HWC Contest #54|| POWERUP & WIN WEEK 41 by @meriseptriyanti (276.700 SP)

Assalamu’alaikum…

Hitam dan Hijau Geometris Trading Tips Youtube Banner.png
Cover edit by Canva

Hallo semuanya, saya harap anda semua dalam keadaan sehat dan bahagia selalu. Yah, postingan kali ini saya mengikuti Contest yang diadakan oleh @jyoti-thelight pada komunitas Hindwhale community. Kontes kali ini sangat menarik, bagiaman tidak? Kontes ini mengajak kita semua untuk semangat dalam melakukan power Up. Maka dari itu saya sangat tertarik mengikuti kontes ini karena beberapa hari lalu baru saja melakukan power dengan jumlah yang lumayan besar bagi saya. Terlebih lagi kontes ini sangat positif karena untuk membangun kemajuan steemit saya ingin mengajak teman-teman saya @albab.lil @asiahaiss @mirawn untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini.


IMG_8444.jpeg

Pada walet saya terdapat 6.888 Steem cair dan 20.270 SBD. Sedang untuk Steem power saya memiliki 2.771.799 dan 100 SP sedang saya delegasikan untuk membantu teman saya. Namun pada kali ini saya melakukan power Up seratus persen dengan mencairkan SBD sehingga terkumpul menjadi 276.700 Steem.

POWERING UP PROCESS

Untuk melakukan power Up saya melewat beberapa tahap untuk menyelasikan power Up. Berikut ini saya membagikan langkah-langkah yang saya lakukan, diantaranya:

Step 1 : Mencairkan SBD

IMG_8581.jpeg

Langkah pertama yang saya lakukan pertama kali yaitu memasarkan SBD ke Steem. Caranya masuk pada menu Wallet kemudian klik tanda segitiga maka akan muncul beberapa menu.

IMG_8577.jpeg

Selanjutnya klik pasar dan akan mengarah pada menu untuk memasarkan SBD yang kita miliki. Saya memiliki sebanyak 20.270 SBD dan saya menjual semuanya . Setelah menentukan jumlah yang ingin saya jual maka langkah selanjutnya klik pada menu jual/buy.

IMG_8579.jpeg
IMG_8575.jpeg

Kemudian tahapan selanjutnya, kita akan di arahkan pada layar selanjutnya klik Oke. Setelah akan muncul layar baru dengan format yang berbeda. Kita diarahkan untuk memasukkan password Active key ataupun private keys. Setelahnya klik menu Masuk/login. Setelahnya tunggu beberapa saat agar layar kembali ke Wallet.

IMG_8573.jpeg

Ketika kita sudah berapa pada menu Wallet terlihat disana penjualan SBD sedang di proses dan akan masuk pada Steem dengan otomatis.

IMG_8570.jpeg

Setelahnya kita bisa melakukan power Up. Dari penjualan SBD saya mendapat Steem cair sebanyak 276.700.

Step 2 : Power Up

IMG_8568.jpeg

Langkah pertama untuk melakukan power Up yaitu dengan cara klik tanda segita pada menu Steem. Maka akan muncul beberapa menu. Untuk melakukan power Up maka kita cukup menekan sekali saja pada menu Power up. Maka kita akan di arahkan pada layar selanjutnya.

IMG_8566.jpeg

Disana tersedia menu untuk mengisi jumlah Steem yang ingin kita power Up. Saya memiliki 276.700 Steem dan saya mengisi seluruhnya untuk power Up kali ini. Setelah ya saya klik pada menu Power Up.

IMG_8564.jpeg

Selanjutnya kita akan diminta konfirmasinya bahwa benar kita melakukan power Up dengan jumlah tersebut. Jika sesuai maka klik menu OK.

IMG_8562.jpeg

Agar power Up bisa dilakukan kita hanya perlu memasukkan password dari Active ataupun owner keys ataupun Master Password. Jika sudah sesuai maka klik menu Sign In. Maka proses melakukan power Up selesai.

IMG_8560.jpeg

Tanpa perlu mengklik apapun kita langsung diarahkan pada layar Wallet. Dan kita bisa mengecek langsung apakah Steem power kita bertambah. Yup, sesuai harapan nilai Steem power saya bertambah dari 2.771.799 menjadi 3.053.662.

Akhirnya setelah bergabung dengan steemit setahun lamanya saya mendapatkan 3.053.662 SP. Ini merupakan mencapai tersebar saya dengan harapan kedepannya saya bisa meraih dolpin pertama saya pada tahun ini.


IMPORTANCE OF POWER UP

Melakukan power Up pada platform steemit sangatlah penting dan sangat menguntungkan pada penggunanya. Dengan melakukan power Up tentunya kita memperkuat kekuatannya akun yang kita miliki pada platform ini. Jika kita memiliki kekuatan yang tinggi tentu saja syarat untuk menjadi moderator, SR, dan kurator akan terpenuhi dan mendapat peluang yang besar menjadi salah satu dari mereka. Tentu hal tersebut merupakan cita-cita steemians semuanya. Maka dari itu, saya akan terus melakukan power Up untuk mencapai hal tersebut.


Sekian postingan saya. Terimakasih telah mendukung postingan ini dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67044.89
ETH 3251.74
USDT 1.00
SBD 2.64