Contest: Shopping for the 2nd Edition || 4 Februari 2024, Belanja Kebutuhan Pesta

in STEEM FOR INDONESIA7 months ago

68E0AAE4-CA51-4191-8B97-E039795D2D35.png
Cover edit by Canva

Assalamu’alaikum….

Saya kembali dengan postingan terbaru dengan mengikuti kontes yang di adakan oleh pak @waterjoe dengan tema Contest: Shopping for the 2nd Edition. Ini merupakan kali pertama saya berbagi tulisan pada komunitas Steem Hobbies dan akan selalu berbagi postingan terbaik saya disini. Untuk itu saya mengajak @lil.albab @sailawana @teukuipul87 @prilly untuk dapat berpartisipasi pada kontes ini.


Setelah shalat subuh saya merapikan beberapa peraturan rumah untuk persiapan pesta yang akan diadakan besok. Setelahnya sama mengambil pakaian dari mesin cuci untuk saya jemur. Setelah semuanya siap saya bergegas bersiap-siap karena saya,suami dan ayah saya akan berbelanja untuk persiapan pesta ke pasar Ikan Bireuen Loc.

IMG_3504.jpeg Dalam perjalanan

Kami berangkat sekitar pukul 07.00 WIB menggunakan kendaraan pribadi agar memudahkan kami dalam membawa barang belanjaan. Pagi ini lalu lintas dijalan Nadia onak terbilang sepi. Untuk sampai ke pasar Bireuen kami harus menempuh perjalanan sekitar 30-40 menit waktu yang lumayan lama namun perjalanan seperti ini sudah sering kami lalui.

IMG_3509.jpegSarapan pagi

Sebelum berbelanja kami terlebih dahulu mengisi perut dengan memesan 2 porsi lontong pecal untuk ayah dan suami dan 1 porsi lontong sayur untuk saya. Untuk harga 3 porsi dikenakan tarif Rp 30.000 setara 8.66 Steem selain itu kami juga mengambil 4 potong bakwan dengan harga Rp 8.000 atau setara 2.31 Steem. Setelah selesai sarapan kami menuju pasar ikan.

IMG_3519.jpegMemilih Udang

Hari ini suasana pasar sangat ramai dari setiap sudut semuanya sibuk menawarkan harga yang sesuai dengan keinginan mereka. Begitu pula dengan kami tujuan pertama kami yaitu membeli udang. Kami membeli udang 1 Kg dengan harga Rp 100.000 atau setara 28.89 Steem.

IMG_3527.jpegSuami saya memilih ikan

Setelahnya kami beralih ke penjual ikan. Kali ini kami dipesankan untuk membeli ikan bandeng dengan ukuran besar. Kami membeli ikan sebanyak 4 Kg dengan harga 35 perkilonya. Jadi total yang kami keluarga kan untuk membeli ikan sebesar Rp 140.000 atau seharga 40.42 Steem.

IMG_3533.jpegMemilih ayam

Kemudian, kami keluar dari pasar ikan menuju bagian ayam. Terlihat ayan yang sudah ditata dengan sangat rapi serta daging yang tebal-tebal. Untuk harga ayam sekarang cukup mahal yaitu 58.000 perekornya. Kami membeli 3 ekor ayam dengan harga Rp 174.000. Setelanya kami menuju ke parkiran mobil dahulu untuk meletakkan belanja.

IMG_3542.jpeg Mebeli pisang

Setelah meletakkan belanjaan. Selanjutnya kami membeli buah-buatan. Pisang merupakan buah yang pertama kali kami beli. Kami membeli dua sisir pisang dengan harga Rp 20.000 atau senilai 5.75 Steem. Selanjutnya kami membeli semangka dengan harga Rp 40.000 setara dengan 11.51 Steem. Setelah selesai semua belanja hari ini kami seger berangkat untuk pulang.

IMG_3544.jpeg

Ditengah perjalanan kami terlebih dahulu di singgah di Toko Roti Malika untuk memesan Bolu yang akan dibawakan waktu antar dara baro. Bolu kami pesan dengan harga Rp 300.000 setara 86.37 Steem.

IMG_3579.jpegMembuat serbet

Kemudian kami pulang, sesampainya di rumah saya melanjutkan kegiatan membuat serbet hiasan yang akan diletakkan di meja besan pada saat makan bersama besoknya. Pembuatan serbet ini memakan banyak waktu dikarena saya membuatnya sendiri.

IMG_3604.jpegMalam pesta

Malam harinya merupakan malam pesta. Setelah shalat magrib satu persatu anak gadis berdatangan. Kami di pelamin bagian diluar yang merupakan permintaan gadis desa dengan alasan diluar lebih dingin. Kemudian kami melanjutkan membuat serbet dengan model hiasan yang berbeda. Sekitar pukul 23.00 WIB gadis desa izin pamit untuk pulang. Begitu pun saya masuk ke rumah lalu istirahat untuk mengumpulkan tenaga untuk hari pesta besok.


Sekian dari saya Terimakasih untuk teman-teman yang sudah mendukung saya dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.

Semua foto yang saya lampirkan merupakan asli milik saya yang diabadikan menggunakan fitur kamera iPhone 11

Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  
 7 months ago 
DescriptionActionScore
Club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,4
Total Score9,4
Period13 November 2023 ke 13 Februari 2024
Transfer to Vesting161.070 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI13.8
Support @steemhobbies❌️
Support burnsteem25✅️

SteemHobbies.jpeg

Thank you for participating in the Shopping Hobby Contest

Thank you

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Masyaallah, mantap x kegiatan hari ini kakak cantik.

Alhamdulillah sis
Di tunggu partisipasinya

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @enamul17

Thank you for support My post

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56679.48
ETH 2377.65
USDT 1.00
SBD 2.26