Steemit Engagement Challenge S7W1 | (January 12, 2023): My Favorite Festival - My 2 Favorite Festival Activities

in Steem For Pakistan ā€¢ 2 years ago

png_20230112_030713_0000.png

Steem For Pakistan

"Steem Engagement Challenge S7-W1: Share Your Favorite Festival"
Link Post šŸ‘†

Hallo sahabat steemian semua dimanapun kalian berada.
Perkenalkan diri saya dihalaman komunitas ini lewat publikasi pertama saya disini.

Publikasi kali ini adalah sebagai aksi keterlibatan saya dikontes meriah kali ini dengan link yang tertera diatas.
Dan turut saya undang : @f2i5 @abialfatih @emsonic @sailawana @liasteem @shiftitamanna @mahyulmaulana @aril.hatake dan @waterjoe agar turut bergabung dikontes ini, serta dapat memberikan komentar yang relevan dipostingan ini.

"My Favorite Festival - My 2 Favorite Festival Activities"

Dibawah ini saya akan menampilkan publikasi terkait 2 kegiatan festival favorit saya. šŸ‘‡


20230112_022202.jpg

Momen Perlombaan Islami

Ini adalah momen festival meriah yang pernah saya ikuti, dan festival ini dinamakan dengan perlombaan Islami (MTQ) yang diikuti oleh berbagai peserta lomba dengan agenda perlombaan yang berbeda-beda.

Momen ini telah berlangsung pada tahun 2020 yang lalu yang diselenggarakan oleh pihak kecamatan dalam kerja samanya bersama semua kepala desa didalam sekecamatan Syamtalira Aron, yang bertempat di desa Dayah Aron tepat dihalaman Mesjid Taqwa - Aron.

Saya berada sekaligus tampil disini sebagai peserta perlombaan (MTQ) cabang Kaligrafi.
Dan saya berhasil mendapatkan peringkat juara 2 dari 8 anggota peserta yang masing-masing mereka berasal dari desa berbeda.

Adapun mata perlombaan MTQ - 2020 adalah sebagai berikut :

  • Tilawatil Qur'an
  • Tartil Qur'an
  • Kaligrafi Qur'an
  • Kaligrafi - Khattil Qur'an
  • Dan beberapa cabang perlombaan lainnya.
20230112_022442.jpg20230112_022346.jpg

Inilah bukti nyata tentang keterlibatan saya diajang kegiatan festival meriah (MTQ) tingkat kecamatan ditahun 2020.

Momen ini sangat memberikan kesan atau sebuah kenangat manis bagi saya dan teman-teman lainnya.
Dan momen ini telah meninggalkan pengalaman hebat bagi saya terhadap perlombaan Islami.

Sejauh langkah diperjalanan hidup saya bahwa inilah salah satu momen festival terhebat yang pernah saya lalui.


png_20230112_031034_0000.png

Momen Pawai Takbiran Malam Lebaran Idul Fitri

Setiap menyambut malam lebaran Idul Fitri - kami segenap warga Aceh - Indonesia selalu mempersiapkan kenderaan berupa mobil Pic-Up untuk dihiyas dan beberapa anak-anak yang akan berada didalam mobil tersebut untuk melakukan takbiran dengan mobil yang telah terhiyas - yang mengelilingi setiap desa didalam kecamatan kami.

Momen festival meriah ini selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh semua warga desa dikecamatan kami.
Dan momen ini sangatlah memberikan kesan serta makna yang indah terhadap agama kami (Islam).

Momen ini juga merupakan sebuah kegiatan festival meriah yang akan memeriahkan malam lebaran Idul Fitri untuk masyarakat beragama Islam.

Kegiatan ini akan berlangsung dimulai pada pukul 20:00 hingga sampai pukul 23:30, dan kemudian mobil-mobil ini akan kembali kedesanya masing-masing.

20230112_021800.png

Takbiran Dimesjid Desa šŸ‘†

Setelah kembali dari acara festival takbiran keliling desa - maka kami kembali melanjutkan kegiatan tersebut dimesjid yang ada didesa kami hingga pukul 01:30 malam.

Momen takbiran ini merukan kegiatan festival yang sangat meriah serta yang kami tunggu-tunggu.
Maka inilah festival yang sangat istimewa dalam kehidupan saya.


20230112_022603.jpg

Momen Pawai Takbiran Malam Lebaran Idul Fitri Dimasa Pandemic

Dikala dunia sedang dilanda virus Covid19 dan masing-masing negara telah menerapkan Pandemic, jadi kami akan melakukan kegiatan festival favorit kami (Takbiran Malam Lebaran Idul Fitri) dengan cara melakukan pawai takbiran hanyan mengelilingi desa kami.

Jadi momen takbiran seperti ini juga sangat memberikan kami kemeriahan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri.

Dan momen pawai seperti ini hanya berlangsung ditempat kami semenjak masa pandemic diumumkan hingga masa pandemic berakhir, dan kemudian kami akan meneruskan festival dengan melakukan pawai mengelilingi setiap desa dikecamatan kami.



Demikian momen festival favorit yang pernah saya lalui disepanjang kehidupan saya.
Dan terima kasih telah singgah serta membaca publikasi sederhana ini.

Hormat Saya : Official Team
OFFICIAL TEAMROLES
@hive-180106Owner account
@suboohiFounder, Admin
@faran-nabeelMod
@uzma4882Mod
@malikusman1Mod
@sualehaMod
@enamul17Mod

Cc : @disconnect @stephenkendal @hive-180106

Best regards


Author āœšŸ»

@elrazi
Aceh - Indonesia


IMG_20221113_042704.png

Sebelum Anda meninggalkan postingan ini kami harap Anda telah memberikan dukungan kepada saksi kami @pennsif.witness dan @steemwow. Jika Anda belum memberikan vote silahkan kunjungi link Steemworld.org satu suara positif steemians Indonesia harapan besar untuk kami.

Sort: Ā 
Loading...

TEAM 5 CURATORS

This post has been upvoted through steemcurator08. We support quality posts anywhere and with any tags.
Curated by: @pelon53

BRINGING_MUSIC_TO_YOUR_EARS.gif

Thank you Mr. @pelon53

Cerita yang sangat bagus pak, saya sangat menyukai takbiran di malam lebaran

Terima kasih temanku @rahmat31

Ā 2 years agoĀ 

Eid Al-Fitr is indeed a wonderful celebration and it is usual the favourites of all muslims. I wish you success in the contest my friend

Thank you my friend @simonnwigwe

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63550.59
ETH 2644.53
USDT 1.00
SBD 2.81