New Diary Game : 16 Juni 2024 | Tradisi hari Makmeugang

in STEEM FOR INDONESIA6 days ago

photostudio_1718588054322.jpg

New Diary Game

Minggu, 16 Juni 2024
Assalamu'alaikum wr.wb

hai sahabat stemians semuanya apa kabar saat ini,? semoga sehat selalu di mana pun anda berada,

Pagi ini cuaca sangat redup dan matahari masih nampak malu-malu menampakkan cahayanya,namun demikian saya tetap melakukan aktivitas saya yaitu mencuci pakaian kotor yang sudah menumpuk, setelah selesai satu tahap saya pun melanjutkan untuk memasak.

IMG20240616073016.jpg
Kain jemuran saya banyak

IMG20240616073004.jpg
Memberikan pakan ayam

Ayam-ayam saya juga sudah saya beri makan, sekarang saya sudah tidak punya kucing lagi sebab si Ireng Sudah meninggalkan saya untuk selamanya, dia sakit waktu itu dan bila saya mengingat akan hal itu membuat saya sangat sedih😭.

IMG20240616073008.jpg
Kucing tetangga

Saat ini saya hanya bisa bermain dengan kucing tetangga yang sering datang ke rumah saya, namun tidak sama seperti saat si Ireng masih ada, dia selalu ada di rumah dan selalu menemani saya saat malam hari hendak ke kamar mandi.

Seperti biasa tradisi di tempat saya sebagai orang Aceh untuk menyambut hari raya satu hari sebelumnya yaitu hari Mak meugang Dimana kami memasak daging untuk merayakan hari raya esok harinya, Mak meugang juga untuk menyambut bulan ramadhan serta hari raya idul Fitri.

IMG20240616095836.jpg
Kuah rendang Aceh

IMG20240616102838.jpg
Kuah sop

Hari ini dari pagi saya sudah berkutat di dapur untuk mengolah masakan dari daging sapi dan juga daging ayam, menu yang saya masak tidak banyak yaitu rendang dan kuah Sop saja, tidak lupa menggoreng sedikit karena anak-anak sangat suka daging goreng.

IMG20240616094330.jpg
Daging goreng

Saya memasak rendang Aceh dengan bumbu yang saya racik sendiri, kalau dulu bumbunya sering saya beli namun sudah 3 tahun terakhir saya sudah pandai meracik sendiri dan juga belajar dari keluarga saya, ternyata hasil olahan sendiri jauh lebih enak kata suami.

IMG20240616153346.jpg

Siang ini suami membantu saya merajang buah sukun untuk saya buatkan keripik, kebetulan masih ada satu sukun saja yang sudah matang sementara yang lain masih banyak tetapi masih kecil dan belum enak untuk di jadikan keripik, satu pun tak masalah yang penting ada.

Setelah menggoreng keripik sukun saya lanjutkan lagi berkemas rumah supaya lebih rapi, menaruh kue di toples, memasukkan kain setrikaan ke lemari dan masih banyak lagi pekerjaan yang harus saya lakukan, anak-anak setelah sarapan tadi pagi mereka pergi bermain bersama teman-temannya.

Hari libur seperti ini anak -anak pada berkumpul di depan rumah ibu mertua saya, bermacam permainan mereka lakukan, ada juga yang bermain handphone ada juga yang main lari-larian, bermacam tingkah polah mereka saat sedang berkumpul bersama.

Kedua anak saya sudah tidak saya izinkan bermain game di handphonenya sebab kalau sudah memegang benda tersebut terkadang makan saja mereka lupa, di panggil tak mereka hiraukan akhirnya handphone pun say sita sudah hampir 2 Minggu, biarlah mereka bermain yang lain saja dari pada merusak akhlak pada akhirnya.

Sesekali mereka saya izinkan memegang handphone saya dan masih bisa kita kontrol kira-kira sekitar 5 atau 10 menit boleh menonton selebihnya saya tidak mengizinkan lagi, sekarang saya lihat anak-anak yang sering memainkan game di handphonenya perilakunya sudah tidak bagus lagi, bahkan sikapnya juga sangat egois bahkan berani melawan orang tuanya.

Malam ini saya tidak keluar rumah hanya berbaring saja di rumah, mungkin karena terlalu lelah seharian tidak berhenti bekerja, sedangkan ke dua bocah kecil saya pada bermain di rumah neneknya.

Sekian diary saya hari ini . Terima kasih sudah membacanya dan mohon saran dan dukungannya sahabat steemit semua.

Hormat saya

@suryati1

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

You've got a free upvote from witness fuli.
Peace & Love!

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Enak tu keripik sukun

 5 days ago 

Ia buk🤭,gimana udah lancar nulisnya?

Alhamdulillah Uda buk😁

 5 days ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

Hari yang sibuk, itulah kesibukan penantian meugang

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub100
Support @steem4indonesia❌️
Support burnsteem25✅️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000
 5 days ago 

Pat tinggai neuh?

 5 days ago 

Di Teupin kuyuen

 5 days ago 

Bereh that, memang lagak that neu tumuleh lage gaya pak alee.... Rupanya saudara geuh.... Berkah selalu....

 5 days ago 

Amin, terimakasih sudah singgah di postingan lon, berkah cit untuk droneh👍

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64354.36
ETH 3507.50
USDT 1.00
SBD 2.54