Steemit Engagement Challenge / SEC-S19 / W4 | "What can you do for your friendship on Friendship Day?"

in Hindwhale Community7 days ago

IMG_1559.jpeg

Image Source

Salam Sahabat!!!

Sebelum menulis panjang lebar, terlebih dahulu saya ingin mengucapkan “Selamat Hari Persahabatan” kepada teman-teman semua!

Senang sekali bisa berada di komunitas Hindwhale. Di sini saya akan berpartisipasi dalam Steemit Engagement Challenge S19W4 dengan topik yang sangat menarik, "Apa yang dapat kamu lakukan untuk persahabatanmu di Hari Persahabatan?"

Saya ingin mengajak teman-teman saya seperti @ayijufridar @pandora2010 @teukuipul87 dan @bahrol untuk ikutan tantangan ini, di sini 👇

Steemit Engagement Challenge Season-19/ Week-4 | "What can you do for your friendship on Friendship Day?"

Tidak bisa dipungkiri, memiliki sahabat merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kita. Mereka bisa diandalkan untuk berbagi suka dan duka, memberikan dukungan disaat-sulit dan menjadi teman yang setia dalam berbagai situasi. Mereka dapat mengerti kita dalam kondisi apapun yang dibangun atas dasar kepercayaan, saling menghormati dan kasih sayang yang tulis. Selain itu sahabat bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi, membantu kita tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

Pada hakikatnya tidak perlu menunggu “Hari Persahabatan” untuk merayakan hubungan istimewa dengan teman-teman yang memiliki nilai lebih terdadap kita. Kita bisa merayakan kapan saja dan dimana saja, yang penting hubungan persahabatan tetap terjalin dengan baik tanpa dibatasi oleh masa dan tanpa dipengaruhi oleh status sosial yang berbeda-beda.

IMG_1560.png

Image Source

Saya memiliki dua orang sahabat yang rela mempertaruhkan nyawanya bagi saya. Mereka menyelamatkan hidup saya yang tenggelam saat mandi di laut yang sedang berarus deras. Padahal jika dipikir-pikir tidak ada seorang pun yang memiliki keberanian saat itu untuk menyelamatkan saya dari terjangan arus ombak laut yang ganas. Tetapi kedua sahabat saya ini rela mati-matian ingin menyelamatkan hidup saya yang hampir tenggelam dibawa oleh arus laut yang ganas.

Saat itu saya benar-benar tidak percaya dengan keberanian kedua sahabat tersebut. Demi menyelamatkan hidup saya, mereka nyaris tewas akibat hempasan arus laut dan tekanan tubuh saya yang berat ketika saya meronta-meronta untuk mengambil nafas dan ingin lekas terbebas dari ancaman maut yang terpampang didepan mata.

Saya tidak tahu bagaimana mengucapkan rasa terima kasih kepada kedua sahabat saya tersebut. Pernah suatu waktu saya berniat memberikan kado istimewa kepada mereka berdua, tetapi mereka sangat marah kepada saya. Mereka mengatakan menolong menyelamatkan hidup saya dari tenggelam tidak semata-mata mengharapkan hadiah dari saya melainkan rasa sebuah ikatan persahabatan yang telah kami jalan selama.

Kedua sahabat saya hanya berharap jika suatu saat nanti kehidupan saya lebih sukses daripada mereka, maka jangan pernah melupakan mereka dan tetap menjalin hubungan persahabatan sampai akhir hayat. Saya merasakan betapa tulusnya jalinan persahabatan yang mereka berikan kepada saya. Saya berjanji akan membalas semua kebaikan sahabat saya, tentunya bukan dalam bentuk bingkisan atau pun kado. Melainkan dalam bentuk amal yang tanpa mereka sadari.

IMG_1561.jpeg

Image Source

Agar Hari Persahabatan ini tampak lebih istimewa maka saya akan menjadikan momentum ini untuk beramal kepada sahabat saya melalui anak-anak mereka. Saya akan memberikan buku tulis dan peralatan sekolah kepada anak mereka tetapi tanpa sepengetahuan sahabat. Saya tidak ingin membuat perasaan sahabat tersinggung karena mereka berdua adalah sahabat sejati saya dalam hidup ini.

