"HWC contest #78: Food Diary Game - WEEK -17 by @ifatniza(26-08-3024)".

in Hindwhale Community2 months ago
Asalammualaikum wr. wb

Halo sahabat, jumpa lagi dengan @ifatniza dalam kontes Game Catatan Harian Makanan Minggu ke 17. Terimakasih buat @jyoti-thelight yang telah menyelenggarakan kontes ini. Dan saya juga mengajak teman saya @ulfatulrahmah, @priya2205 dan @bossj23 untuk ikut berpartisipasi di kontes yang menyenangkan ini.

Brown Aesthetic Daily Vlog YouTube Thumbnail_20240827_185500_0000.png

🔸🔸🔸🔸🔸⚜️⚜️⚜️🔸🔸🔸🔸🔸

Pagi hari setelah selesai buat bermacam kue donat dan risol saya menyisihkan 2 potong donat untuk anakku, buat sarapan paginya. Sebelum berangkat sekolah dia harus makan walaupun sepotong kue, agar tubuh dan otaknya bernutrisi dan tidak masuk angin. Aku rencananya mau makan lontong nanti di sekolah.

Setelah aku mengantar anakku ke sekolah aku segera pergi ke tempat penjual lontong dan membeli 1 bungkus lontong pakai telur rebus dengan harga IDR 10.000 (setara dengan 4 steem) dan aku sarapan di sekolah sebelum masuk kelas. Lontong ini rasanya enak dan aku suka karena kuahnya sedikit kental. Setelah makan akupun masuk ke dalam kelas.

Sarapan dengan lontong

IMG20240826083235.jpgIMG20240826083257.jpg

Pukul 12 siang aku di ajak oleh kepala sekolah untuk mengunjungi orang tua seorang teman yang sudah lama sakit, dan kami pergi beberapa orang yang sudah habis jam mengajar, dan sampai di rumah teman, kami di hidangkan makanan yang sangat aku suka yaitu sayur pliek u dan ikan sambal serta ikan asin goreng. Rasanya sangat nikmat padahal tadi pagi aku sudah makan lontong yang juga makanan berat dan sekarang masih pukul 12 aku makan berat lagi. Tak apalah yang penting enak dan tak begah di perut.

Undangan makan di rumah orang sakit

IMG20240826122035.jpgIMG20240826122019.jpgIMG20240826121908.jpg

IMG20240826121829.jpg

Pulang dari kunjungan aku menjemput anakku di sekolah dan aku mampir dahulu di warung bakso untuk memesan bakso karena dia kepingin makan bakso lalu aku beli 4 bungkus bakso untuk anak-anakku sedangkan aku masih kenyang, karena tadi sudah makan nasi di rumah orang sakit. Bakso adalah makanan yang terbuat dari daging ayam atau daging sapi yang digiling halus lalu di beri tepung dan racikan bumbu penyedap, lalu di bentuk sesuai selera biasanya berbentuk bulat seperti bola tenis meja namun ada juga yang berbentuk bola kasti. Dan aku pesan bakso jumbo yang ukurannya sebesar bola kasti. Harga 1 bungkus bakso IDR 25.000 (atau setara 10 steem).

Anak-anakku makan bakso

IMG20240826224720.jpgIMG20240826224649.jpg

Sorenya aku buat kue bakwan dan aku pergi ke rumah mamaku, aku bawakan sepiring kue bakwan untuk mamak dan adikku. di sana aku lihat adikku sedang memetik jambu air. Pohon jambunya belum terlalu besar namun buahnya sudah banyak, tetapi karena adikku piara ayam sehingga jambunya banyak yang rontok karena di patuk ayam. Jambu ini bernama jambu madu king rose, buahnya berwarna merah tua dan rasanya sangat manis. Karena yang sudah masak hanya 1 tangkai aku di beri 3 buah, ya alhamdulillah dapat merasakan buah jambu gratis dari pohon (gak usah beli😂😅🤭).

Kue bakwan untuk mamakku

IMG_20240826_165208.jpg

Buah jambu dan pohonnya yang masih rendah

IMG20240826102519.jpgIMG_20240826_165919.jpg
IMG20240826102338.jpgIMG20240826102335.jpg

Malam hari aku masak kari daging dan perkedel jagung. Memang agak sedikit lama masaknya tapi kari daging ini bisa aku simpan untuk sarapan besok pagi. Dan aku juga membuat perkedel jagung, aku akan masak sedikit untuk malam dan aku sisain setengah untuk besok. Aku akan berbagi resep membuat perkedel jagung, selain harga murah rasanya juga enak dan lezat.

Masak rendang

IMG20240826123349.jpgIMG20240826123344.jpg
Resep Perkedel Jagung

IMG_20240826_115423.jpg

Bahan : 3 buah jagung, satu bungkus tepung serbaguna 250 gr, lada bubuk 1 Bks 12 gr, garam dan gula secukupnya.

