Hobby Shopping : Belanja Dari Siang Sampai Malam Hari

in STEEM FOR INDONESIAlast month (edited)

Orange Cream Illustration Easy Online Shopping Instagram Post.png


Steem For Indonesia

Kamis, 9 Mai 2024 Hobby Shopping
Assalamualaikum

Hallo sahabat semuanya, kita berjumpa lagi di platfom yang berbahagia ini. Sya pada hari yang berbahagia ini akan mengikuti sebuah kontes yang ada di community yang megah ini

Pagi hari yang sangat cerah yang membakar kulit, saya mulai membersihkan rumah dan merapikan semua barang mainan Alika. Saya membersihkan rumah terlebih dahulu karena sebentar lagi ada rencana untuk berbelanja ke Panton Labu bersama kakak.

Selesai menyiapkan sarapan pagi, saya dan keluarga saraoan bersama, siap saraoan saya menyuruh Alika untuk mandi, selesai Alika mandi saya memakai pakaian untuknya mendandan dan merapikan dia.

Hari sudah menunjukkan pukul 10:30 wib, saya mulai bersiap-siap untuk berangkat belanja, sambil menunggu kakak pulang dari tempat khanduri resepsi pernikahan, saya pun mulai merapikan diri. Saya akan berangkat begitu kakak kembali dari sana, rencan berangkat lebih awal agar nanti tidak terlalu panas disiang hari, apalagi nanti Alika dan Alif mengaji.

Belanjaan di Toko Langkawi
Belanjaan di Toko My Tex

Dibawah terik matahari pagi, saya melajukan motor bersama kakak, suasana perjalanan terlihat agak sepi, mungkin di karenakan hari libur, biasanya kalau di pagi begini ramai yang lalulalang di jalan, ada yang akan menjemput anak dari sekolah. Begitu sampai di Panton saya menuju ke Toko Langkawi untuk membeli bakal baju dengan warna batu bata, siap ditoko tersebut, saya melangkahkan kaki lagi ke Toko My Tex , pada toko ini saya membeli kain Brokat, karena di Toko pertama tidak ada kain yang saya cari dengan warna yang sama.

Kedua Toko ini menjual dan menyediakan berbagai macam bahan dan bakal baju, serta baju siap jadi untuk laki-laki, seperti baju kemeja dan batik. Kedua Toko ini terletak di jalan yang sama, yaitu di Jalan. Asia - Panton Labu.

Belanja bakal baju, dengan rincian sebagai berikut:

  • Bakal baju warna bata, 5 m X @Rp.30.000 = Rp. 150.000
  • Kain Brokat, 4 m X @Rp. 45.000 = Rp. 180.000

Total semua belanjaan saya pada kedua toko ini sebesar Rp. 330.000 atau 73.10 Steem.

Membeli Mangga Pesanan Anak

Belanjaan sudah siap, kami memutar kereta ke arah pulang, saya melewati jalan T. Umar untuk membeli Mangga pesanan anak di rumah, dan juga molen sebagai jajanannya.

  • Membeli Mangga Rp.30.000
  • Membeli Molen 15.000

Jumlah seluruhnya sebesar Rp. 45.000 atau 9.96

Saya melanjutkan lagi perjalanan kerumah, hingga sampai di rumat tepat pukul 13:00 siang. Saya pun makan siang dan membereskan Alika untuk berangkat mengaji.

Membeli Jajanan Anak
Penulis Membeli Nasi Goreng

Hari pun sudah malam, selepas waktu Magrib, saya mengajak suami untuk membeli nasi goreng ke Blang Glumpang. Saya berangkat berempat yaitu saya sendiri selaku penulis, anak saya, keponakan dan suami saya. Sampai di Blang Glumpang kami menuju ke Mini Market dulu untuk memembeli jajanan buat ank-anak, selanjutnya membeli, ayam goreng kentaki, dan membeli nasi goreng. Sambil pulang kami juga singgah ke Pertashop untuk mengisi BBM kereta.

Belanjaan saya pada malam ini yaitu:

  • Jajanan anak Rp. 20.000
  • Kentaki Rp. 30.000
    *Nasi goreng 3 bungkus = Rp. 30.000
  • BBM Rp. 20.000

Dengan jumlah total semua belanjaan saya malam itu sebesar Rp. 100.000 atau 22.12

Saat saya jumlahkan semua pengeluaran saya pada hari itu sebesar :
73.10+9.96+22.12 = 105.18 Steem

Sampai dirumah, saya makan bersama keluarga, di saat malam sudah larut kami pun menuju ketempat istirahat.

Sumber Harga Steem

Demikian isian penulisan saya pada contest ini, salam sukses selalu untuk sahabat semuanya.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@mirna-alika

ABOUT ME

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last month 

Terimakasih kehadirannya

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Banyak juga belanjaan hari ini ya buk, semoga allah selalu memudahkan rezeki kita agar kita bisa selalu bahagia😊

 last month 

Aamiin, Alhamdulillh ada sedikit rizki, belanjaan ini untuk persiapan acara sepupu. Semoga rizki selalu menghampiri kita semua, aamiin

 last month 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi idi kontes anda di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support @steem4indonesia✅️
Support burnsteem25✅️
Verified
10/05/2024

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000
 last month 

Terimakasih atas verifikasinya pak muksa. Sukses selalu untuk bapak

 last month 

Santaii💆

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66647.09
ETH 3474.84
USDT 1.00
SBD 3.20