Steemit Engagement Challenge S6/W3 - Express your special moments of the day!"

in Hindwhale Community2 years ago (edited)
IMG_20221205_121905_989.jpg
my special moment of the day with best friend

Hi Steemian's

Bagaimana hari kamu semuanya?Semoga aktivitasmu hari ini berjalan dengan lancar dan penuh keceriaan. Salam manis dari ku @sailawana di Indonesia

Pada hari ini aku hadir disini di komuntas steem Hind Whale untuk ikut berkontribusi mengikuti SEC-season 6 yang sudah memasuki minggu ke-3. Karena ini adalah pertama kalinya aku menulis di komunitas ini maka aku menyertakan tautan link achievement 1 di bagian akhir postingan ku ini sebagai perkenalan diri. Salam hangat dariku untuk admin dan mod komunitas hind whale.

Seperti pada kontes sebelumnya aku akan kembali mengajak serta para sahabatku steemian produktif untuk ikutan di kontes ini, @msharif @ikwal @josepha @f2i5 @wilmer1988 @albenis @malikusman1 @abialfatih @kunwal @elrazi @suboohi @liasteem Berikut ini tautan kontesnya

Adapun tema kontes minggu ke 3 kali ini adalah tentang "Express your special moments of the day", sebuah tema yang sangat menarik, untuk itu sebagai partisipasi ku di kontes ini, aku akan menampilkan cerita moment special yang aku lalui bersama best friend di hari weekend, dalam the diary game edisi, Sabtu 03 Desember 2022. Berikut ini ceritaku

Pagiku cerah, kicau burung bernyanyi menyambut langkah kakiku saat akan berangkat kembali ketempat tugasku, sebuah sekolah menengah pertama, tempat aku mengabdi sebagai seorang guru.

Hari ini tak terasa sudah di hari Sabtu lagi, artinya weekend kembali menjelang. Namun aktivitas mengajar di sekolah tetap harus aku lakukan. Saat tiba di sekolah aku langsung menuju ke ruang dewan guru untuk menandatangani absen. Pada hari ini tidak ada kegiatan pembelajaran yang berlangsung. Karena hari senin nanti sudah akan dilaksanakan ujian semester ganjil bagi para siswaku.

KOLORO_1670210075917.jpg
di ruangan guru

Sebagai wali kelas aku bersama para siswaku mempersiapkan ruangan kelas yang akan digunakan sebagai ruang Ujian nanti. Selanjutnya Aku menuju ke ruangan tata usaha untuk mengambil kartu ujian siswa yang akan aku bagikan. Kemudian aku beristirahat sejenak di ruang guru sembari mengecek kartu ujian siswa sebelum dibagikan.

KOLORO_1670210181553.jpg
kartu ujian siswa

Akhirnya setelah membagikan kartu ujian siswa, dan membagikan roster ujian, waktunya para siswa pulang seiring dengan bunyi bel yang terdengar nyaring. Cuaca di kotaku hari ink berubah menjadi mendung dan hujan gerimis pun turun. Walaupun demikian siang ini aku tidak langsung pulang ke rumah.

Aku menuju ke pusat kota, karena aku ada janjian meet up dengan kedua sahabat baik ku yang aku sebut sebagai bestie, Mereka berdua adalah steemian juga. Sudah lama kami tidak menghabiskan waktu bersama, ini untuk hangout bareng.

KOLORO_1670209133386.jpg
menanti dijemput

Tiba di pusat kota aku menanti kakak @dederanggayoni menjemput ku, tak lama berselang beliaupun tiba, selanjutnya kami berangkat menjemput sista @asiahaiss. Sebelum menuju ke rumah sista @asiahaiss aku mengajak sista dederanggayoni untuk membeli cemilan di tempat langganan kami.

KOLORO_1670209201319.jpg
membeli cemilan

Selanjutnya kami segera menuju rumah sista asiahaiss, setelah berkumpul dengannya kamipun segera berangkat untuk membeli menu makan siang bersama. Rencana nya siang ini kami akan nongkrong di area waduk untuk bersantai sembari makan siang.

KOLORO_1670209243598.jpg
menjemput asiahaiss

Meskipun cuaca di kotaku sudah mulai turun hujan dan mendung, Namun kami tetap bersemangat untuk *hangout bersama hari ini. Usai membeli menu makan siang serta minuman, kami langsung menuju lokasi tempat kami akan bersantai dan menikmati hari ini.

