Kontes Hobi Fotografi: Memotret Sisi Luar Pustaka Aceh

in STEEM FOR INDONESIAlast month
Assalamualaikum...

pustaka.png
Edited by Canva

BELUM lama ini, saya mampir ke Putaka Wilayah. Para mahasiswa sering menakronimkan Puswil. Sekarang kondisnya sudah jauh berbeda. Gedung itu kini bernama Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Aceh alias DKPA. Ia berdiri di kawasan Lamnyong, Banda Aceh. Pekan lalu saya ke sana sejenak, sembari 'membunuh' waktu.

Bagi saya, gedung ini cukup menarik dari sisi arsitekturnya. Saya cukup terpesona dengan kulit luar bangunan ini. Beda dan tidak lazim bagi kantor pemerintahan. Nyatanya, tampilan inilah yang membuat saya tergoda untuk memotret dan berniat datang lagi pada kesempatan lain.

20240516_102748.jpg

20240516_102744.jpg

Ini sisi luar yang terlihat sangat indah. Apalagi dengan kondisi cuaca cerah akan membuat foto menjadi bagus dan sedap dipandang mata. Di atasnya ada rooftop terbuka yang bisa dipakai publik untuk santai, khususnya membaca. Gedung empat lantai ini memang punya niai arsitektur yang menarik.

Rooftop sendiri ada di lantai tiga gedung. Banyak dipakai mahasiswa untuk santai sejenak dan duduk membaca. Posisi di rooftop seperti di foto di bawah ini. Ada tempat berteduh yang nyaman dengan karpet hijau menutupi permukaan lantai.

20240516_102715.jpg

Selain kolom-kolom yang sangat menarik ini, saya juga suka dengan tampil foto-foto di bawah ini. Sampai-sampai saya ingin bertanya, ide siapa atau mengambil konsep di mana untuk bangunan keren ini.

20240516_105848.jpg20240516_101323.jpg

20240516_103148.jpg

Usai menikmati kotak-kotak ini, saya melongok ke sisi lain. Kali ini psosi basement di sisi depan ada ruang yang sengaja di desain seperti tribun penonton di stadion. Sejatinya ini ruang ekspresi untuk umum. Biasanya di sini dipentaskan pertunjukkan seperti tarian, baca puisi atau diskusi lainnya.

Usai keliling pustaka atau tuntas baja puisi, kita bisa mampir ke kantin yang berada di sini gedung. Untuk masuk ke sana pun kita disuguhnya dengan tampil yang menyegarkan mata.

20240516_103111.jpg20240516_103024.jpg

Ini salah satu sisi menuju ke kantin. Praktik dengan tampil begini tak akan membuat kita cepat boring. Setelah melihat-lihat beberapa sisi, saya langsung suka gaya arsitekturnya. Ada puluhan pilar yang dirancang sehingga tampilan pojok ini menjadi lebih menarik.

Saya pun tergoda untuk terus mengambil sisi yang unik dari sisi gedung perpustakaan ini. Karena itu, saya pun berniat untuk berkunjung lagi ketika waktu senggang. Insya Allah.

Terima kasih sudah membaca postingan saya.

*****

10 % payout to @steem4indonesia

Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it.

*****

Achievement-1

Salam @Munaa

21/5/2024

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Tampilan yang mempesona dan keren. Dengan gaya arsitektur yang luar biasa. Apa lagi dengan posisi pengambilan foto yang menakjubkan dengan sudut oandang yang indah.

 last month 

Terima kasih sudah singgah dan memberikan komentar pada postingan ini...

 last month 

Sama-sama

 last month 

So you mean this is a library?, the building must have cost millions, and the architectural designs are awesome.

 last month 

Iya benar, ini adalah sisi luar perpustakaan di daerah saya. Sudah pasti butuh biaya besar untuk merancang dan membangun bangun se keren itu...

Terima kasih sudah meninggalkan komentar baiknya
salam

 last month 

The building is a nice one. More wins

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61249.08
ETH 3397.67
USDT 1.00
SBD 2.51