Contest: Photography Hobby 3rd Edition || Tanaman di sekolah

in STEEM FOR INDONESIA7 months ago

Assalamu'alaikum sahabat steemit bagaimana kabar hari ini? Semoga sehat selalu ya☺😇.

Pada hari ini saya mencoba untuk mengikuti salah satu kontes yang diselenggarakan oleh pak @waterjoe. Kontes kali ini mengenai fotografi. Sebelum itu saya ingin menyampaikan beberapa hobby yang sudah mulai saya tekuni lebih giat diantaranya adalah membaca, menulis, menonton, mengedit dan fotografer. Saya suka pada fotografer adalah dikarenakan dengan memotret kita dapat mengenang masa masa dalam hidup kita. Baik itu kebersamaan dengan teman teman, ataupun pengalaman yang paling berharga dalam hidup kita, seperti menang dalam perlombaan dan lain sebagainya.

IMG_20240229_111905.jpg

Disini saya memotret beberapa tumbuhan yang ada di sekolah saya. Pada saat itu saya sedang mencoba menggunakan kamera makro, yaitu kamera untuk objek yang kecil dan ternyata menghasilkan foto yang bisa dibilang lumayan bagus. Untuk foto yang pertama saya memotret dedaunan yang sudah kering dan jatuh ke tanah, namun saya tidak mengetahui nama dari daun tersebut.

IMG_20240229_112123.jpg
Untuk foto yang kedua ini saya memotret tanaman yang hampir mirip dengan jenis lumut. Dan saya sangat menyukai hasilnya dikarenakan gabungan dari warnanya yang sangat bagus. Warna hijau yang indah ditambah dengan sinar matahari yang menyinari serta tambahan daun kering yang sangat indah.

IMG_20240229_111947.jpg

Untuk foto yang ketiga ini mengingat saya pada masa kecil. Waktu kecil yang bersama teman-teman seumuran pada masa itu sering menarik pucuk dari daun tersebut dan menempelkan ke kulit tangan karena dapat memunculkan sensasi dingin dan sejuk. Memori tersebut tidak akan pernah hilang apalagi dengan adanya fotografi kita dapat mengabadikan momen tersebut.

IMG_20240229_111923.jpg

Ini merupakan foto keempat yang saya potret kemarin disekolah, disekolah saya memang banyak sekali jenis tanaman. Ini merupakan daun yang sama seperti gambar pertama, hanya saja ini merupakan daun yang masih segar dan menempel pada pohon nya. Saya sangat menyukai warna dari daun tersebut karena adem di mata.

IMG_20240229_112144.jpg

Ini adalah foto kelima sekaligus foto terakhir yang saya ambil. Pertama saya hanya iseng memotret bunga tersebut, dikarenakan hasilnya bagus jadi saya memotret ulang untuk mendapatkan hasil yang baik. Saya sangat suka perpaduan antara warna kuning dan warna hijau dari daunnya.
Itulah beberapa gambar yang saya potret di sekolah saya, memang agak sedikit random.Namun saya pribadi sangat menyukai fotografi dan memotret seluruh dunia. Terimakasih kepada pak @waterjoe selaku penyelenggara kontes yang bermanfaat ini karena bisa mengasah skill saya dalam memotret.

terimakasih, wassalam


29 Februari 2024

@muhammadikramm

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 7 months ago 

Pengambil photo yang indah. Sukses

Terimakasih atas dukungan nya. ☺😇 semiga sehat selalu.

Terimakasih banyak atas apresiasinya

 7 months ago 

Link partisipasi kontes nya agar di kirim pada komentar kontes hobi fotografi edisi ke 3 :)

Thank you for sharing your post in the STEEM HOBBIES community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25✅️
 7 months ago 
DescriptionActionScore
Club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2
Total Score9
Period01 Februari ke 01 Maret 2024
Transfer to Vesting20.000 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI0
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25✅️

Steem Hobbies.jpeg

Thank you for participating in the Photography Contest

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62404.06
ETH 2426.64
USDT 1.00
SBD 2.65