Steemit Engagement Challenge S13/W4- “What was your favorite subject in high school?

in Hindwhale Community11 months ago

Assalamualaikum wr.wb.

Halo apa kabar semua?,semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja. Hari ini saya akan mengikuti sebuah kontes yang sangat menarik di komunitas ini. Kontes ini berkaitan dengan drama dengan tema "What was your favorite subject in high school?".

20231106_185126.jpg

Dalam tantangan ini kita diberikan beberapa pertanyaan yang harus kita jawab. Pertanyaan tersebut tidak jauh dari tema yang akan dibahas yaitu tentang pelajaran favorit kita ketika sekolah menengah. Berikut adalah beberapa pertanyaannya serta jawaban dari saya.

1. Beri tahu kami bagaimana mata pelajaran favorit Anda membuat pembelajaran menjadi mudah bagi Anda.

IMG_20231106_175836.jpg

Ada beberapa pelajaran yang saya sukai ketika Sekolah Menengah Atas dulu. Salah satu diantaranya adalah pelajaran matematika. Temanku malah menjadikan pelajaran matematika adalah pelajaran yang dibenci olehnya. Lalu kenapa saya menyukainya? Alasan utama Saya menyukai pelajaran Matematika adalah ketika saya belajar memiliki sebuah tantangan yang luar biasa yang membuat otak Saya berputar dan memikirkan angka-angka yang berhubungan dengan kuadrat, akar, perkalian, pembagian penambahan serta pengurangan.

Sebenarnya pelajaran matematika bukanlah pelajaran yang mudah, makanya teman-teman saya malah membenci pelajaran yang satu ini karena tidak sanggup untuk memikirkannya. Banyak dari mereka asal berhubungan dengan angka, maka mereka akan menjauh dan ingin menjadi yang simpel saja. Karena saya tipenya ingin memecahkan masalah angka dan ketika saya belajar membuat saya mengerti dan mudah untuk mencari Jadi itulah yang membuat saya suka. Bahkan saya Ketika itu sering menghitung dan mencari rumus-rumus yang ada.

Sehingga pada akhir kelas 2 SMA saya Dipilih untuk mewakili sekolah dalam mengikuti seleksi Olimpiade tingkat SMA di kabupaten. Saya tidak berharap juara namun dengan hasil usaha saya mendapatkan peringkat ketiga dan lolos untuk ke tahap selanjutnya yaitu di provinsi. Walaupun saat tiba di provinsi saya gagal untuk merebut juara tapi itu bukanlah sebuah kegagalan menurut saya bahkan itu adalah pengalaman yang luar biasa bagi saya.

2. Apakah Anda selalu berhasil mendapatkan nilai bagus dalam mata pelajaran favorit Anda, atau apakah Anda menghadapi kesulitan pada waktu tertentu?

Tentu saja tidak semua pelajaran yang saya sukai mendapatkan nilai bagus bahkan ada satu pelajaran yang saya sukai malah mendapatkan nilai jelek. Pelajaran tersebut adalah bahasa Inggris, ketika itu saya duduk di bangku SMP dan saya mendapatkan nilai yang jelek padahal saya sangat suka dengan pelajaran tersebut.

book-4126483_1280.jpgSumber : Pixabay

Walaupun pelajaran Matematika adalah pelajaran yang paling saya sukai tetapi itu tidak mudah bahkan membuat kepala yang saya pusing. Karena tipe Saya bukan orang yang mudah menyerah, maka setiap daripada permasalahan dalam mata pelajaran tersebut Saya berusaha hingga mendapatkan hasil yang puas. Saya tidak berhenti untuk selalu mencari sehingga berhari-hari demi mendapatkan hasil yang memuaskan, bahkan membuat pekerjaan lain Tertinggal demi menjawab pertanyaan tersebut.

3. Apakah ada mata pelajaran lain yang juga kamu sukai?

Banyak sekali pelajaran yang saya sukai selain pelajaran matematika diantaranya adalah pelajaran Fisika, pelajaran seni budaya dan termasuk diantaranya adalah pelajaran agama Islam. Pelajaran-pelajaran tersebut terus saya kejar hingga saya bisa mendapatkan apa yang saya mau. Karena saya tipenya adalah orang yang bersaing jadi semua teman yang ada di kelas harus sanggup saya saingi di setiap pelajaran yang saya sukai tersebut.

4. Apakah Anda membantu anak atau saudara Anda dalam mata pelajaran favoritnya?

IMG_20231010_005037.jpg

Tentu saja saya membantu teman-teman, adik serta sahabat saya. Sekarang saja Sahabat saya @cymolan sering meminta tolong dalam membuat tugas kuliahnya dengan mata pelajaran matematika serta fisika. Karena saya tahu yang bahwa dalam kehidupan ini harus saling menolong apalagi dengan sahabat dan keluarga. Ilmu tersebut harus kita bagikan jangan terus kita pindahkan untuk diri sendiri, karena sifatnya ilmu itu harus bermanfaat bagi orang lain tidak hanya untuk diri sendiri saja.

5. Terakhir, apakah ada peran subjek favorit Anda dalam kehidupan Anda saat ini?
Tentu sangat berperan penting mata pelajaran yang saya sukai dalam kehidupan sehari-hari, apalagi berhubungan dengan matematika. Di setiap harinya kita pasti berhubungan dengan matematika seperti dalam mengukur segala sesuatu, menjumlahkan segala sesuatu, bahkan menargetkan sesuatu itu sangat membutuhkan ilmu matematika yang baik.

people-316506_1280.jpgSumber : Pixabay

Saat bekerja maka ilmu matematika hampir selalu dipakai apalagi dalam penjualan, itu semua tidak akan berjalan tanpa adanya matematika yang bagus. Meskipun itu semua bisa diatur dengan menggunakan kalkulator tetapi tanpa ada ilmu matematika di kepala sendiri tidak mungkin bisa terwujud dengan baik.

Itulah sedikit cerita saya tentang mata pelajaran yang saya sukai ketika Sekolah Menengah dulu hingga sekarang. Mudah-mudahan ilmu yang kita miliki terus menjadi manfaat buat diri sendiri serta juga bermanfaat bagi orang lain.
Sebelum mengakhiri postingan ini, saya mengundang sahabat saya @cymolan dan teman lainnya seperti pak @muzack1 pak @alee75 dan @teukuipul87 untuk sama-sama berpartisipasi dalam tantangan seru ini.

Sekian postingan saya, terimakasih buat teman-teman yang telah membaca dan sampai jumpa di postingan selanjutnya.
Wassalam
@walictd

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

This is a manual curation from the @tipu Curation Project.
Also your post was promoted on 🧵"X"🧵 by the account josluds

@tipu curate

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08. Good post here should be..

Screenshot_20231101_062609_Picsart.jpg

Curated by : @waterjoe

Terimakasih atas dukungannya

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60500.53
ETH 2341.18
USDT 1.00
SBD 2.53