Contest : "Delicacies of the sea"

in Steemit Iron Chef9 months ago

Picsart_23-10-12_22-46-57-625.jpg
Desain by picarts


Salam hangat sahabat ku di komunitas Steemit Iron Chef. Senang dapat berpartisipasi dalam kontes yang di selenggarakan oleh sahabat kita chef @mvchacin. Sebuah topik yang luar biasa yang berkaitan dengan makanan laut favorit.

Saya juga berharap Partisipasi sahabat @itikna09 @pandora2010 dan @rubina203. Terimakasih

🐟 Apa jenis ikan atau makanan laut favoritmu?

IMG_20231012_211457.jpg


Saya sangat menyukai semua jenis makanan laut. Utamanya ikan dan juga berbagai macam jenis seafood. Setiap hari saya selalu membeli ikan sebagai menu untuk makan siang. Ini sudah menjadi menu wajib bagi saya dan juga keluarga.

Setiap hari saya hanya perlu mengganti jenis ikan atau seafood yang saya konsumsi agar tidak menimbulkan rasa bosan. Terkadang saya menyiapkan ikan dengan cara di goreng atau di masak dengan berbagai olahan masakan. Tentu saja dipadukan dengan bumbu-bumbu pilihan.

🐙 Di mana biasanya Anda membeli ikan di supermarket, pasar populer, gua ikan? Bisakah Anda berbagi dengan kami harga pembelian ikan terakhir Anda dalam mata uang dan steem negara Anda?

IMG_20231012_211141.jpg


IMG_20231012_211116.jpg


Pasar tradisional adalah tempat belanja favorit saya. Setiap hari saya berbelanja ke Pasar. Terkadang saya ditemani oleh istri saya untuk melakukan aktivitas belanja. Saya selalu membeli ikan segar untuk saya konsumsi setiap hari dan itu alasan saya melakukan belanja setiap hari. Lagipula disini sangat mudah mendapatkan ikan segar karena sangat dekat dengan pantai.

Untuk harganya sangat bervariasi. Saya biasa membeli ikan tongkol seharga Rp 40.000 per kilogram atau 14,80 Steem. Ikan teri harganya mencapai Rp 50.000 per kilogram atau 18,50 Steem. Sedangkan untuk harga udang dan cumi-cumi berada di harga Rp 60.000 per kilogram atau 22,22 Steem. Tetapi harga ini dapat bisa saja berubah-ubah tergantung pasar.

🐟 Apa resep ikan favoritmu, ceritakan pada kami, apakah Anda yang menyiapkannya sendiri, atau siapa yang menyiapkannya di rumah?

IMG_20231012_211308.jpg
Ikan laut masak kuah kari


IMG_20231012_211343.jpg
ikan teri masak tumis


Seperti yang saya katakan, saya selalu menyiapkan makanan secara bervariasi. Misalnya hari ini saya menggunakan resep masakan kuah kari, besoknya menggunakan resep kuah sup, dan hari selanjutnya saya menggunakan resep bumbu tumis. Itu semua tergantung selera.

Untuk menyiapkan resep masakan biasanya saya bekerja sama dengan istri saya di dapur. Saya yang membersihkan ikan, sementara istri mengolah resep dengan bumbu pilihan. Lalu kami memasaknya dan menikmati bersama keluarga. Tapi terkadang jika saya terlalu sibuk dengan pekerjaan, saya biarkan istri saya memasak sendiri.

🐠 Beri kami beberapa rekomendasi untuk memasukkan ikan ke dalam menu anak kami, karena kami tahu bahwa ikan bukanlah salah satu makanan favorit mereka ketika mereka masih kecil.

Nah ini dia menu favorit anak saya. Meskipun usianya masih dua tahun tetapi dia sangat menyukai daging ikan. Sepertinya ini disebabkan oleh kebiasaan yang saya lakukan. Setiap kali saya makan ikan, saya selalu menyuapi anak saya dengan daging ikan. Dan sampai saat ini anak kecil saya sangat menyukai ikan dan bahkan juga jenis seafood.

Saya juga sudah berkonsultasi dengan ahli gizi, dan mereka menyarankan agar saya memberikan ikan setiap hari untuk anak saya sebagai kebutuhan protein bagi pertumbuhannya.


Keterangan : Semua gambar adalah milik pribadi dan eksklusif untuk Steemit Iron Chef 👍

SALAM

@chefdanie

ACHIEVEMENT 1

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Sort:  

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06 for containing good quality content.

Curated by : @ripon0630

 9 months ago 

Thank you very much for your support and sc06 🙏

 9 months ago 

Dengan senang hati saya akan mencoba hadir ikut partisipasi

 9 months ago 

Ini adalah topik yang sangat menarik untuk diikuti. Semoga anda bisa berpartisipasi.
Terimakasih atas kunjungan anda,
Salam sukses 👍

 9 months ago 

Terima kasih banyak kembali segera ajang hadir jangan kasih kendor

 9 months ago 
Greetings Chef @chefdanie!

Thank you for being part of the community, we look forward to continue enjoying your delicacies and eventualities in your meals.

solosteemit
steemeng
steem.ind

Greetings.

 9 months ago 

Thank you very much for your support.. 👏

Loading...
 9 months ago 

Hola apreciado amigo.

Me parece muy bien que compre la cantidad necesaria de pescado porque significa que se nevera no tendrá olor por tener pescado guardado.

Éxito en el concurso.🤞🏻
Muchas Bendiciones..🙏🏻

 9 months ago 

That's right, buddy, storing fish for too long in the refrigerator will also reduce the freshness of these fish.

Thank you very much for your visit and appreciation, very much appreciated 👏

Blessings always for you my sister 🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63079.17
ETH 3466.92
USDT 1.00
SBD 2.51