Contest: Shopping for the 2nd Edition | 2 February 2024 | Membuat Menu Semur Ayam Dan Membayar Pesanan Kue Hantaran

in STEEM FOR INDONESIA5 months ago

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Rutinitas pagi setelah bangun tidur yang wajib untuk saya kerjakan yaitu menunaikan ibadah subuh kemudian barulah mengerjakan rutinitas lainnya.

Biasanya jam 6:15 menit waktu setempat, saya sudah membuka jendela-jendela dan pintu rumahku. Karena pada saat itu semburat cahaya di langit mulai muncul, sehingga lambat laun suasana terang itu akan datang. Saya sangat menyukai suasana datangnya pagi hari. Dengan udaranya yang bersih, hampir tidak pernah saya lewatkan untuk menikmati prosesnya.

Bersamaan dengan momen itu, saya pun segera mengerjakan aktivitas pagi dengan penuh semangat sambil mendengarkan kicauan burung yang hinggap di ranting pohon yang tumbuh di pekarangan rumah. Wah! Senangnya. Pikiran ini serasa lepas, bebas kedimensi lain.

IMG20240202085823.jpg

Kasur yang dijemur

Tak terasa waktu berlalu, matahari ⛅ mulai bergerak naik. Jarum jam sudah hampir menunjuk ke angka 9 pagi, pantaslah sinar matahari mulai terasa membakar kulit. Saya bergegas ke dalam rumah 🏡 membantu Bungsu yang akan menjemur kasur. Waktu yang sangat tepat untuk itu!

IMG20240202085942.jpg

Sarapan ku

Saya yang sudah terlanjur lelah segera beristirahat sambil menikmati sarapan teh tarek dan kue enak. Setelah itu segera pergi mandi.

IMG20240202125755.jpg

Masakan semur ayam (sedang proses)

Selanjutnya saya mengerjakan aktivitas dapur dengan membuat masakan untuk hari ini. Menunya semur ayam 🐔 plus tahu tempe. Bungsu pasti suka! Karena ini juga menu favoritnya. Sedangkan biaya pengeluaran menu semur yang sudah saya beli, yaitu :

BarangHarga (IDR)Steem
1/2 ekor Ayam25K7.57
1 bungkus Tahu10K3.03
1 bungkus Tempe2K0.6
Bumbu-bumbu3K0.9
Total40K12.12

Sinar matahari kian terik. Jam 1 siang waktunya saya menunaikan sholat dhuhur kemudian istirahat hingga jelang sore. Sore ini saya akan mengambil pesanan kue "wajik" yang akan saya bawa untuk acara lamaran keponakan esok hari.

IMG20240202173317.jpg

Di ATM

Jam setengah 6 sore setelah sholat asar, saya ditemani Bungsu pergi ke ATM Bank Aceh dan menarik sejumlah uang. Kemudian kami menuju rumah 🏠 tempat saya memesan kue wajik.

IMG_20240207_101125.jpg

Kue wajik untuk hantaran (diedit dengan fitur Oppo A38)

Sampai di sana saya melihat kue pesanan saya sudah disiapkan di dalam nampan besar yang dihias cantik dengan ornamen bunga mawar pink. Paduan warna yang mencolok antara warna putih, pink dan hijau. Membuat kesan bunga mawar dan daunnya tampak jelas.

IMG20240202175436.jpg

Kue-kue hantaran yang akan dibawa besok

Kue wajik sebesar itu dibandrol dengan harga IDR 170K setara dengan 51.51 steem. Kemudian saya segera membawanya ke rumah keponakan yang akan bertunangan besok. Sampai di sana sudah berjajar kue-kue hantaran dari kerabat lainnya yang sudah dipersiapkan. Juga hantaran lainnya.

IMG20240202175450.jpg

Hantaran lainnya

Setelah menyerahkan kue hantaran saya dan Bungsu mengobrol sebentar sambil melihat hantaran lainnya yang sudah disusun rapi dan tinggal membungkusnya saja. Karena hari kian senja kami pun berpamitan pulang.

Demikianlah partisipasi saya minggu ini di kontes "Belanja Edisi-2" di komunitas Steem Hobbies. Terima kasih untuk Bapak @waterjoe sebagai penyelenggara kontes, semoga Anda menyukainya 🤗 Terima kasih juga untuk @khairiani yang sudah mengundang saya di sini.

Turut mengundang @muhammadikramm @safrijals dan @safridafatih ku sayang untuk partisipasi di sini


Regards,

@idaali

About me


Sort:  

Ayam semur nya tampak sangat lezat 😋. Jadi laper😆.

 5 months ago 

Terima kasih sudah singgah 🤗

 5 months ago 

Terima kasih @muhammadikramm sudah singgah di postingan saya 🤗

 5 months ago 

Membawa kue disaat Hantaran adalah salah satu adat kita orang aceh, dan sekarang boleh di katakan sudah di wajibkan🤣🤣.
Terimakasih sudah memanggil saya dalam kontes anda. Semoga sukses dalam kompetisi minggu ini temanku.

 5 months ago 

Terima kasih juga dukunganmu, teman @safrijals.

 5 months ago 

Sama sama buk.

Postingan yang sangat menarik cek. Siapa cek yang bertunangan? Insyaallah segera meluncur postingan nya. Terimakasih atas ajakannya. Semoga sukses di kontes ini

 5 months ago 

Yang tunangan Raffi anak kedua Cek Jafar.
Terima kasih kembali.

O iya cek.

Thank you for sharing your post in the STEEM HOBBIES community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub100
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25❌️

You've shared one of the great posts by sharing a very detailed grocery today. Have a great day.

 5 months ago 

Terima kasih juga sudah verifikasi posting saya 🤗

TEAM 5

Congratulations! Your post has been upvoted through steemcurator08.

Curated by : @enamul17
 5 months ago 

Terima kasih banyak dukungannya

 5 months ago 
DescriptionActionScore
Club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,6
Total Score9,6
Period13 November 2023 ke 13 Februari 2024
Transfer to Vesting320.293 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI11.1
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25❌️

SteemHobbies.jpeg

Thank you for participating in the Shopping Hobby Contest

 5 months ago 

Terima kasih juga, sudah verifikasi posting saya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58102.40
ETH 3065.94
USDT 1.00
SBD 2.26