Kontes Hobi Belanja Edisi ke 10 | 22 April 2024 | Kado Untuk Dedek Bayi "Lulu"

in STEEM FOR INDONESIA2 months ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!

Halo semuanya! Saya @idaali, senang bisa mengikuti kontes "Hobi Belanja Edisi ke 10" oleh @steem4indonesia di komunitas **Steem For Indonesia** yang luar biasa. Dan ini adalah partisipasi saya 👇

Pagi itu suasana di luar rumah masih terlihat remang-remang, tetapi saya tetap mengerjakan aktivitas rutin pagi seperti biasanya. Lambat laun menteri pagi memancarkan bias warna oranye dan mulai menerangi langit yang indah.

Suasana pagi yang tenang menciptakan semangat baru untukku sehingga menjadikan aktivitas rutin pagi saya cepat selesai saya kerjakan. Kemudian saya istirahat dan mandi. Setelah itu barulah sarapan pagi.

Kado yang akan saya bawa

Sekitar jam 10 pagi saya pergi ke toko SEDERHANA di Matangkuli, membeli kado untuk acara "Peucicap" anak pertamanya Rifki hari ini. Rifki adalah salah satu anggota keluarga kami yang tinggal di Bayu, sedangkan acara "Peucicap" digelar di rumah mertuanya yang berlokasi di Simpang Cibrek, Aceh Utara.

Di toko PURNAMA
Kue bolu yang saya beli

Kado yang saya beli berupa kain batik panjang khas Indonesia yang berfungsi untuk dijadikan gendongan bayi seharga IDR 120K/26.66 steem. Saya juga membeli 1 kotak kue bolu pandan seharga IDR 30K/6.66 steem di toko PURNAMA berlokasi yang hanya beberapa selang dari toko SEDERHANA.

"Peucicap" yaitu salah satu serangkaian upacara adat Aceh yang dilakukan pasca ibu melahirkan. Yaitu memperkenalkan rasa asam asin dan manis pada bayi untuk yang pertama kalinya. Dan sekaligus pemberian nama bayi.

Kurang lebih pukul 12 siang saya pergi ke tempat acara bersama kakak ipar, tak lupa membawa kado dan kue bolu pandan sebagai buah tangan. Sedangkan lokasi acara tidak begitu jauh dari rumah kami. Sekitar 10 menit sampailah kami di sana, sedangkan acara "Peucicap" sudah digelar.

IMG20240422122913.jpg

IMG20240422121802.jpg

Saat acara makan-makan

Sesaat kami menyerahkan kado beserta kue bolu pandannya kepada tuan rumah. Selanjutnya kami menikmati acara makan-makan yang identik dengan menu kari kambingnya 🐐 diacara "Peucicap" ini. Selesai makan-makan kami istirahat sebentar sambil mengobrol dengan kerabat lainnya.

IMG20240422122724.jpg

IMG20240422122716.jpg

Adek Bayinya tertidur saat ustadz sholawatan

Kemudian kami berpindah ke ruangan dimana si bayi dalam buaian saat diiringi sholawat nabi oleh para ustadz. Dan saatnya untuk mengabadikan wajah bayi perempuan yang cantik dan lucu.

IMG20240422122804.jpg

Nama untuk Adek bayi perempuan mungil

Orangtua bayi perempuan mungil dan menggemaskan ini memberinya nama yang cantik untuk putri pertamanya, yaitu "Lulu Dhiya Zerin" yang tertulis dengan jelas di papan dekorasi itu. Ya, semua merasa bahagia dengan kehadiran anggota baru dalam keluarga. Puas mengobrol dan mengabadikan foto di momen ini, kami berpamitan pulang.

Demikianlah partisipasi saya diedisi minggu ini! Terima kasih @steem4indonesia untuk kontesnya, semoga Anda menyukainya 🤗 💕

Saya mengundang @ozzarm @jal08 @muthmainnah untuk mengikuti kontes ini


Regards,

@idaali

About me


Sort:  

Kerensangat.postingannya.semoga berkah selali

 2 months ago 

Terima kasih dukungannya 🤗
Ayo, ikutan meramaikan kontes ini!

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 2 months ago 
Thank you for sharing in the STEEM FOR INDONESIA community

....Terima kasih juga telah berpartisipasi kedalam kontes di halaman komunitas Steem For Indonesia: Topik yang menarik, HOBI BERBELANJA EDISI Ke-10

DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub75
Support @steem4indonesia✅️
Support burnsteem25✅️
Verified by @muksa
 2 months ago 

Terima kasih @muksa sudah verifikasi postingan saya. Semoga sehat selalu

 2 months ago 

Amin, sama-sama kakak

 2 months ago 
DescriptionActionScore
Club75✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexclusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,7
Total Score9,7
Period2 Maret ke 2 Mei2024
Transfer to Vesting218.780 STEEM
Normal Transfer4.550 SBD
Voting CSI14.9
Support @steem4indonesia✅️
Support burnsteem25✅️


@steem4indonesia.jpeg

Thank you for participating in the Shopping Hobby Contest

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 60756.34
ETH 3373.61
USDT 1.00
SBD 2.51