Kontes : Hobi Belanja Edisi ke 5 | 8 Maret 2024 | Khanduri Jrat Dan Belanja Menyambut Bungsu Pulang

in STEEM FOR INDONESIA6 months ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!

Halo semuanya! Saya @idaali, senang bisa kembali mengikuti kontes "Shopping Diary Game edisi ke 5" oleh Bapak @waterjoe di komunitas tercinta Steem Hobbies yang luar biasa. Dan ini adalah partisipasi saya 👇


Tidak seperti biasanya saya selalu menyempatkan diri mengerjakan rutinitas pagi. Tapi pagi ini saya hanya sempat membersihkan halaman rumah 🏡 saja. Karena pagi ini kami akan menggelar tradisi acara tahunan khanduri jrat (berdoa bersama) di bale yang berada di area pemakaman keluarga, persis di samping rumah kami.

IMG20240308075012.jpg

Teras, tempat berkumpulnya ibu-ibu

Setelah mengerjakan sholat subuh saya segera memasang karpet dan tikar di atas bale sebagai tempat acara berdoa bersama bagi kaum Bapak-bapak. Sedangkan untuk para perempuannya bertempat di teras rumah saja. Kemudian saya menyiapkan segala sesuatunya, seperti piring, sendok dan lainnya.

IMG20240308074944.jpg

Menyusun makanan di atas talam

Pesanan nasi pagi (nasi bungkus), kue dan minuman juga sudah disiapkan. Kemudian saya menyusun nasi bungkus di dalam piring, tidak ketinggalan menyematkan sendok disisi lainnya. Begitu juga dengan kue dan minumannya, lalu disusun di atas talam besar agar mudah untuk menghidangkan makanannya nanti.


Acara berdoa dan makan bersama

Setelah para tamu undangan sudah berdatangan, acara berdoa segera dimulai, yang dipimpin oleh Tengku Imum. Selesai berdoa bersama kemudian dilanjutkan dengan acara makan bersama.

Pukul 8:30 menit acara khanduri jrat sudah selesai. Kami segera membereskan dan membersihkan kembali tempat dan peralatan lainnya hingga selesai. Setelah itu saya segera mandi karena akan pergi ke Pasar Tradisional Matangkuli dan belanja dihari pekan (pasar murah) yang diadakan setiap hari jumat.

Belanja dihari pekan dan ke ATM Bank Aceh

Kurang lebih jam 10 pagi, sebelum belanja saya pergi ke ATM Bank Aceh 🏦 terlebih dahulu untuk menarik sejumlah uang 💸. Setelah selesai saya segera meninggalkan ATM Bank Aceh 🏦.


Saat membeli buah-buahan

Kemudian saya segera pergi ke pasar dan menuju ke lapak buah-buahan, lalu membeli 1 kilogram buah jeruk 🍊 dengan harga IDR 15K dan 1 kilogram buah salak dengan harga IDR 10K, jadi total harga yang harus saya bayar sebesar IDR 25K setara dengan 7.14 steem.


Saat belanja sayuran

Selanjutnya saya pindah ke lapak sayuran, lalu membeli 1 kilogram kentang dan kembang kol 🥦 Tidak ketinggalan pula cabai dan tomatnya 🍅. Lalu saya segera membayar total biaya belanjaan sayuran saya sebesar IDR 25K setara 7.14 steem.

Untuk persiapan menyambut Bungsu pulang dari dayah cabang Takengon nanti sore yang akan membawa serta beberapa temannya, saya pun membeli 1 bungkus kuah pliek, pepes ikan 🐟 dan pepes udang 🍤 yang sudah masak sebagai tambahan menu. Sedangkan di rumah, saya sudah memasak ayam bumbu kecap. Jadi total belanja saya sebesar IDR 15K setara 4.28 steem.

IMG20240308113046.jpg

Tempat membeli makanan kucing saya

Diperjalanan pulang saya singgah di toko pet shop "BENEVENTO2" untuk membeli makanan kucing 🐱 1 kilogram dry food merek Beauty seharga IDR 30K setara 8.57 steem. Setelah selesai belanja saya segera pulang.

IMG20240308191527.jpg

Barang bawaan Bungsu

Sore hari, sekitar pukul 16:30 menit Bungsu dan ketiga temannya yang singgah ke rumah sekarang sudah sampai dengan mengendarai sepeda motor. Mereka terlihat sangat lelah. Setelah beberapa menit beristirahat, mereka pun makan bersama dengan menu yang sudah saya siapkan di atas meja makan.

IMG20240308191043.jpg

Selesai makan-makan

Beberapa menit kemudian setelah acara makan-makan ketiga teman Bungsu berpamitan pulang. Mereka akan melanjutkan perjalanan pulang ke Simpang Ulim, Aceh Timur.

Begitulah partisipasi saya di edisi minggu ini! Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada Pak @waterjoe sebagai penyelenggara kontes, semoga Anda menyukainya.

Turut mengundang @ozzarm @muksa @ikwal @safridafatih @khairiani untuk mengikuti kontes di sini


Regards,

@idaali

About me


Sort:  
 6 months ago 

Luar biasa, berbelanja salah satu hobi yang menyenangkan. Selain itu saya melihat kebersamaan masyarakat mengadakan khanduri jrat. Matang kuli pusat terlengkap

 6 months ago 

Terima kasih @muksa sudah singgah di postingan saya 🤗

 6 months ago 
Thank you for sharing your post in the STEEM HOBBIES community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub100
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25❌️
 6 months ago 
DescriptionActionScore
Club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,6
Total Score9,6
Period11 Desember 2023 ke 11 Maret 2024
Transfer to Vesting265.395 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI11.6
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25❌️

SteemHobbies.jpeg

Thank you for participating in the Shopping Hobby Contest

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56477.82
ETH 2390.38
USDT 1.00
SBD 2.33