Kontes Hobi Belanja Edisi ke 22 (( 20 Agustus 2024, berbelanja di simpang rangkaya malam ini))

in STEEM FOR INDONESIA11 days ago (edited)

1000042283.jpg

السلام عليكم ورحمة الله وبركا

Hai sahabat steemian salam hangat selalu buat sahabat semua di mana pun anda berada jumpa lagi dengan saya di diary dan kegiatanku pada hari ini.semoga kalian sehat dan berbahagia selalu.

Pukul 5.00 wib subuh pagi aku bangun untuk shalat subuh dua rakaat sesudah shalat aku menanak nasi dan membuatkan teh serta mengoreng ikan. pagi ini aku masih di rumah ibuku aku membantu ibu ku membersihkan rumah serta mencuci piring kotor sekaligus membersihkan kamar mandi lalu kemudian aku sarapan pagi. si kecil ku sudah bangun tidur lalu aku berangkat kerja dengan kendaraan ibuku.

Pagi ini aku datang ke sekolah pukul 7.30 wib.pagi yang mendung ini terlihat berbeda di sekolah ku biasanya selalu hanya guru piket yang berdiri dan mengayomi siswa siswi nya yang hadir namun, ada bapak polisi yang mendampingi di jalan yang sedang menertibkan dan menyeberangkan siswa atau mengatur lalu lintas di depan pintu pagar sekolah. kemudian aku parkir Honda ku di parkiran setelah itu masuk dan mulai bersih-bersih dalam kantor karena aku piket hari ini.

Kemudian aku lanjut membuatkan kotak kue dan memasukan kue dan air gelas Aqua ke dalam kotak karena pagi hari ini ada sosialisasi para operator yang di selenggarakan di sekolah kami.tempat kami sediakan. sahabat kami pun ikut membantu biar selesai cepat.selesai semua aku mengantarkan kue ke ruangan yang telah di sediakan oleh pihak sekolah di ruang lab.sebagian guru yang baru hadir.

1000041664.jpg
Enak dan lezat

1000041676.jpg
Siap dan tersusun rapi

1000041677.jpg
Ruangan terlihat rapi dan bersih

Pukul 12.00 wib aku pun keluar kantor membelikan mie goreng Aceh karena sudah lapar aku pun mencari dan membeli mie di depan sekolah kami aku belikan beberapa bungkus lalu aku menunggu sebentar lagi di buat.sambil menunggu mie di masak aku melihat sawah ibuku kebetulan area sawah ibuku warungnya.aku jadi mengenang masa lalu sering pergi ke sawah pulang dari sekolah membantu ibuku baik itu libur sekolah selalu membantu beliau pajak sawah sampai nanam bibit padi.mie nya sudah ready aku membayar Rp 30.000(10.9 steem) tiga bungkus.dan kembali ke kantor tiba di kantor kami menikmati mie goreng bersama teman-teman.

1000041767.jpg
Mengenang kenangan masa lalu

1000041784.jpg
Warung dekat sekolah

1000041786.jpg
Memulihkan tenaga dulu

Pulang sekolah pukul 13.20 wib siswa siswi menuju ke pintu gerbang sekolah untuk pulang ada yang menuju ke parkiran dan ada siswa yang di jemput sama orang tua nya.aku pun berkemas untuk pulang namun,sebelum pulang aku singah ke pasar sayur tradisional matangkuli membelikan sayur campur dan cabe hijau Rp.10.000 (3.6 steem), lanjut membelikan ikan asin tawar Rp.5000(1.8 steem), kemudian masih di tempat pasar yang sama di matangkuli aku singah lagi ke minimarket depan Keude.aku membelikan cemilan untuk si kecil Rp.5000(1.8 steem),dan mengisi bahan bakar minyak Honda Rp 10.000(3.6 steem). aku kembali dan tiba di rumah si kecil sudah menunggu ku depan pintu sambil mengambil jajanan yang aku bawa pulang. senang dan ceria di bawakan makanan pertanyaan yang sama berapa beli,siapa beli,beli di mana sebagai ibu aku harus siapkan banyak jawaban untuk si buah hatiku tentunya🤗.

1000041849.jpg

1000041845.jpg
Singah ke minimarket

Pulang sekolah aku masak siang mempersiapkan menu siang karena di rumah ibuku lagi sakit.jadinya menunggu aku pulang dari sekolah selesai shalat zuhur aku segera ke dapur membuatkan menu siang ini kuah sayur lemak dan goreng ikan asin sama ikan sambal kado.jam 3 baru kami makan bersama si kecil dan neneknya.lalu selesai makan aku mandikan si kecil aku ganti bajunya lanjut nonton tv lagi si kecil ku lalu aku menerus kan pekerjaan ku cuci piring yang kotor dan sapu lantai rumah baru kemudian aku beristirahat sejenak.

Magrib pun tiba tidak terasa sudah menjelang magrib sudah terdengar adzan di mesjid Al Khalifah Ibrahim aku bergegas shalat magrib bersama ibu ku di musola rumah.setelah itu baca al Qur an dan membaca doa tolak bala.setelah itu aku dan keluarga ku makan malam bersama-sama lagi asyik makan dan nonton tv,tiba-tiba ayah kiyal datang jemput kami pulang,sesudah itu aku mulai berkemas-kemas untuk beresin pakaian kami ke dalam tas.setelah.itu kami duduk sebentar sambil minum teh hangat.kemudian aku pun pamit untuk pulang.

Sebelum pulang kami pergi ke simpang rangkaya untuk berbelanja untuk persediaan besok pagi tiba di simpang rangkaya kami berbelanja ikan Rp.20.000(7.3 steem), ikan asin Rp.5000 ( 1.8 steem) sayur kangkung Rp.5000(1.8 steem).

1000042101.jpg

1000042104.jpg
Malam hari berbelanja di simpang rangkaya

Selesai berbelanja di simpang rangkaya kami pun berangkat pulang dalam perjalanan kami tiba di lhoksukon,tiba si kota lhoksukon kami mengisi bahan bakar minyak Honda kami.antrian yang lumayan panjang Rp.10.000(3.6 steem), serta aku lihat banyak pengunjung yang datang ke cafe yang dekat di SPBU rame juga yang nongkrong di cafe tersebut santai malam menikmati secangkir kopi.

1000042108.jpg

1000042107.jpg
SPBU Lhoksukon

Setelah itu kami bergegas menuju kerumah dalam perjalanan si kecil senang sekali bisa jalan-jalan malam sesekali keluar menikmati udara malam.tiba di rumah aku shalat isa.lalu mulai membereskan barang yang berantakan setelah aku tinggalkan tiga hari.rumah ku berantakan sekali.setlah merapikan semua batang aku.membersihkan ikan,dan mempersiapkan bumbu dan bahan untuk pagi biar besok cepat selesai tugas ku di dapur.setelah itu aku beristirahat malam di kamar ku.

Demikian postingan kontes ku di edisi kali ini. Semoga sesuai dengan aturan kontes. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada pak @waterjoe dan @steem4indonesia atas kesempatan ini. Pada kesempatan kali ini aku juga ingin mengajak teman steemian ku @wirdahanum, @nurasma serta @maryulis untuk berpartisipasi di kontes yang sangat menarik ini 💪☺️👍.


Salam,

@khairiani

About me


Sort:  
 11 days ago 

Terimakasih kakak sudah mengundang saya

 10 days ago 

Sama-sama terus bergabung SMA kami ya di kontes ni

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58389.55
ETH 2482.59
USDT 1.00
SBD 2.38