Hobi Fotografi Edisi ke 4 | Bunga Indah di Daratan Tinggi

in STEEM FOR INDONESIA5 months ago

ASSALAMUALAIKUM


Hai sahabat steemian saya ucapkan terimakasih kepada kakanda kami @waterjoe yang sangat aktif dan banyak sekali memberikan motivasi dan pengembangan kepada para stemian pemula, dengan adanya kontes ini stemian yang ada hobi foto akan lebih bersemangat untuk memberikan keindahan dari fotography yang ditampilkan dalam setiap kontes pada comunitas steem hobbies.

dalam kontes photography ini saya menampilkan keindahan bunga yang saya peroleh pada saat perjalanan ke menuju daratan tinggi Aceh tengah tepatnya di Takengon. Dalam perjalanan saya menemukan beberapa jenais tanama atau bunga yang indah di samping jalan dan beberapa tempat lainnya. Setiap bunga yang ada dalam foto ini akan saya berikan keterangan terhadap foto yang ditampilkan pada kontes ini dengan bahasa saya sendiri.

Ketika saya berheti di samping jalan menuju ke Takengon sambil beristirahat dan menikmati kopi di sebuah warung, terlihat ada beberapa jenis bunga yang menarik perhatian saya untuk memfotokannya, dari sekian banyak bunga hanya saya pilih beberapa jenis yang memang memperlihatkan bunga mekarnya.

Bunga yang saya fotokan pertama adalah kaktus yang mengeluarkan bunga yang bewarna orange, bunga ini lebih dikenal dengan sebutan Euphorbia, yang sekitar tahun 2000 pernah diburu oleh para pecinta bunga untuk dijadikan hiasan didepan rumah.

Bunga ini memiliki batang yang hijau lagi berduri, batangnya tidak keras seperti kayu, daunnya bercorak hijau, menurut informasi yang saya peroleh dari berbagai sumber, ternyata bunga ini selain bermanfaat untuk keindahan mata, Eforbia juga bisa dijadikan bahan obat dan bahan lilin getah yang dihasilkan dari batangnya. Jenis bunga ini banyak fariasinya, warna bunga yang dihasilkan warna warni, dengan berbagai macam corak.

20240220152736_IMG_5667.JPG

20240220152728_IMG_5666.JPG

20240220152454_IMG_5656.JPG

Selanjutnya bunga yang saya jumpai adalah mawar merah, yang mekarnya menarik hati, wangi yang dikeluarkan juga menambah semangat hidup, Bunga ini sering kita jumpai diberbagai acara bahagia terlebih pernikahan atau valentine.

Mawar ini tumbuh subur di Aceh bai daratan tinggi maupun rendah, batangnya juga mengeluarkan duri, daun yang kecil dan tingginya diperkirakan 2 hingga 3 meter. MAwar hampir sama dengan bunga eforbia yang memiliki banyak jenisnya, warna bunga yang dihasilkan juga bermacam coraknya dan warnanya, mulai dari merah, merah jambu, putih dan juga kuning.

20240220152620_IMG_5662.JPG
bunga mawar

Selain mawar dan eforbia ada juga beberapa bunga yang saya fotokan yangtumbuh disamping jalan diantara ilalang dan semak semak. Termasuk bunga kertas dan juga beberapa bunga yang tumbuh diantara bebatuan di daratan tinggi Aceh tengah.

20240223090535_IMG_6193.JPG

20240223090427_IMG_6190.JPG

Inilah beberapa foto bunga yang saya tampilkan semoga dapat dinikmati dan bermanfaat untuk dijadikan sebuah foto yang indah dan sedikit informasi dari gambar yang telah disajikan.

Terima kasih sebanyak-banyaknya untuk teman teman yang selalu memberikan semangat dan motivasi agar saya dapat mengembangkan akun dan tulisan berikutnya.


Salam,

@suhaimiarza
About me


Sort:  
 5 months ago 
DescriptionActionScore
Club75✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2
Total Score9
Period08 Januari 2023 ke 08 Maret 2024
Transfer to Vesting63.671 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI6.4
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25❌️

Steem Hobbies.jpeg

Thank you for participating in the Photography Contest

Terimakasih atas verifikasinya dan dukungan.🙏🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66521.28
ETH 3454.20
USDT 1.00
SBD 2.67