Contest: Shopping Hobby 3rd Edition : Belanja Kebutuhan Rumah

in STEEM FOR INDONESIA7 months ago

1C6D0E20-0AC6-4F64-A75B-F583E3828571.png
Cover edit by Canva

Assalamu’alaikum…

Hari ini saya bersama adik saya menuju ke Jeunieb untuk membeli beberapa kebutuhan untuk rumah. Kami keluar setelah menunaikan ibadah shalat asar. Kami memilih waktu sore untuk menghabiskan waktu bersama sambil jalan-jalan sore. Sudah lama rasakan kami tidak jalan bersama dikarenakan adik saya saat ini sedang melanjutkan Pendidikan Profesi Guru di Banda Aceh.

IMG_3893.jpeg

Kami berangkat menggunakan sepeda motor yang dikendarai oleh adik saya. Kami melewati jalanan gampong yang lumayan banyak anak-anak yang sedang bermain. Jarak tempuh untuk sampai ke Jeunieb sekitar 5 KM dengan waktu sekitar 10 menit. Perjalanan ini cukup untuk kami menikmati waktu sore.

IMG_3238.jpegMembeli makanan kucing

Tujuan pertama kami sampai di Jeunieb yaitu ke Pets shop yang hanya ada satu-satunya di Jeunieb sehingga ini menjadi langganan kami karena memang tidak ada yang lain, hehe. Belanja disini sangat menyenangkan selain pemiliknya yang ramah barang yang dijualnya pun sanga murah. Saya bisa mendapatkan harga grosir untuk makan basah kucing saya. Dimana biasanya satu Sachet whiskas dikenakan tarif Rp 7.500 saya bisa mendapatkan satu lusin dengan harga RP 80.000 sehingga saya bisa untung 2 sachet. Selain membeli makanan basah saya juga membeli 2 kantong makanan kering dan satu kantong pasir dengan harga Rp 90.000.

IMG_3899.jpegMembeli Kebutuhan

Selanjutnya kami menuju ke swalayan langganan kami yaitu HRD Swalayan. Sama halnya denga Pets shop tadi, swalayan ini juga menjual barang dengan harga yang lebih murah dibanding swalayan lainnya sehingga lebih memikat pembeli untuk belanja disini. Saya membeli beberapa kebutuhan diantaranya:

Nama BarangRp PriceSteem Price
Daia32.0008.44
2 Lusin Soklin10.0002.63
Garnier micaller water46.00012.13
2 ice cream8.0002.11
Total96.00025.33

IMG_3948.jpeg

Setelah berbelanja, sebelum pulang kami terlebih dahulu memutari pasar Jeunieb untuk melihat-lihat kemungkinan ada barang yang akan beli. Setelah memastikan tidak ada barang yang tertinggal karena hari sudah menjelang sore kami kembali pulang.

IMG_3904.jpegMenunggu gorengan

Sesampainya di desa, kami melihat ada tetangga kami yang berjualan goreng yang terdiri dari Bakso, tempe dan sosis goreng. Kemudia kami singgah dan membeli sebanyak Rp15.000 untuk kami bawa pulang. Sedikit tertawa dalam hati jauh-jauh ke Jeunieb namun beli makan di Desa juga sedikit lucu jika kami mengingatnya.


Sekian Postingan saya hari ini, Terimakasih yang sudah membaca postingan ini dan sampai jumpa pada postingan selanjutnya.

Saya mengajak @sailawana @prilly @teukuipul87 @lil.albab untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @enamul17

Thank you for support My post

 7 months ago 
✅️ ❌️ DescriptionActionScore
Club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,8
Total Score9,8
Period20 November 2023 ke 20 Februari 2024
Transfer to Vesting161.070 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI6.5
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25❌️

SteemHobbies.jpeg

Thank you for participating in the Shopping Hobby

Terimakasih atas riviewnya pak @waterjoe

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60973.26
ETH 2366.47
USDT 1.00
SBD 2.58