KOLORO_1670209282490.jpg
cuaca hujan di kotaku

Perut kami sudah lapar langsung saja kami mengambil tempat dan membuka bungkusan makanan serta minuman yang tadi kami beli. Segar nya jus mangga terlihat begitu menggoda, membuat aku tak tahan ingin segera meminumnya.

KOLORO_1670209597136.jpg
juice mangga

Kamipun langsung menyantap makan siang dengan menu nasi bungkus Padangyang kami beli tadi, di dalam cuaca hujan seperti ini kami benar-benar kelaparan dan menghabiskan menu makan siang kami hari ini.

KOLORO_1670209616436.jpg
makan siang bersama
image source from @asiahaiss

Usai menikmati makan siang dan minuman, seperti biasa kami mengobrol dan bercanda ria, kami juga melakukan sesi foto bersama yang penuh gelak tawa hingga tak terasa hujan pun mulai reda.

KOLORO_1670209556953.jpg
foto bersama bestie

Kami menikmati pemandangan di sekitar Waduk jalanan yang basah, pepohonan yang menghijau dan dan pemandangan air di sekitar Waduk yang terlihat begitu indah dan membuat hati menjadi tenang. Apalagi saat menikmatinya bareng sahabat baik. Semuanya merupakan momen indah dan spesial hari ini bagiku.

KOLORO_1670215879679.jpgKOLORO_1670216009870.jpg

foto bersama sahabat

KOLORO_1670209917786.jpgKOLORO_1670209659390.jpg

moment special dan kebersamaan bareng sahabat

image source from @dederanggayoni

Tak terasa sore pun menjelang kami segera meninggalkan lokasi tersebut. Namun kami masih melanjutkan aktivitas nongkrong di tempat lainnya karena kami belum ingin kembali ke rumah. Kami menuju ke sebuah Cafe yang terkenal di kotaku. Di sana kami kembali dan bersantai menikmati minuman panas. Karena cuaca Sehabis Hujan membuat Kami ingin menikmati hidangan yang panas.

KOLORO_1670209446213.jpgKOLORO_1670216770064.jpg

hang out sore di cafe

image source from @asiahaiss

Di cafe tersebut kami mengobrol dan sharing tentang berbagai hal, termasuk juga sharing tentang steemit. Aku cuma kembali mengajari Sista @dederanggayoni tentang mark down membuat tabel, karena ada bagian yang belum dia pahami.Moment sore ku hari ini juga terasa special karena berkumpul bareng sahabat baikku.

IMG_20221203_170650_672.jpgIMG_20221203_175024_012.jpg

sharing and caring

Keseruan saat berkumpul bersama adalah selain mengobrol tentang hal-hal yang serius kamu juga saling menghibur dan berbagi cerita seru. Kekonyolan yang terjadi membuat kami tak bisa menahan tawa. Begitulah seru dan akhirnya saat menghabiskan waktu bersama sahabat baik di mana saling ada chemistry di antara kami. Akhirnya karena hari sudah semakin sore kami pun memutuskan untuk beranjak pulang. Sebelumnya tak lupa kami melakukan sesi foto-foto seperti biasanya.

Sista @dederanggayoni mengantarkanku pulang kerumah. Setelah mengucapkan terimakasih dan melambaikan tangan pada kedua sahabat baikku tersebut aku pun langsung masuk ke dalam rumah.

Segera saja aku membersihkan diri dan bersiap menanti adzan maghrib serta malam yang segera menjelang. Usai melaksanakan ibadah shalat magrib, akupun kembali menikmati makan malam dan mengisi waktu santaiku malam ini mengecek notifikasi di ponselku, serta membalas chat yang masuk.

Aku juga mengecek kembali foto-foto kebersamaan bersama bestieku saat tadi kami menghabiskan waktu seharian ini. Aku kembali tersenyum bahagia saat melihat keseruan momen indah yang kami habiskan bersama di hari weekend tadi.

Sebelum beranjak tidur Aku menyiapkan postingan yang akan aku publikasikan di halaman steemit, termasuk postingan kontes steemit engagement challange season 6. Setelah menyelesaikan tulisanku barulah aku beranjak untuk beristirahat karena aku sudah merasa mengantuk dan tubuhku telah lelah.

