"Hobi fotografi - Pesona pantai lampuuk dan Masjid Raya Baiturrahman"

in STEEM FOR INDONESIA19 days ago

assalamu'alaikum sahabat fotografi

Pada kali ini saya mengambil kesempatan untuk mengikuti salah satu kontes yang dilaksanakan oleh @steem4indonesia karena saya suka dengan sesuatu yang berhubungan dengan fotografi. Menurut saya dengan adanya teknologi seperti kamera dan sejenisnya kita dapat mengabadikan momen momen indah bersama yang kita sayangi. Dimasa depan kita dapat menatap kenangan yang telah berlalu dengan adanya foto. Berikut adalah gambar indah yang saya potret dengan kamera handphone redmi note 10.

Pada saat kegiatan liburan perpisahan kami berwisata ke banda Aceh. Kami berangkat pada hari rabu tanggal 8 mei jam 3 sore. Kami berangkat menggunakan 2 bus yang berisi guru dan siswa. Pada jam 1 malam kami tiba dan kami menginap di salah satu rumah guru kami di daerah lampuuk karena agenda pertama kami besok adalah menikmati keindahan pantai lampuuk. Begitu masuk ke dalam rumah kami semua langsung mengambil tempat untuk merebahkan badan karena kelelahan di dalam bus. Kami terbangun ketika azan subuh berkumandang.

Setelah melaksanakan shalat subuh kami berkeliling sekitaran rumah guru kami. Suasananya saat dingin karena dekat dengan pegunungan dan juga hamparan kebun. Setelah itu kami duduk di teras rumah sambil ngeteh dan menunggu sunrise. Tak berselang lama nampak warna langit yang perlahan berubah dari yang gelap kita perlahan menjadi keunguan ini adalah momen yang luar biasa dan sayang jika dilewatkan begitu saja.

Tak berselang lama matahari pun menampakkan wujudkan. Saat indah untuk dipandang dan dinikmati ditengah cuaca yang dingin kami dihangatkan oleh mentari pagi yang muncul dibalik pegunungan.

Setelah menikmati indahnya sunrise kami pun berjalan menuju pantai lampuuk. Jarak pantai lampuuk dengan rumah yang kami tepati tidak begitu jau hanya sekitar 2 -3 km saja. Kami memutuskan untuk berjalan kami karena untuk melihat daerah sekitar. Begitu sampai di pantai lampuuk kami sangat kagum atas keindahannya. Air laut yang bewarna biru membuat mata kita terus memandang nya ditambah dengan tebing kokohnya membuat pemandangan di pantai ini terlihat sangat sempurna.

Sebelum mandi di laut kami sarapan terlebih dahulu dan setelah itu baru bermain air. Sarapan pagi ini beda dari biasanya karena pada hari ini kami sarapan sambil melihat pemandangan yang begitu luar biasa.

Kamu menghabiskan setengah hari di pantai ini begitu waktu dhuhur tiba kami langsung membersihkan diri dan lanjut makan siang. Setelah makan siang kami melanjutkan perjalanan ke masjid baiturrahman untuk melaksanakan shalat dhuhur.
Pemandangan masjid baiturrahman merupakan salah satu contoh dari kekuasaan allah SWT. Masjid yang dulunya tetap berdiri kokoh walaupun diterjang oleh tsunami yang cukup hebat. Namun kini bangunan yang dulunya sederhana telah berubah menjadi sangat megah dan memikat mata tidak hanya karena bangunan tetapi juga karena kekentalan sejarahnya. Kami juga menghabiskan separuh hari kami di masjid baiturrahman. Hingga menjelang Magrib kami pun kembali ke tempat penginapan. Setelah shalat magrib dan makan malam kami pun beristirahat untuk melanjutkan hari besok mengeksplor kota banda Aceh sehari lagi.

Deviceredmi note 10
Lokasipantai lampuuk dan masjid baiturrahman

terimakasih, wassalam

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.