Contest : Shopping 1st Edition || 23 Januari 2024 || Belanja Makanan Kucing

in STEEM FOR INDONESIA8 months ago (edited)

Assalamualaikum

Hai steemian's!!


Halo semuanya! Jumpa lagi dengan saya @idaali di kontes Shopping 1st Edition yang diprakarsai oleh Bapak @waterjoe, di komunitas Steem Hobbies. Saya juga mengundang teman-teman saya @mainuna @abuarkan @rubayat02 @safridafatih @khairiani untuk mengikuti kontes ini di sini.


Suasana di luar rumah mulai terang, tak lupa mematikan lampu-lampu teras, membuka pintu dan jendela agar sirkulasi udara tetap lancar. Waktunya saya mengerjakan aktivitas pagi dengan menyapu teras dan halaman rumah. Setelah mengalami banjir beberapa bulan lalu, akhir-akhir ini cuaca jadi tidak menentu. Terkadang cuaca mendung saja meski tidak turun hujan, terkadang sinar matahari panas menyengat. Yah! Begitulah fenomena alam.

IMG20240123081648.jpg

Sarapanku

Setelah selesai mengerjakan rutinitas pagi saya pun istirahat sebentar, lalu pergi ke warung lontong sayur Kak Tin dan membeli satu porsi lontong sayur dengan harga IDR 8K, dua bakwan sayur seharga IDR 2K. Total IDR 10K jajanan yang harus saya bayar atau setara dengan 3.03 steem. Sampai di rumah saya segera menyantap lontong sayur dan bakwannya sebagai sarapan pagi ini. Selesai sarapan saya segera pergi mandi.

IMG20240123115241.jpg

Menanak nasi

IMG20240123121408.jpg

Belanja Makanan Kucing

Hampir pukul 12 siang saya baru menanak nasi di rice cooker. Karena tak seorangpun ada di rumah kecuali saya seorang, maka saya tak perlu repot-repot membuat masakan lagi. Setelah itu saya pergi ke toko pet shop dan membeli makanan kucing untuk semua jenis, baik kucing dewasa maupun anak kucing. Saya membeli 2kg cat food Beauty per 1kg harganya IDR 30K/9.09 steem x 2 = IDR 60K/18.18 steem. Sedangkan makanan untuk bayi kucing saya membeli 1 kaleng wet food netto 400gr harganya IDR 12K/3.63 steem. Jadi total belanjaan makanan kucing IDR 72K setara 21.81 steem. Selesai belanja saya segera pulang.

IMG20240123122142.jpg

Masakan yang saya beli

Sebelum sampai di rumah saya singgah membeli masakan berkuah beserta lauk pauknya dengan harga IDR 15K atau 4.54 steem. Kemudian saya melanjutkan perjalanan pulang. Sampai di rumah saya segera menyiapkan makanan di atas meja makan, lalu makan siang.


Kimi dan kopy sibayi kucing

Saat akan makan siang, saya memberi makan para kucing peliharaan kami terlebih dahulu kemudian kami makan siang bersama. Setelah makan siang saya istirahat sebentar lalu menunaikan sholat dhuhur. Usai sholat saya lanjut istirahat kembali hingga jelang sore.

IMG20240123122507.jpg

Suasana berubah mendung

IMG20240123181740.jpg

Kopy dan Induknya

Sementara cuaca siang ini berubah menjadi lebih teduh karena sekumpulan awan kelabu mulai menutupi sinar matahari. Namun fenomena itu belum tentu mendatangkan hujan. Pukul 16:40 menit saya pun pergi mandi lalu menunaikan shalat ashar. Selanjutnya saya menghabiskan waktu sore di rumah saja, ditemani oleh Kopy dan Induknya sambil menunggu waktu Maghrib tiba.

Demikianlah partisipasi saya di kontes minggu ini. Terima kasih kontesnya Pak @waterjoe, semoga Anda menyukainya 🤗

Regards,

@idaali

About me


Sort:  

Terimakasih atas undangan nya cek. Insyaallah segera kita berpartisipasi di kontes ini

 8 months ago 

Baik, terima kasih juga kunjungannya

Sama-sama cek

 8 months ago 
DescriptionActionScore
Club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,5
Total Score9,5
Period26 Oktober 2023 ke 26 Januari 2024
Transfer to Vesting329.263 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI16.7
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25❌️

SteemHobbies.jpeg

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes Shopping

 8 months ago 

Terimakasih atas undangannya

 8 months ago 

Sama-sama

 8 months ago 

Kegiatan yang mulia, karena kucing adalah salah satu hewan kesukaan nabi. Lontong yang enak. Postingan yang bagus kak. Teruslah berkarya. Semoga sukses dalam contes ini.

 8 months ago 

Terima kasih @safrijals atas dukungannya

 8 months ago 

Sama-sama buk

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 60973.26
ETH 2366.47
USDT 1.00
SBD 2.58