The Diary Game : 20 Mei 2024| Membantu Teman Melakukan Power Up

in STEEM FOR INDONESIA2 months ago

photostudio_1716211783105.jpg

The Diary Game

Senin, 20 Mei 2024
Assalamu'alaikum wr.wb

Halo sahabat stemians semuanya, salam hangat dari saya semoga sahabat semua selalu dalam keadaan berbahagia.

Pagi saya kali ini kembali penuh dengan dengan drama kolosal, itu dikarenakan anak saya yang bungsu enggan pergi sekolah, dia memang sering seperti itu terkadang malas pergi mengaji, namun saya tidak akan membiarkan anak -anak saya tidak sekolah atau pun mengaji.

Walaupun sedikit mengomel dia masih bisa saya bujuk untuk segera bersiap memakai seragam sekolah karena hari ini Senin, walaupun di sekolah saya tidak bisa mengadakan upacara akibat dari hujan deras lapangannya penuh dengan air.

IMG20240520060800.jpg
Sarapan pagi sebelum berangkat sekolah

IMG20240520064321.jpg
Bersiap untuk berangkat

Mereka pun sarapan, kemudian kami bergegas keluar untuk segera berangkat, saya membawa kacang untuk saya jual di sekolah, sampai di sekolah saya langsung mengerjakan tugas saya seperti biasa, namun hari ini ada sedikit tambahan yaitu membuang kotoran kucing di dalam ruang kantor guru.

IMG20240520064339.jpg
Jualan saya hari ini

Sungguh sangat menyengat baunya, kucing tersebut terkurung dari hari Sabtu dan baru keluar di hari Senin pagi, sungguh sangat kasihan sekali namun apa daya bukan saya yang menutup pintu kantor, kucing tersebut bersama seekor anaknya yang masih kecil. Setelah saya menyapu kemudian saya lanjut lagi mengepel supaya bersih dari kotoran kucing tersebut.

Kucing tersebut sudah sangat lama di sekolah kami, kami juga sudah memberikan dia nama yaitu Veronika, siapa pun yang makan di sekolah selalu menyisihkan sedikit makanan untuknya.

IMG20240520072239.jpg
Memasang baterai jam

Bang syukri pagi ini memasang baterai jam yang sudah habis baterai beberapa hari yang lalu, siang hari teman saya buk
@wardiana030188, menjumpai saya untuk belajar power up, saya duduk di depan dan mulai mengajarinya pelan-pelan.

IMG20240520123038.jpg
Bersama buk @wardiana030188

Setelah jam sekolah berakhir saya melakukan finger print dan pulang untuk menjemput anak -anak dan pergi ke tempat saudara saya yang meninggal dan hari ini sudah hari ke enam, saya tiba di rumah tersebut dan di sana sudah ada beberapa siswa dari sekolah saya yang berkunjung untuk melakukan samadiah bersama. Sampai di rumah duka saya melihat beberapa orang sedang memasak kuah di dapur

IMG20240520132010.jpg
Memasak kuah labu air

IMG20240520133051.jpg
Anggota samadiah

Mereka tidak tau kalau yang punya rumah tersebut adalah saudara saya, kami pun makan bersama setelah itu kemudian lanjut pulang ke rumah masing -masing. Saat pulang saya berbelanja sedikit bahan dapur yang sudah habis di rumah. Anak-anak sudah makan siang di tempat orang meninggal jadinya sampai rumah terus mandi dan langsung pergi mengaji.

Saya menyiapkan sedikit makan untuk anak saya di pondok pesantren karena hari ini temanya pulang ke pondok, saya menitipkan nasi serta buah-buahan yang ada di rumah yaitu Jambu dan mangga.
Belum juga saya mengantar kerumahnya dia sudah datang duluan untuk menjemput titipan saya.

Hari pun sudah sore saya pergi mandi karena kepala saya sudah sangat nyeri dari pulang sekolah tadi, rencananya saya ingin istirahat sebentar namun bocah-bocah sudah pulang mengaji, kalau mereka sudah bertemu dan akhirnya mereka bermain dengan riangnya.

Alhasil saya pun tidak bisa istirahat, saya ke belakang untuk melihat ayam-ayam saya dan memberikan mereka pakan dan memasukkan kekandang, setelah magrib anak -anak mengaji sudah datang, dan hujan turun dengan sangat derasnya.

IMG20240520210759.jpg
Cemilan basreng

Kami tetap mengaji seperti biasa walaupun hujan turun lebat, setelah selesai mengaji saya tidur-tiduran bersama si bungsu sambil menunggu Abangnya pulang mengaji. Saya makan cemilan yang saya beli di sekolah tadi Kemudian saya beristirahat dan semoga kepala saya cepat sembuh setelah saya bawa beristirahat.

Sekian diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya dan mohon saran serta dukungannya sahabat steemit semua.

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  
 2 months ago 

Semoga kita semua bisa semakin suskes di steemit dengan terus melakukan power up ya buk, karena selain dapat menumbuhkan akun kita power up juga bisa membantu steem lebih berkembang karena pasokan di pasar menjadi semakin menipis yang dapat membuat harga steem terus melambung tinggi.

 2 months ago 

Amin,... sebenarnya lon galom caroeng that cuma selalu berusaha dan yakin dengan Pue yang lon pegot jino,badan selalu bertanya mana yang tidak mengerti 😅

 2 months ago 

Hehe, jamen long lage nyan sit buk, tapi dengan berkat konsisten Alhamdulillah jino kana hasil yang memuaskan walaupun golom le that 😊

 2 months ago 

Amin, di tempat lon sering di sepele kan sbb belum menunjukkan hasil dg mereka,lon diam aja sbb mereka tidak bisa melihat dan tidak percaya

 2 months ago 

Sama seperti saya dulu buk, yang perlu kita lakukan hanyalah yakin dan tetap konsisten, Insyaallah rezeki yang berlimpah akan sangat mudah di raih disini seperti senior-senior kita.

 2 months ago 

Amin, semoga saja rezeki menghampiri kita semua

 2 months ago 

Amin

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

 Comment.jpg


Curated by : @msharif

 2 months ago 

Terimakasih atas dukungannya saudara @msharif

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM FOR INDONESIA community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club Statusclub75
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Tautan Mudah untuk delegasi ke @steem4indonesia

100200300400500
10002000300040005000

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 2 months ago 

hampir salah baca, saya pikir melakukan power yang satu lagi.., kalau sampai power down kan gawat...

 2 months ago 

Hihihihi, saya tidak pandai pun melakukan yang satu lagi, baru power up yang bisa

TEAM 2

Congratulations! This post has been voted through steemcurator05. We support quality posts, good comments anywhere and any tags.

 Post.jpg


Curated by : @msharif

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60791.78
ETH 2917.83
USDT 1.00
SBD 2.34