THE DIARY GAME: Minggu, 12 Mei 2024 || Berdua aja

in STEEM FOR INDONESIA2 months ago

ASSALAMUALAIKUM

hai sahabat steemian, semoga kita sehat semuanya 🤲

Di Waktu Subuh
Subuh dua rakaat merupakan awal kegiatan ku di pagi hari ini. Sehabis istri membangunkan ku, seperti biasanya aku segera mengambil air wudhu dan mengerjakan shalat subuh. Setelah itu aku menggoda si kecil supaya dia cepat bangun untuk shalat subuh juga. Selanjutnya aku merebahkan badan lagi di kasur bersama si kecil sehabis dia shalat subuh.

Di Waktu Pagi
Pukul tujuh pagi aku mulai keluar ke halaman belakang rumah ku untuk membuang sampah dan membersihkan ranting dan daun di bawah pohon rambutan dan pohon coklat di halaman belakang rumah ku. Pukul delapan pagi aku masuk ke dalam dan langsung mandi, sarapan serta bersiap untuk pergi ke tempat anak kedua, Muhammad Fathur Rahim belajar.

Aku hanya pergi berdoa dengan istri ku. Si kecil di rumah saja karena dia sedang merasa bosan bepergian setiap hari Minggu menjenguk Abang nya di pesantren. Sehabis menitip si kecil kepada ibuku aku langsung berangkat bersama istri. Sekitar pukul sebelas lewat kami pun tiba di pesantren Misbahul ulum.

Di depan pintu gerbang pesantren aku melihat suami dari keponakan ku berada di sana. Aku langsung menghampiri nya. Kami berbincang-bincang sebentar. Sehabis itu aku dan istriku menunggu bang Fathur (anak kedua ku di kantin pesantren).

IMG20240512113708.jpg
Aku dan istriku

IMG20240512112654.jpg
Aku dan suami keponakan ku

Di Waktu Siang
Ketika azan dhuhur di kumandangkan oleh Mu'adzin di komplek Pesantren, aku langsung ke mesjid dan mengerjakan shalat dhuhur di Mesjid tersebut. Pukul satu siang anak kedua ku baru bisa menjumpai anu dan istri. Kami berbincang-bincang sampai sekitar pukul dua siang. Sehabis itu anak kami kembali ke kelas untuk melanjutkan kegiatan mereka. Kami pun pamit pulang sebelum dia menuju ke tempat dia belajar lagi.

Di Mesjid Paloh aku dan istri berhenti sebentar. Sehabis istri ku mengerjakan shalat dhuhur baru kami melanjutkan perjalanan. Di daerah Lhokseumawe, kami berhenti sebentar untuk mengganjal perut karena sudah merasa sangat lapar.

IMG20240512172126.jpg

IMG20240512172108.jpg
Di Dayah Waled Lapang

Di Waktu sore
Sekitar pukul setengah empat sore kami sudah berada di Dayah Waled Lapang. Aku menunggu Waled di teras rumah beliau lumanyan lama. Beberapa saat kemudian aku pun bisa menemui Waled dan berbincang -bincang sebentar mengenai hal yang sangat penting. Sebelum meninggalkan daerah Lapang aku dan istriku beristirahat sebentar di kantin Dayah dan berbincang -bincang sebentar dengan salah satu guru di Dayah tersebut.

Di Waktu Malam
Sekitar pukul enam kurang aku dan istriku sudah berada di rumah. Sehabis makan malam dan shalat magrib aku tertidur pulas. Pukul sepuluh malam aku terbangun dan segera ku kerjakan shalat isya dan beristirahat lagi sambil ku buka handphone. Ku baca dan ku lihat lihat sosial media sampai pukul dua belas malam aku masih susah untuk ku pejamkan mata.

Sekian cerita ku hari ini. Terimakasih atas kunjungan dan motivasi dari teman-teman semua. Wassalam


Salam,

@yasiraraf

About me


Sort:  
 2 months ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25❌️
Verified
15/05/2024

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000
 2 months ago 

Terimakasih 🙏

 2 months ago 

Hari Minggu yang panjang ya om untuk kegiatan yang tidak habisnya.

 2 months ago 

Ya kak Nia. Semoga kita sehat selalu

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65133.17
ETH 3480.37
USDT 1.00
SBD 2.52