" Hobi Fotografi : hunting sunrise di pagi ramadan"

in STEEM FOR INDONESIA2 months ago

THUMBNAIL #6_20240418_010438_0000.png
| desain by canva |

Halo sahabat steemit.

Kali ini saya kembali mengikuti salah satu kontes yang di gelar oleh @steem4indonesia. Kontes kali ini adalah kontes yang berhubungan dengan fotografi. Semoga hasil yang saya posting sesuai dengan tema yang diberikan.
Hari ini merupakan hari ke 2 kita dalam bulan suci Ramadan. Dimana hari saya dimulai pada jam 4 dini hari karena dibangunkan oleh ayah saya untuk makan sahur terlebih dahulu. Setelah makan sahur saya lanjut menunggu azan berkumandang untuk melakukan shalat subuh berjamaah di masjid. Sekitar jam 6 kurang sedikit saya pun kembali ke rumah dan melanjutkan untuk tidur lagi. Tak berapa lama terdengar suara 2 anak kecil yang terus memanggil saya. Saya pun bangun untuk mengecek, dan ternyata itu adalah adik sepupu saya. Saya pun bertanya ada keperluan apa. Ternyata mereka datang untuk menagih janji saya. Aduhhh saya sangat lupa telah berjanji dengan mereka untuk jalan pagi kelaut. Tanpa berlama-lama saya pun memulai perjalanan dengan mereka. Jarak laut dengan rumah saya tidak begitu jauh dan dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki.

IMG_20240422_180258.jpg

IMG_20240422_180112.jpg

Perjalanan menuju lautnya kita harus melewati beberapa tambak orang. Namun jalannya sangat mudah karena ada jalan walaupun jalanan nya masih berbatu. Namun pemandangan sunrise sudah terlihat sangat indah dari sini. Saya pun mengambil hape dan mengabadikan momen tersebut.

IMG_20240422_180035.jpg

Sesampainya di laut terlihat perahu yang berjejer rapi di tepi laut, dan keadaan laut pada pagi ini lumayan tenang. Terlihat juga beberapa orang yang sedang mencari binatang laut.

IMG_20240422_180157.jpg

Kami pun segera melepaskan sandal dan mulai berjalan du tepian pantai. 2 adek sepupu saya sibuk mencari hewan laut seperti kerang dan sejenisnya. Sementara saya sibuk memotret pemandangan sunrise yang sangat indah. Matahari dengan cahaya kuning ke orange mewarnai langit pada pagi ini ditambah dengan suasana yang sejuk.

IMG_20240422_180332.jpg

Air laut pada hari ini juga lumayan tenang, terlihat 2 sepupu saya sangat sibuk kesana kemari sambil mengorek tanah berharap ada semacam hewan didalamnya. Mereka mendapatkan lumayan banyak jenis kerangnya dan mereka juga menemukan bintang laut yang masih hidup.

IMG_20240422_180423.jpg

Hari pun mulai panas, saya pun mengajak mereka untuk menyudahi petualangan mereka mencari binatang laut dan mengajak mereka untuk pulang. Karena takut mereka tidak tahan puasanya.

Terimakasih kepada @steem4indonesia telah menyelenggarakan kontes ini.

terimakasih, wassalam


22 April 2024

@muhammadikramm

About me


Sort:  
 2 months ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

....Terima kasih juga telah berpartisipasi ke dalam kontes di halaman komunitas Steem For Indonesia: Tentang topik Hobi Photography edisi ke-5

Pemandangan yang indah di sekitaran pantai, terdapat sisi perahu tampilan objek lebih menarik pandangan

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub100
Support @steem4indonesia✅️
Support burnsteem25✅️
Verified by @muksa
 2 months ago 
DescriptionActionScore
Club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexclusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content3
Total Score10
Period24 Maret ke 24 April 2024
Transfer to Vesting0.732 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI3.9
Support @steem4indonesia✅️
Support burnsteem25✅️


@steem4indonesia.jpeg

Thank you for participating in the Photography Contest

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 65435.53
ETH 3559.74
USDT 1.00
SBD 2.48