Steemit Engagement Challenge S11W4 : "How is democracy functioning in your country?"steemCreated with Sketch.

in Hindwhale Community11 months ago

Picsart_23-08-16_21-23-51-864.jpg
edit by picarts
source


Hai Steemians.. Selamat berjumpa kembali di blog saya. Kali ini saya akan mencoba untuk berpartisipasi dalam Steemit Engagement Challenge S11W4. Teman-teman dari komunitas Hindwhale telah memilih tema kita minggu ini yaitu "How is democracy functioning in your country?"


Bagaimana demokrasi berjalan di negara Anda?

feedback-2990424_1280.webp
source


Saat ini demokrasi berjalan dengan baik, walaupun masih terjadi berbagai ketimpangan dalam masyarakat namun hal itu masih wajar. Saya kira tidak ada demokrasi yang bersih di dunia ini. Bahkan di negara maju sekalipun sulit untuk mewujudkan demokrasi yang benar-benar bersih.

Di Indonesia demokrasi sudah berjalan dengan semestinya. Mungkin dalam proses pemilu masih selalu ada kecurangan, tetapi sangat sulit untuk dibuktikan. Setiap orang selalu bekerja untuk kelompoknya, sikap saling menyalahkan adalah hal yang sering terjadi. Namun dalam pandangan saya, secara keseluruhan demokrasi sudah dapat diterapkan dengan baik di dalam berbangsa dan bernegara.

Apakah negara Anda bebas dari dominasi yang dikuasai?

the-strategy-1080536_1280.jpg
source


Ini agak sedikit rumit untuk menjawabnya. Saya bukanlah pakar politik. Sulit untuk melihat dominasi yang dilakukan oleh pemerintah selaku penguasa. Tetapi dalam banyak hal pandangan saya, Sepertinya dominasi itu ada, namun tidak terlalu mengkhawatirkan. Disini kami bebas untuk mengeluarkan pendapat, tetapi dalam batas kritik yang aman.

Secara garis besar kami merasa bahwa disini bebas dari dominasi apapun. Kami dapat mengeluarkan pendapat di depan umum, menyampaikan keberatan kepada pemerintah dalam bentuk kritik yang membangun. Namun kami tidak diperbolehkan untuk menghina apalagi melakukan tindakan rasis.

Apakah negara Anda swasembada dalam produksi pangan?

rice-2853128_1280.jpg
source


Saya rasa iya. Negara Indonesia memiliki sumberdaya alam yang sangat melimpah. Itu termasuk bidang pertanian dan perkebunan. Walaupun beberapa produk harus di impor dari negara lain tetapi itu terbatas jumlahnya. Saya sudah lama tidak membaca tentang statistik di bidang pangan di negara ini. Jadi sedikit informasi yang saya dapatkan tentang ini.

Namun dari pengetahuan saya selama ini, bahwa negara kami termasuk dalam salah satu negara swasembada pangan, dan proyek ini termasuk dalam program pemerintah yang sekarang. Ini adalah informasi yang saya dapatkan dari media tetapi kenyataannya saya kurang tahu. Namun dari tingkat kehidupan masyarakat, saya meyakini bahwa semua telah dilakukan dengan cara yang tepat.

Bagaimana pekerjaan kaum muda di negara Anda?

Nah.. Ini adalah "pekerjaan rumah" pemerintah. Banyak pemuda yang tidak bekerja dengan baik disini,khususnya yang baru tamat sekolah atau bahkan kebanyakan tidak memiliki keahlian khusus. Jadi sulit untuk mendapatkan pekerjaan yang layak. Mereka cenderung untuk menjadi penganggur.

Tetapi dalam pandangan saya, ini tidak serta merta kesalahan pemerintah. Kebanyakan pemuda tidak bekerja karena sikap malas. Namun di sisi lain harus diakui bahwa pemerintah juga kurang menyediakan lapangan pekerjaan yang memadai. Jadi ini saya pikir harus dicari solusinya.

Anda ingin negara Anda menjadi seperti apa?

sunset-3875817_1280.jpg
source


Setiap orang pasti menginginkan sebuah negara yang maju dan memiliki sistem demokrasi yang berjalan dengan baik. Negara harus dapat memberikan jaminan keamanan serta kesejahteraan bagi rakyat. Menyediakan lapangan pekerjaan, dan memberikan fasilitas gratis seperti pendidikan dan kesehatan.

Negara juga harus mampu hadir untuk membantu serta mencari solusi yang tepat untuk kemajuan rakyat. Dan yang terpenting adalah sebuah negara harus memiliki pemimpin yang jujur dan adil serta tegas terhadap negara lain yang ingin ikut campur dalam urusan dalam kita.



Saya mengundang : @hamzayousafzai @aaliarubab dan @itikna09

SALAM

@chefdanie

ACHIEVEMENT 1


Sort:  
Loading...

Saludos gran amigo chefdanie, que bueno ver que el apoyo te ha llegado.

Que bonito leer que Indonesia tiene una democracia que esta funcionando bien, que pueden disfrutar de su esfuerzo para que el país funcione bien, yo he podido leer mucho de tu país, de sus avances, de su crecimiento, eso es realmente bueno.

Pido a Dios tu país siga creciendo, son una tierra bendecida con respecto a alimentos, poseen buenas tierras para cultivar y así poder alimentarse.

Feliz tarde amigo, bendiciones infinitas.

That's right, brother.. Our country is very fertile to grow various herbs and this is a blessing from God.
I also hope that in your country democracy can work well

Thank you very much for your visit and support. Good luck..

 11 months ago 

¡Saludos amigo!😊

En esta parte del mundo (Venezuela), poco se habla de Indonesia y, leer tu publicación fue bastante educativa para mi porque, conocí como funciona actualmente el sistema democrático en tu nación y fue tan encantador que, voy a profundizar en el tema.

Te deseo mucho éxito en la dinámica, un fuerte abrazo💚

Terima kasih banyak atas kunjungan anda. Saya pikir semua negara memiliki sistem demokrasi yang baik.

Sukses juga buat anda my good friend.. ☺️

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58799.78
ETH 3205.78
USDT 1.00
SBD 2.29