"The My Hobbies : Menggambar langit malam dengan krayon"

in STEEM FOR INDONESIA4 months ago

Black Beige Elegant Business Tips Youtube Banner_20240206_124527_0000.png
(Desain with canva)

Assalamu'alaikum sahabat steemit.

Bagaimana kabar hari ini? Semoga sehat selalu ya😊😇.

Pada hari ini saya mengikuti sebuah kontes yang diselenggarakan oleh pak @waterjoe di komunitas steem hobi, yaitu tentang hobi seni. Saya sangat semangat dan bahagia ada kontes semacam ini. Karena saya sendiri sangat suka terhadap seni dan sedang belajar juga tentang seni. Saya sendiri suka terhadap seni mulai dari bangku sekolah dasar. Pada saat itu saya sangat suka dengan menggambar dan mewarnai. Dulu saya cuma suka terhadap doodle namun makin hari saya juga mulai belajar tetap jenis seni yang lain. Salah satunya adalah dengan menggunakan krayon. Menurut saya ini lumayan sulit, karena krayon memiliki ujung yang besar sehingga sulit untuk mewarnai dengan rapi. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan hasil latihan saya menggunakan krayon yang saya pelajari secara otodidak dari menonton youtube. Berikut adalah langkah langkahnya.
Step 1

Pada langkah yang pertama adalah mempersiapkan bahan dan beberapa alat yang kita butuhkan nanti disaat kita sudah memulai proses menggambar nya. Ini adalah beberapa alat dan bahan yang saya gunakan.

IMG_20240206_130524.jpg

  • krayon
  • kertas gambar a4
  • pensil
  • penggaris
  • rol
  • penghapus
  • gunting

Disini saya menggunakan gunting untuk memotong kertas yang lain menjadi bentuk bulan, yang akan digunakan pada gambar nantinya.

Step 2

IMG_20240206_130558.jpg

Setelah mempersiapkan semua bahannya, kita masuk ke dalam langkah ya kedua. Disini terlebih dahulu saya membuat gari bingkai dan juga garis tengah. Hal ini dapat mempermudah kita untuk membuat gambar yang lebih rapi.

Step 3

IMG_20240206_131744.jpg

Setelah itu, saya mengambil kertas yang sudah digunting membentuk bulatan untuk di jadikan cetakan dan kemudian di warnai sekelilingnya dengan warna sky blue.

Step 4

IMG_20240206_131430.jpg

Dilangkah ke 4 ini saya mulai mewarnai langit dengan membuat gradasi menggunakan 3 warna yaitu:

  • prussian blue
  • Cobalt blue
  • Sky blue

Saya juga menggunakan sedikit warna sky blue pada bagian bulan, agar timbul kesan bulannya ditutupi oleh awan.

Step 5

Selanjutnya saya juga masih menggunakan warna yang sama untuk mewarnai bagian bawahnya. Saya juga menambahkan warna hitam pada bagian bawah agar mirip seperti genangan air. Walaupun tidak ada mirip-miripnya 🤣😁.

IMG_20240206_131455.jpg

Step 6

IMG_20240206_113007.jpg
Pada langkah ke 6 saya mulai membuat sketsa pohon yang seolah tumbuh di atas pulau kecil di lautan.
Dan saya juga memperjelas lagi gelombang airnya menggunakan krayon warna hitam.

Hasilnya

IMG_20240206_131535.jpg

Pada langkah yang terakhir ini saya full menggunakan krayon berwarna hitam untuk membuat pohon. Kemudian saya juga mewarnai bagian bawahnya membentuk siluet pulau mini namun lebih pudar, supaya terlihat seperti bayangan dalam air🤣. Setelahnya itu saya juga menggunakan sedikit cat bewarna putih dan saya gunakan untuk membuat bintang kecil yang menyala di tengah malam.
Ini merupakan hasil akhir dari karya saya. Mungkin terlihat tidak begitu bagus dikarenakan saya baru mencoba nya. Memang benar menggunakan krayon itu lumayan sulit. Saya sangat berharap semoga kedepannya makin banyak kontes yang berhubungan dengan seni karena hal tersebut bisa menjadi media yang membuat saya semangat lagi dalam belajar seni.
Sekian untuk hari ini, sampai jumpa besok lagi.

Terimakasih kepada pak @waterjoe yang telah mengadakan kontes ini

terimakasih, wassalam


6 Februari 2024

@muhammadikramm

About me


Sort:  
 4 months ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM HOBBIES community

Sesuatu yang di kerjakan dengan sungguh-sungguh maka akan mendapatkan hasil yang sempurna, gambar nya sangat bagus,terimakasih telah berbagi dengan kami di sini.

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub75
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25✅️

Terimakasih atas penilaian dan juga motivasi nya☺😇.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 4 months ago 

Waw, luar biasa gambar yang anda lukis terlihat begitu menggoda, hehe, sukses dengan karya anda sobat

Terimakasih banyak ☺😇

This post has been upvoted through -Steemcurator09.



Team Newcomer- Curation Guidelines For January 2024 Curated by - <@yonaikerurso>

Note: Try and engage meaningfully with fellow users, comment and upvote on their post, as this will help you to have good Voting CSI

Join Newcomers' community group 👇

https://discord.com/invite/zPUbmKeV

We invite all newcomers from 0 to 3 months of existence in steemit to use hashtags #newcomer and #country.

Terimakasih banyak

 4 months ago 

Wow! Hasil akhir yang cukup baik, luar biasa👍

Terimakasih ibu @idaali semoga sehat selalu☺😇

 4 months ago 

Terima kasih kembali

 4 months ago 
DescriptionActionScore
Club75✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,8
Total Score9,8
Period07 Desember 2023 ke 07 Februari 2024
Transfer to Vesting31.434 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI0
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25✅️

SteemHobbies.jpeg

Thank you for participating in The Art Hobbies Game Contest

Terimakasih

Keren bro. Hasil gambar nya sangat bagus. Semoga sukses di kontes ini.

Terimakasih buk

Sama-sama

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66911.69
ETH 3521.53
USDT 1.00
SBD 3.19