Meskipu lelah namun hari ini, aku merasa sangat bahagia, karena bisa menghabiskan waktu dan mengukir moment kebersamaan yang indah bersama sahabat baik ku yang sekaligus adalah support system serta positive people.

Seperti itulah aku menghabiskan harku dan kebahagiaan yang ku lalui di hari weekend tersebut. Sampai di sini cerita dary game dan aktivitas yang aku lalui penuh kebahagiaan dan merupakan momen special bagiku*

Demikianlah sharing ku tentang tema kontes hari ini, semoga partisipasiku diterima dan publikasiku bermanfaat terutama untuk diriku sendiri dan untuk pembaca yang mampir ke postinganku.

Terimakasih sudah berkunjung dan membaca postingan ku, serta sudah bersedia melakukan engagement melalui kolom komentar. Semoga tetap semangat berbagi inspirasi dan saling support agar kesuksesan dapat kita jelang bersama


Warm Regards,

@sailawana

About me


Sort:  

Lage aneuk dara keudeh... Hehe... Lon nak kritik han lon tujeut kakeuh lon vote mantong... Hehhe

Klu kritik nya membangun hana pu abi hai.. ci peugah aju hehe..

Makasih udah mampir ya..gak seru soanya kalau gak ada @abialfatih yang komen

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Woww keren sekali ya foto-fotonya, ternyata eh ternyata dengan bergabung di steemit bukan tulisannya aja yang semakin terasah tapi juga akhirnya bisa menjelma jadi fotografer

Hehe iya kk..ya..ponsel nya juga berpengaruh kak..
Seru nya kita hari itu ya kak..hujan-hujanan n konyol2 lah gaya pas foto..

Hari ini merupakan benar-benar hari yang indah bagi anda buk, bisa menghabiskan waktu bersama sahabat adalah hal yang sangat menyenangkan.

Setuju @ikwal yuk ikut juga kontes nya biar neriah..

baik buk insyaallah akan saya siapkan.

 2 years ago 

Sister good to see that your bonding with your friends are so good and both you all take care of each others. You also send some special nice moment with your friends. May Allah bless you. Best of luck for the contest.

Aamiin..thanks brother fir coming and kindly words n pray. Wish all the same way for you too.
Have a good day

 2 years ago 

🥰 It's my pleasure.

Menarik sekali jika bisa menghabiskan waktu bersama sahabat seperti itu😊, saya sangat ingin juga bisa menikmati momen indah seperti ibu, semoga sukses dalam kontesnya bu🤗

Terimakasih ya udah mampir dan meramaikan kolom komentar.. yuk ikutan juga kontes nya.. pasti seru

Baik bu, nanti saya coba🙏

Siip..
Saya tunggu entry nya ya..

Sippp bu😊

Ini benar momen-momen yang sangat indah bunda @sailawana.
Saya juga akan hadir dengan yang mungkin tidak seindah yang sudah bunda bagikan. Namun saya tetap kan menulis untuk tantangan ini bund

Semoga kontesnya sukses yan bund.

Semoga kita sama2 sukses ya di kontes ini dan saya ketularan di sawer juga kayak mr @f2i5 hehe..
Makasih udah selalu mampir ya pak..

Saya tunggu entry nya..
Hoka @abialfatih biasanya paling gercep no 1 ikutan kontes..

@abialfatih lagi nyari foto masa SMA bunda, Mungkin akan terlihat nanti di sore hari. hehe.

Legat abi. bek hana tuho di sawer 02

Hehe.. kita tunggi entry abi ya pak..😁

Pastilah bunda. Kita akan melihat keseruan masa-masan SMA @abialfatih bunda.

🤭🤗🤗🤗.. nyan @abialfatih kamo preh beh..

 2 years ago 

Waooh, I was carried away by the lunch you and your friends are having. It looks very yummy. Indeed, you really had a nice time with your students, and I am sure they are going to miss you during this short break that they're going for. As for you and your friends, I admire how you both share love and hang out with each other. You have shared a nice post with us. Best of luck to you.

All you have say its true my friend..we are having a best moment at that time..
Thanks for always coming and give me the best support..
May succes always be with you..
Have a good day

hargai, pahami, dan cintai.

Setujuuu.. best koment n quote of the day lah dek @ismuhadiadi.. thanks for coming.. yuk ikutan juga kontes nya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60744.52
ETH 3381.73
USDT 1.00
SBD 2.57