Kontes : Hobi Belanja Edisi ke 6 | 15 Maret 2024 | Membeli Obat Dan Belanja Kebutuhan Pokok

in STEEM FOR INDONESIA7 months ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Halo semuanya! Saya @idaali, senang bisa mengikuti kontes "Hobi Belanja edisi ke 6" oleh Pak @waterjoe di komunitas tercinta Steem Hobbies yang luar biasa. Dan ini adalah partisipasi saya 👇


IMG20240315141452.jpg

Cuaca yang panas menyengat akhir-akhir ini tengah mendominasi di daerah tempat tinggal saya sehingga alergi di tubuh ini yang sempat reda beberapa hari lalu kini timbul kembali. Rasanya sangatlah gatal serasa ke tulang. Tentu saja keadaan ini membuat saya menjadi sangat terganggu dan tidak nyaman.

IMG20240315154531.jpg

Ditemani oleh kitten saat beristirahat

Selesai mengerjakan rutinitas pagi saya segera mandi lalu beristirahat. Jam 1 siang memberi pakan kucing 🐱🐈 kemudian menunaikan sholat dhuhur. Setelah itu saya melanjutkan istirahat kembali sambil membuat konten berkualitas disalah satu komunitas di platform Steemit.

IMG20240315174503.jpg

Saat berada di rumah duka

Kurang lebih jam 4 sore setelah adzan berkumandang saya segera menunaikan sholat asar. Kemudian memanaskan makanan dan menanak nasi 🍚 Kurang lebih jam 5 sore saya pergi ke malam 3 hari orang meninggal di desa tetangga bersama keponakan. Sampai di sana kami mengobrol sebentar dengan tuan rumah dan tamu lainnya. Karena momen puasa maka ditiadakan acara khanduri. Sesaat kemudian kami segera berpamitan pulang.

IMG20240315173329.jpg

Diperjalanan pulang

IMG20240315180051.jpg

Ikan teri yang saya beli

Saat di perjalanan pulang saya membeli sekantung ikan teri seharga IDR 10K setara dengan 2.43 steem. Lalu saya juga membeli makanan takjil di kedai Kak Tin berupa 2 bungkus gado-gado dan camilan bakwan. 1 porsi gado-gado Ia jual seharga IDR 10K saja, sedangkan saya membeli 2 bungkus gado-gado x 10K = IDR 20K setara 4.87 steem dan camilan bakwan sebanyak IDR 10K/2.43 steem. Hari pun kian senja, kami segera pulang.

Di kedai Kak Tin


Gado-gado makanan pembuka saat buka puasa

Sampai di rumah saya segera mandi, kemudian menyiapkan takjil sebagai makanan pembuka untuk berbuka puasa sore ini. Air putih hangat adalah minuman pembuka untuk mencegah radang tenggorokan, selanjutnya saya juga menyiapkan air nata de coco yang dicampur dengan sirup leci dan air dingin.

Setelah berbuka puasa dan sholat maghrib saya hanya di rumah saja. Malam ini saya tidak pergi ke meunasah untuk sholat isya dan tarawih berjama'ah karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan, tetapi nanti saya akan membeli obat sekalian belanja kebutuhan bahan pokok yang persediaannya sudah menipis.

IMG20240315233008.jpg

Obat yang saya beli

Jam 21:30 menit saya segera pergi ke Simpang Parang lX tempat saya akan membeli obat dan belanja kebutuhan sehari-hari yang diantar oleh Bungsu. Kami segera menuju toko obat "RIZKI" langganan. Pemilik toko pun segera memberikan racikan obat setelah saya mengungkapkan keluhan yang menggangu aktivitas saya. Kemudian saya membayarnya sebanyak IDR 25K/6.09 steem.

IMG20240315232627.jpg

Belanjaan saya di toko SELANGOR

Selesai membeli obat kemudian saya pergi ke toko kelontong "SELANGOR" yang bersebelahan dengan toko obat RIZKI dan ini tabel belanjaan saya di toko SELANGOR :

BarangHarga IDRSteem (IDR 4.100)
Beras 15 kg195K47.56
Gula pasir 2 kgx15K30K7.31
Sirup Kurnia20K4.87
Minyak kita 1lt15K3.65
Total Belanja395K96.34

sumber steem

Setelah membayar total belanjaan kami segera pulang.

Begitulah partisipasi saya di edisi minggu ini! Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak @waterjoe sebagai penyelenggara kontes, semoga Anda menyukainya.

Saya mengundang @ozzarm @bahrol @khairiani @maryulis @nurasma @wirdahanum dan @safridafatih silakan bergabung di sini

Regards,

@idaali

About me


Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 7 months ago 
DescriptionActionScore
Club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,7
Total Score9,7
Period20 Desember 2023 ke 20 Maret 2024
Transfer to Vesting267.207 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI7.9
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25✅️

SteemHobbies.jpeg

Thank you for participating in the Shopping Hobby Contest



We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.
Curated by : @muzack1

 7 months ago 

Terima kasih banyak dukungannya 🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65974.40
ETH 2637.70
USDT 1.00
SBD 2.67