The Diary Game (Senin, 07 Oktober 2024) Berjumpa Sahabat Lama

in STEEM FOR INDONESIA3 days ago (edited)

‎سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_3899.jpeg

Sahabat karib yang telah lama tidak berjumpa

Saya tidak menyangka konsumen yang menyuruh fotocopy buku panduan belajar sekolah milik anaknya yang dibawa kemarin akan diambil secepat ini. Saya dan konsumen ini telah menyepakati kemarin bahwa buku akan diambil pada jam 10 nanti, makanya saya sengaja tidak memasang sampulnya dulu dan baru saya akan pasang setelah sarapan sebentar lagi. Saya tidak mau bekerja terburu-buru seperti ini karena berdampak pada hasilnya yang tidak rapi.

Saya tahu konsumen ini merasa sedikit kecewa, tetapi saya tetap berpegang pada hasil kesepakatan. Saya memintanya kembali lagi pada pukul 10 nanti setelah ketiga sampul buku terpasang dan lem yang digunakan sebagai perekat benar-benar kering. Saya mempunyai alasan kenapa tidak mau memasang sampul buku sesaat setelah membuka pintu warung fotocopy dan penjualan alat-alat tulis tadi. Karena akan ada konsumen lain yang harus diutamakan dulu dengan segera seperti memberi layanan fotocopy dan jasa print-out mencari bahan tugas sekolah.

Buktinya banyak siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang datang ke tempat usaha saya untuk membeli voucher paket data internet buat mengerjakan tugas sekolah secara berkelompok nantinya di kelas. Sudah menjadi kebiasaan jika pada pagi hari Senin ada banyak siswa yang harus dilayani. Dua orang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) tampak sedih pada saat datang ke tempat usaha saya.

Mereka tidak diizinkan masuk kelas apabila tugas yang diberikan oleh guru pada hari Sabtu kemarin tidak diselesaikan hari ini. Saya mengutamakan kepentingan dua pelajar SMP ini mencari bahan tugas sekolah melalui internet. Cuaca terlihat mulai mendung lagi, menurut prediksi tidak lama lagi akan turun hujan. Pelajar yang baru datang tampak mempercepat laju jalannya supaya tidak basah oleh hujan yang mulai turun rintik-rintik.





Kesibukan pagi memberi pelayanan kepada pelajar sekolah

Setelah melayani semua pelajar yang datang pada pagi ini, saya menyantap sarapan pagi yang telah disajikan oleh istri di atas meja kerja. Menu sarapan pagi berupa nasi goreng dan teh hangat membuat saya sangat menikmatinya karena rasanya yang enak dan lezat. Sesaat setelah makan, saya mulai menjalankan aktivitas lagi di tempat usaha fotocopy yang dimulai dari pemasangan sampul buku pedoman pelajaran Bahasa Indonesia milik siswa. Saya begitu semangat menyelesaikan pekerjaan fotocopy buku ini karena konsumen tidak terlalu perhitungan masalah harga.

IMG_3881.jpeg

Nasi goreng dan teh hangat

IMG_3875.jpeg

Memasang sampul buku

Karena cuaca yang kurang bersahabat akibat mendung, saya tidak pergi ke kebun kakao pada hari ini. Sebagai gantinya saya memanggil seorang tukang untuk memindahkan pompa air yang terpasang sementara di sumur milik tetangga dipindahkan ke sumur milik sendiri yang ada di dalam rumah. Sumur saya sudah bagus lagi dan tidak mengeluarkan bau setelah dibersihkan beberapa hari yang lalu dari endapan lumpur dan kain yang terjatuh. Selain memindahkan pompa air, saya juga meminta kepada tukang untuk memasang lampu di kamar mandi.



IMG_3895.jpeg

Memindahkan pompa air dan memasang lampu di kamar mandi

Lagi-lagi tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan pada malam ini di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis karena tidak ada konsumen. Hal ini dikarenakan hujan turun mulai pukul 19:15 hingga pukul 00:45. Untung saja malam ini saya ditemani oleh teman lama yang baru saja pulang merantau dari Malaysia. Saat muda-muda dulu kami sering tidur bersama di tempat dia bekerja, bahkan saya juga sering dibelikan makanan olehnya sebelum saya bisa mencari uang.

Sahabat saya ini memiliki sedikit kelainan saat berbicara, hanya orang-orang tertentu saja yang mengerti kata-kata yang dia ucapkan. Saat jam telah menunjukkan pukul 23:50 saya menutup pintu warung fotocopy untuk istirahat tidur malam, diluar hujan masih turun.

IMG_3900.jpeg

Hujan turun pada malam hari

Demikian cerita singkat saya dalam tajuk The Diary Game pada edisi kali ini. Terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

About Me

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 2 days ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub100
Support community❌️
Support burnsteem25❌️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000
 2 days ago 

Terima kasih banyak atas moderasinya🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61276.74
ETH 2421.33
USDT 1.00
SBD 2.63