The Diary Game (( 10 Juli 2024)) Mengantarkan keponakan ke pesamtrensteemCreated with Sketch.

in STEEM FOR INDONESIAlast month (edited)

1000016817.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat ku semua di mana pun kita berada..! Semoga anda selalu sehat serta selalu dalam keadaan bahagia untuk kita semua🤗❤️

Pagi ini begitu sejuk ku rasa seperti keadaan ku yang segar ketika baru bangun dari tidur ku.kebetulan keadaan di luar subuh pagi ini gerimis.aku bergegas shalat subuh sekitar jam lima pagi aku shalat.terus selanjutnya aku lanjut kembali tidur ku entah kenapa aku sangat malas pagi ini untuk ke dapur.sekitar pukul 7.00 wib.pagi aku bangun dan ternyata suamiku sudah ada di dapur membuatkan kopi😃.dan ada roti untuk sarapan paginya.

Kemudian aku bergegas menanak nasi dan mempersiapkan bahan -bahan dapur.serta mengeluarkan isi kulkas sisa bahan belanjaan kemaren apa yang ada dulu di pagi ini.aku membuat kan mie goreng serta ada sayur dan ikan.setelah menunggu ikan nya cair dari kulkas aku menggoreng ikan dan membuatkan sayur lemak kuah kuning.selesai memasak di dapur aku memandikan si kecil ku.setelah itu memberikan sarapan pagi untuk nya.lalu aku juga ikut sarapan pagi.

Kemudian lanjut kembali aktivitasku di dalam rumah.menyapu lantai rumah dan mengepel lantai ruangan dapur.lalu bergegas membersihkan kamar mandi ku yang sudah licin.tugas rumah yang tiada habis-habis nya jika di kerjakan tiap waktu dan tiap hari.hati sudah pukul 10.00 wib pagi menjelang siang.
aku bersiap-siap untuk mengantar anak dari adik ipar ku.karena pada hari ini adalah hari pertama anak nya masuk pesantren dengan membawakan barang-barang dan perlengkapan yang di butuhkan selama tinggal di pesantren.barang-barangnya di bawa dengan becak dan kami mengikuti dari belakang.

1000016516.jpg
Siap berangkat ke pesantren

1000016515.jpg

Sekitar pukul 11.00 wib kami berangkat dari rumah,dan tidak lupa salam-salaman sama nenek dan ayahandanya. sedih juga si Abang Rifai tidak lagi ada di rumah biasanya ada bersama kami bermain dengan si kecilku mudah-mudahan betah di Dayah semoga jadi anak yang shaleh nanti.kami tiba di sana sekitar beberapa menit karena jarak nya tidak jauh juga dari rumah.tiba di pesantren si Abang kelihatan senang dan gembira di karenakan keinginan sendiri untuk ke dayah.apalagi ada teman-teman yang sudah di kenal.

1000016517.jpg

1000016518.jpg
Tiba di pesantren Abang Rifai

Sebelum menepati bilik kami harus lapor dulu untuk mendaftarkan nama santri karena akan di bilik nama akan di tempati.setelah lapor dan di pandu oleh dua ustadz bilik atau ketua dari bilik,kami pun mulai ke bilik laki-laki setelah ada tempat yang telah di tetap kan kamar dan jumlah satu bilik ada delapan orang santri.kami pun menuruni barang seperti lemari pakaian,tikar,kasur dan tas baju kami masuk ke bilik yang masih kosong masih berdatangan santri barunya namun setelah di jelaskan cara tata letak lemari dan tempat tidur kami pun membereskan bajunya kedalam lemari baju.kamar nya lumayan ada kipas angin gantung dan posisi kamar nya lantai bawah biar mudah keluar jika buru-buru.

1000016523.jpg
Berkemas-kemas

Setelah satu jam menemani Abang Rifai di dalam bilik dan segala keperluan nya sudah beres kami pun pulang.sebelum pulang aku singah ke kios untuk jajanan si kecil membelikan cemilan dan jajanannya.setelsh itu pulang kerumah.pas tiba di rumah hujan pun turun.aku dan adik ipar ku membuatkan Indomie pakek somay apa yang ada di kulkas saja bahan nya.untuk anak-anak makan

1000016339.jpg
cemilan menjelang sore

Pukul 3.00 wib,aku ke pasar untuk membelikan sayuran dan beberapa putih telur dan kebutuhan lainnya.kemudian aku membeli ikan.setelah belanjaan ku selesai aku pun bergegas pulang ke rumah.dengan membawa belanjaan ku.

1000016223.jpg
Pasar sayur

Pukul 18?46 wib.adzan magrib berkumandang di mesjid aku bergegas mengambil air wudhu dan membentangkan sajadahku dan melaksanakan shalat magrib.setelah shalat aku makan malam serta minum obat lambungku.setelah itu aku rebahan sambil menunggu adzan isa.tidak lama kemudian adzan Isa tiba aku shalat Isa dan segera beristirahat malam karena keadaan ku pun lagi kurang sehat.aku pun bergegas tidur.

Demikian lah postingan ku pada hari ini.Terimaksih banyak bagi teman-teman yang sudah berkunjung dan sudah singah ke postingan kami.🙏❤️


Salam,

@khairiani

About me


Sort:  
 last month 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

Dan terima kasih juga telah berbagi The Diary Game di halaman komunitas Steem For Indonesia:

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub5050
Support @steem4indonesia✅️
Support burnsteem25❌️

Kami Turut Mengundang Anda Untuk Mendukung Pertumbuhan Komunitas STEEM FOR INDONESIA Dengan Mengdelegasi Ke Akun @steem4indonesia👇

100200300400500
10002000300040005000
 last month 

Terimakasih pak

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 63927.21
ETH 2754.83
USDT 1.00
SBD 2.65