Steemit Engagement Challenge S13/W4- “What was your favorite subject in high school?

Salam hangat sahabat inspiratif
Editing using with Canva Apps

Masa-masa di sekolah pantas disebut sebagai masa paling indah dan paling berkesan. Lantas, hal apa saja yang membuat ia begitu berkesan? Mungkin saya tidak perlu menjawabnya secara terperinci, karena semua yang pernah bersekolah punya kesan dan jawaban tersendiri pastinya

Terkait hal ini, pada kesempatan kali ini saya ingin mengupas beberapa pertanyaan terkait Tema tantangan Steemit Engagement Challenge season 13 yang sudah memasuki minggu 4 dengan tema What was your favorite subject in high school mari kita mulai

Tell us how learning your favorite subject is effortless for you?

Salah satu mata pelajaran yang paling saya favoritkan adalah sejarah. Saat masih memakai seragam sekolah menengah pertama saya sudah menguasai pelajaran tersebut. Dan dari ketertarikan tersebut saya selalu mendapat nilai terbaik sampai saya lulus. Tak hanya hanya itu, saya pernah mendapat kesempatan berkunjung ke beberapa mesium sejarah ternama

Ilustration by, pixabay

Selalu mendapat nilai terbaik dalam penguasaan pelajaran sejarah terus berlanjut saat saya melanjutkan sekolah menengah atas.namun karena jam pelajaran serta kurikulum yang berbeda, saya mulai mengalami kesulitan, apalagi saya masuk di salah satu sekolah favorit, saya harus bersaing ketat dengan murid-murid lainnya

Have you always managed to get good marks in your subjects of choice, or have you faced any difficulties at any particular time?

Setiap orang memang punya kemampuan dan daya pikir sendiri-sendiri sesuai dengan IQ dan kemampian berpikir. Dalam hal ini, bukan berarti saya tidak menyukai dan menguasai mata pelajaran lainnya. Saya juga mendapat nilai terbaik dari beberapa mata pelajaran lainnya, namun tidak melebihi perolehan nilai pelajaran sejarah yang memang sudah saya kuasai dari awal. Apalagi saat itu saya sudah mulai tinggal di pesantren

Di sekolah menengah atas, saya pernah mendapat perolehan nilai tertinggi mengalahkan puluhan kandidat kelas lainnya. Namun, tidak berlangsung lama. Saya hanya mampu mempertahankannya sampai batas 2 tahun. Memasuki tahun ke 3 sebagai tahun kelulusan saya mulai mengalami kesulitan dan beberapa kendala, terutama dari pihak keluarga yang tidak merestui untuk melanjutkan kuliah. Tekad dan keinginan saya mulai memudar sehingga predikat terbaik menjadi milik siswa lain

Are there any other topics you like?

Ilustration by, pixabay

Selain beberapa mata pelajaran lain, pelajaran terkait jasmani atau olahraga juga menjadi pelajaran favorit saya. Apalagi kelas kami menjadi favorit para murid dan guru, karena kelas kami selalu mendapatkan juara, baik dari penguasaan mata pelajaran maupun olahraga, khususnya volly dan sepakbola

Do you help your children or siblings with their hobbies?

Tentu saja, bahkan sesibuk apapun saya saat ini, saya selalu menyempatkan diri beberapa menit lamanya untuk membantu dan mengarahkan putri saya untuk lebih fokus pada tiap mata pelajaran. Kelak saat ia sudah melanjutkan ke tingkat menengah dia tidak akan mengalami kesulitan. Begitu juga dengan beberapa ponakan saya yang tinggal di lembaga pendidikan Islam. Intinya, mareka adalah para obor bangsa, saya tidak ingin mareka mengalami hal yang sama

Finally, does your favorite subject have any role in your current life?

Ruangan Perpustakaan Pesantren

Sekarang semua tinggal kenangan, setelah menyelesaikan pendidikan sampai tingkat menengah atas, saya harus mengubur mimpi saya dalam-dalam untuk merasakan bangku kuliah. Namun, saya tetap bersyukur dengan apa yang saya dapatkan sejauh itu, disatu sisi saya harus ikhlas menerima keputusan keluarga yang notabene kurang mampu. Kini dengan apa yang saya dapatkan akan saya aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari bersama anak, keluarga serta orang-orang sekitar. Walaupun tidak semua tempat-tempat bersejarah berhasil saya kunjungi, namun saya tetap berusaha memperdalam ilmu pengetahuan tentang berbagai sejarah, terutama dengan memperdalam ilmu pengetahuan melalui buku-buku dan kitab

Terakhir tidak lupa saya mengundang @kauba01 @eliany @luimer79 @chefdanie @muzack1 dan @irawandedy semoga dapat berpartisipasi dalam tantangan ini. Sekian

o1AJ9qDyyJNSpZWhUgGYc3MngFqoAMwLqWQ6NeJbVLn8MhwrN.jpeg

Vote for Witness @pennsif

Tentang Saya

Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Masa-masa sekolah adalah kenangan indah. Sejarah adalah pelajaran favoritku, selalu mendapat nilai tinggi. Olahraga juga jadi favoritku, juara di volly dan sepakbola. Meski mimpi kuliah terubur, ilmu ini tetap bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Terima kasih atas berbagi cerita inspiratif ini! 📚🏐⚽️

Hai @aprendeconkevin senang melihat anda hadir di blog saya. Memang benar, apa yang kita dapatkan di sekolah bisa kita aplikasikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Sejarah adalah pelajaran penting yang tak akan lekang oleh perubahan waktu dan pertukaran masa. Terimakasih kawan

Keren Bang, sejarah itu palajaran penting untuk membentuk karakter dan jadi diri seseorang, kelompok, organisasi bahkan negara sekalian. Kehilangan sejarah, sema dengan hilang jadi diri.

Terimakasih sudah melengkapinya, anda benar Kehilangan sejarah sama halnya dengan Kehilangan jati diri. Walaupun waktu terus berputar, namun sejarah akan tetap hidup dan dikenang sepanjang masa. Terimakasih sudah hadir dan melengkapinya. Salam kenal

Banyak pelajaran yang bisa kita pelajari di sekolah.. Dan sejarah merupakan pelajaran yang paling banyak diminati serta penting sekali untuk kita pelajari.
Berbagai peradaban serta cerita masa lalu bisa kita ketahui dengan memperdalam ilmu sejarah..

Terimakasih banyak atas undangannya, salam sukses 👏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66397.79
ETH 3460.28
USDT 1.00
SBD 2.61