan banyak serat setiap hari. Dengan mengkonsumsi buah, maka pencernaan kita akan lancar.

cemilan untuk sore hari

Aku menikmati makan malam sekitar pukul 19:00 wib. Kebetulan aku berjualan di toko malam ini. Banyak sekali variasi makanan enak yang aku masak malam ini. Ada beberapa pelanggan ku yang menawarkan berbagai macam seafood dan juga kerang untuk aku masak dengan mie rebus.

Aku memilih menu mie special kerang sebagai menu untuk makan malam. Ini adalah makanan yang kaya akan protein dan rendah lemak.

menu makan malam

Untuk teman-teman ku di komunitas Steemit Iron Chef aku punya menu kejutan untuk kalian.. 🤗

Ini adalah mie instan yang sengaja aku masak bersama ikan tuna. Semoga kalian suka 😊

mie ikan tuna

Pentingnya makan pada waktu yang sama untuk tubuh kita

Sangat penting untuk memilih jadwal makan yang teratur. Sarapan terbaik adalah dibawah pukul 9:00 pagi. Karena di waktu ini tubuh kita sangat memerlukan energi setelah kita tidur selama lebih kurang 8 jam.

Begitu juga dengan makan siang pada waktu yang tepat yaitu sekitar pukul 12:00 siang. Untuk makan malam usahakan pada jam lebih awal yaitu sekitar pukul 19:00. Ini akan memberi kesempatan pada tubuh kita untuk mencerna makanan sebelum kita tertidur.

Waktu yang tepat untuk setiap makan.
  • Aku biasanya sarapan pada pukul 07:00 sampai pukul 08:00 wib.

• Untuk makan siang aku sering melakukannya pada pukul 12:00 sampai 13.00 wib.

• Untuk cemilan aku tidak memiliki waktu yang tepat. Tergantung selera makan ku. Jika aku merasa lapar, aku segera mencari makanan ringan.

• Sedangkan untuk makan malam aku memilih waktu yang ideal yaitu pada pukul 19:00 wib.

Aku selalu menjaga waktu makan dengan sangat baik untuk memastikan gizi seimbang yang aku konsumsi setiap hari.

Saatnya mengucapkan selamat tinggal, Terimakasih teman-teman telah membaca artikel ini..

Keterangan : Semua gambar diambil dan diedit dengan menggunakan perangkat smartphone Redmi not 11 pro 4G, sampul diedit dengan picarts.

SALAM

@chefdanie

ACHIEVEMENT 1

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Terima kasih.

Hola amigo @chefdanie
Tus comidas se ven deliciosas, pero sin duda alguna me inclino por el desayuno.

Me alegra ver qué este día pudiste contar una gran variedad de alimentos en tu mesa, y espero que siempre sea así.

Saludos 🤗

Warm regards buddy @crisvera 👏

Thank you so much for taking the time to visit and leave a comment..

I'm glad you liked the food menu I shared. I hope you can enjoy breakfast of your choice 🤗

Best wishes and good luck my best friend 👏

10 months ago

Salam @chefdanie! Hari Anda terdengar lezat dan teratur. Mulai dari sarapan hangat dengan kue martabat jagung hingga makan malam spesial dengan mie instan ikan tuna, semuanya terdengar menggiurkan! Menjaga jadwal makan yang teratur sangat penting. Terima kasih telah berbagi hari kuliner Anda dengan kami! Salam! 🍽️😊

Hello my friend ,,

Thank you very much for your visit..
You are right that I have prepared breakfast as well as lunch, it includes dinner that I cooked myself. 🤗

Greetings success to you and good luck 👏

¡Holaaa amigo!😊

Cumplir con un horario de comida es agradable porque, de esa manera ayudamos a nuestro organismo para que reciba los nutrientes y la energía necesaria cuando es lo adecuado.

Tus alimentos se ven muy deliciosos... Me encanta la comida que contiene ingredientes marinos porque, la carne blanca es excelente portadora de vitaminas.

Mucho éxito en la dinámica, un fuerte abrazo💚

10 months ago

That's right, my friend, it is very important to maintain a diet and do it at the right time and regularly.

Speaking of seafood, I happen to live close to the beach. So it is very easy for me to get different types of seafood. 😊

Thank you very much for your visit and wish you blessings 👏

10 months ago

Amigo, pasar visitando tu blog es una tentación culinaria, hoy nos muestras esas fotos que me encantan, hay elegancia, estética en ellas, te felicito, haces un trabajo increible.

El menú me encanta y es de verdad uno de los mejores que he leido en este desafío, para mi que soy amante de la comida marina, de los mariscos, esto me atrae mucho.

Las frutas presentes me encantaron, tus salsas, el postre en el desayuno, que es un biscocho tan rico, wow chef fabuloso.

Cuando me pregunten, ¿tienes referencia de comida de Indonesia? y yo diré: Si, mi amigo @chefdadnie.

10 months ago

Hahahaha 🤭 Here are the most beautiful comments in my posts on this platform.. Thank you very much buddy 👏

I feel that there is nothing extraordinary about my publication. All the images I display look simple and natural because it's part of my daily routine

If there is someone who asks about Steemians being able to provide the best commentary, then my reference is @marito74 🤗

Greetings success my friend may blessings 👌

🤣🤣😄👍

Mie kerang dan ikan tuna sangat nikmat juga gambar sangat mengundang nafsu makan teman

Kerang dan ikan tuna merupakan makanan laut yang sangat tinggi kandungan protein dan nutrisi yang baik untuk tubuh.

Terimakasih banyak telah berkunjung dan semoga sukses 🤗