Momentum Hari Persahabatan adalah saat yang tepat untuk merayakan hubungan istimewa dengan sahabat walaupun harus memberikan sesuatu tanpa boleh diketahui oleh mereka. Saya memberikan hadiah kepada anak sahabat dengan penuh perhatian dan cinta kasih sebagai bentuk menghargai kedua sahabat saya. Jangan pernah menilai harga dari hadiah yang kita berikan, tetapi makna dan niat yang terkandung dibaliknya. Selamat merayakan Hari Persahabatan, sahabatku!

Demikian partisipasi saya pada kesempatan yang indah ini, semoga teman steemian menyukainya. Sekian dan terima kasih atas waktu Anda.

Best Regard,
@yuswadinisam

I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Actually, having a good friend enables us to face difficult times successfully and we can easily overcome the aims and goals of life. So thank you very much for sharing your beautiful thoughts with us. Best of luck dear.

 7 days ago 

Thank you for your warm comment! I totally agree that good friends are an important pillar in facing life's challenges and achieving our goals. Their support and togetherness make everything easier. May we all always be surrounded by good friends and be successful in our life journey. You are welcome and may you always be successful, dear.

Thank you so much dear.🙃

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 7 days ago 

Your story perfectly captures the essence of true friendship. Your friends' selfless actions, risking their lives to save yours, highlight the depth of their loyalty and courage. It's heartwarming to see how you plan to honor them through a thoughtful act of charity by providing school supplies for their children.

 7 days ago 

Thank you so much for your warm and appreciative response. I am deeply moved by your words. True friendship is tested in difficult situations, and I am fortunate to have such wonderful friends. Their lives have taught me so much about courage and sacrifice, and I hope this act of charity can be a fitting tribute to them and have a positive impact on their children. May this spirit of loyalty and courage continue to inspire us all.🙏

 7 days ago 

Your two friends were truly brave to fight with the current to save your life, but I am sure they did it because of the great affection they feel for you and not because they wanted some gift.
I think it's good that you want to give gifts to your friends' children, that will help you save some money.
Success in the challenge 🤞🏻
Many blessings..🙏🏻

 7 days ago 

Thank you so much for your support and prayers! I really appreciate all your concerns and suggestions. I agree that giving gifts to my best friend's children is a good idea and can be a way to show my gratitude. May everything go smoothly and we all continue to receive blessings. 🙏

 7 days ago 

🙏🏻🙏🏻🙏🏻

The bond of true friendship will always be good as long as the trust between the two will be to stay united, provide support, in good and bad times do not forget that even if they are far away there is always a means by which they can stay connected.

God, my friend, what a great story you tell about those two friends who on that occasion risked their lives for yours since seeing your desperation because you were drowning in those rapid waters, they decided to go for you since then, a union that remains safe and secure until you are old.

Saludos 👍🇻🇪

 7 days ago 

The core values ​​of true friendship are mutual trust, support in good times and bad, and staying connected even when separated by distance. The story I told shows how strong a bond of friendship can be, to the point that my best friend was willing to risk his life for me. Maybe this can inspire us about how friendship can be a source of incredible strength and support in our lives.

Salam 👍🇮🇩

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Itu benar, kita bisa merayakan hari persahabatan kita dimanapun dan kapanpun, pada perayaan hari persahabatan internasional akan membuat kita mengingat bahwa persahabatan adalah sebuah simbol dimana dalam hubungan persahabatan selalu ada motivasi dan juga dukungan....
Semoga berhasil dalam kontes ini.... 👍👍👍

 6 days ago 

Terima kasih atas tanggapannya🙏🔥

Persahabatan sering kali memberikan motivasi dan dukungan yang penting dalam hidup kita. Merayakannya, tidak peduli di mana atau kapan, dapat memperkuat ikatan tersebut dan mengingatkan kita akan nilai berharga dari memiliki teman.

Anda benar sekali brother... 👍

persahabatan itu harus kita pupuk dan kita bina, dan kita jaga supaya persahabatan lebih kuat ikatan nya melebihi keluarga.

 5 days ago 

Benar apa yang Anda katakan, terkadang hubungan sebuah persahabatan melebihi keluarga. Terima kasih atas tanggapannya yang sangat baik.

terimakasih kembali kawan. sukses terus buat anda

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55851.69
ETH 2536.36
USDT 1.00
SBD 2.23