Blender jagung, letakkan tepung, lada, garam dan gula ke dalam wadahIMG_20240826_115212.jpg
Aduk sampai semua bahan tercampur rata semuaIMG_20240826_115505.jpg
Goreng satu-satu sendok dalam minyak panasIMG_20240826_115045.jpg

IMG_20240826_114706.jpg

🔸🔸🔸🔸🔸⚜️⚜️⚜️🔸🔸🔸🔸🔸

Demikian sahabat menu makan ku hari ini, semoga kalian suka dengan ceritaku, jumpa lagi di postinganku yang lain. Wasalam...

@ifatniza

tag #hwc-76 #makanan #negara (Contoh: #India ) dan klub tempat Anda berada, misalnya, #club5050 .

Sort:  

Your food list was really awesome and from morning till the end you have allocated very nutritious foods in your list. It's good to see that you made something different for your son and tried to cook something different for your mother. Tried it and gave it full recipe very nice we all know voting is very good for our body

 last month 

Terimakasih tammanna, atas kesediaan nya untuk mampir di blog saya dan mengulas bacaannya. Salam sejahtera untuk anda

Resep Perkedel Jagung

Bahan:

  • 3 buah jagung
  • satu bungkus tepung serbaguna 250 gr
  • lada bubuk 1 Bks 12 gr
  • garam dan gula secukupnya

Cara Membuat:

  1. Blender jagung.
  2. Letakkan tepung, lada, garam, dan gula ke dalam wadah.
  3. Aduk sampai semua bahan tercampur rata.
  4. Goreng satu-satu sendok dalam minyak panas.

Masak Rendang

  • (Foto-foto masakan)

Perlu saya sarankan kepada sahabat-sahabatku untuk mencoba resep perkedel jagung ini, rasanya enak dan lezat. Saya juga akan berbagi lagi tentang resep kari daging yang bisa disimpan untuk sarapan besok pagi.

Terima kasih telah membaca cerita saya hari ini! Semoga kalian suka dengan resep saya dan jumpa lagi di postingan saya yang lain. Wasalam...

Your post has been rewarded by the Seven Team.

Support partner witnesses

@seven.wit
@cotina
@xpilar.witness

We are the hope!

Banyak kali ya ibu ifatniza menu masak hari, Jambu nya sangat gede, boleh nih main main kerumah ibu petik jambu nya hehe 😁

Terima kasih atas dukungannya ibu😊

 last month 

Iya Ulfa banyak karena makan di tempat orang, jadi nampaknya banyak... Makasih ya Ulfa udah mampir di postingan ibuk. Jangan lupa untuk ikutan kontes ini ya.


1.gif

TEAM 7

Congratulations, your post has been successfully curated by Team 7 via @𝐢𝐫𝐚𝐰𝐚𝐧𝐝𝐞𝐝𝐲

!upvote 15


💯⚜2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ Participate in the "Seven Network" Community2️⃣0️⃣2️⃣4️⃣ ⚜💯.
This post was manually selected to be voted on by "Seven Network Project". (Manual Curation of Steem Seven).

the post has been upvoted successfully! Remaining bandwidth: 140%

Loading...
 last month 

What a wonderful food presentation, I would to have a taste of this corn perkedel, I believe it will so delicious, a mare looking at it and salivating here.

Success in your post.

 last month 

Hola mi querida amiga @ifatniza, un placer saludarte

Que bueno que disfrutaste de una comida deliciosa en la visita al padre de tu amigo que estaba enfermo, espero que mejore muy pronto.

Ese plato con albóndigas debe estar muy delicioso, a mi también me encantan las albóndigas tanto de carne como de pollo quedan muy buenas.

Los buñuelos de maíz se ven muy deliciosos, nunca los he probado pero lucen muy bien.

Gracias por compartir con nosotros tu juego diario de alimentos. Un abrazo 🤗

 last month 

Trimakasih zulay atas kehadiran anda di postinganku dan dungan anda membuat saya lebih bersemangat lagi. Sukses selalu buat anda.

 last month 

Amiga que delicias todas tus comidas que compartes hoy con nosotros.

Que cosas, veo, como cambia la gastronomía en cada país tienen los mismos nombres pero con ingredientes distintos, por ejemplo aquí le llamamos albóndiga a lo que hacemos redondo con carne molida y con el maíz hacemos cachapa, nunca lo he hecho frito pero se ve genial mi esposo me dijo se lo preparara.

Gracias por compartirlo.

 last month 

Trimakasih sobat, jika anda berminat silahkan di coba

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62750.78
ETH 2444.79
USDT 1.00
SBD 2.66