Steem For Indonesia The Diary Game (Sabtu, 5 Mei 2024) Buah Semangka Kesukaan Saya

in STEEM FOR INDONESIA18 days ago

IMG20240507171855.jpg


Salam Sejahtera Buat Sahabat Steemians khususnya buat sahabat Steem For Indonesia, salam kenal nama saya Ibrahim dengan nama akun saya @ibda, ini postingan kedua saya di Steem For Indonesia semoga kalian semua sahabat Steem For Indonesia menyukai postingan saya dan seandainya postingan saya kurang menarik bagi teman-teman Steem For Indonesia mohon koreksinya dan tidak lupa bimbingan sahabat Steem For Indonesia demi kemajuan saya di platform steemit ini.

IMG20240507171818.jpg

IMG20240507171810.jpg
Semangka Pilihan Saya

Pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi lagi sedikit cerita saya tentang salah satu buah kesukaan saya, pada sore hari Minggu di tanggal 5 Mei 2024 saya membeli buah semangka, Buah Semangka salah buah-buahan kesukaan saya, buah semangka kalau yang sudah matang sangat enak rasanya, apalagi airnya yang sangat banyak, sore ini saya membelikan buah semangka sebanyak Dua buah, semangka merah dan semangka kuning, buah semangka merah manisnya terasa kalau semangka kuning manis nya agak kurang cuma kalau buah semangka kuning buahnya rapuh enak waktu di makan.


IMG20240507171850.jpg
Penjual Sedang Memilih Semangka Kuning Buat Saya

Jarak rumah saya dengan penjual buah semangka tidak seberapa jauh hanya berkisar sekitar satu kilometer kurang lebih dari rumah saya, dengan menggunakan sepeda motor saya saya pergi ke simpang Buloh tempat penjual buah semangka tepatnya di depan Kantor Camat Muara Dua Kota Lhokseumawe, setelah menempuh perjalanan yang menghabiskan waktu sekitar lima menit akhirnya saya pun tiba di tempat penjual buah semangka.

Begitu saya ditempat penjual semangka, saya disambut oleh sang penjual semangka, sang penjual semangka sudah kenal sama saya, karena saya sudah lama sekali berlangganan dengan dia, bahkan bisa saya bilang hampir setiap hari saya membeli buah semangka ditempat dia, apalagi kondisi cuaca di Kota Lhokseumawe sangat Panas, jadi buah semangka sangat cocok untuk melepas dahaga disaat saya lagi gerah, bahkan menurut saya buah semangka sangat segar dan buahnya alami tidak ada unsur pengawet dan zat kimia, jadi sangat kita konsumsi.

IMG20240507183515.jpg
Semangka Yang saya beli tadi


Hai sahabat Steem For Indonesia harga semangka sekarang harganya lagi murah, harga perkilo nya hanya Rp. 4500,- perkilo gram setara dengan satu steem, dengan harga semangka yang murah tidak merogoh kantong kita, mungkin semangka lagi banjir makanya harganya murah, kalau lagi langka harga semangka bisa mencapai Rp. 10.000,- perkilo gram, dengan harga murah semangka yang banyak manfaatnya seperti saya membaca artikel dari sebuah internet di google.

Asesmen-Diagnostik-Bukan-Asal-Penilaian-Dalam-Dunia-Pendidikan-5.png
Sumber

Manfaat rutin mengonsumsi semangka adalah membantu memperkuat tulang. Pasalnya semangka merupakan buah yang kaya akan potasium. Kalium mempunyai fungsi menjaga jumlah kalsium dalam tubuh, sehingga tulang dan persendian tetap sehat dan kuat. Buah ini bahkan dapat mendukung kesehatan ginjal karena makan semangka akan membantu meningkatkan aliran urin.

Buang air kecil yang teratur juga akan berdampak baik bagi kesehatan ginjal tubuh. Selain itu juga dapat mengurangi lemak tubuh, karena semangka merupakan buah yang kaya akan citrline yang dapat berperan dalam mengurangi kelebihan lemak tubuh.

Semangka mengandung: Kadar air tinggi sekitar 92%, Karbohidrat sekitar 7%, Protein sekitar 1%, Lemak sekitar 0,2%, Serat sekitar 0,4%. Semangka juga mengandung berbagai vitamin, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin B6 dan asam folat, serta mineral seperti kalium dan magnesium.

Selain itu, semangka juga mengandung fitokimia seperti likopen dan citrulline yang memiliki fungsi antioksidan dan meningkatkan kesehatan tubuh. Selain itu beberapa manfaat yang terdapat pada buah semangka yaitu:

Menjaga kesehatan jantung: semangka mengandung senyawa antioksidan dan lyopen yang dapat membantu mengurangi resiko penyakit jntung.
Sumber


Sampai disini dulu postingan saya semoga sahabat Steem For Indonesia menyukai postingan saya malam ini, terima kasih banyak sahabat steemians ku semuanya karena sudah membaca postingan saya, tanpa sahabat steemians semuanya sungguh postingan saya tidak ada nilainya.


Demikian postingan saya, Terimakasih saya ucapkan Kepada :
@waterjoe dan mohon bimbingannya agar postingan saya lebih berbobot lagi

Atas dukungan dan bimbingannya kepada saya

Wassalam,


SALAM

@ibda

Tentang saya

Sort:  
Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69067.71
ETH 3754.33
USDT 1.00
SBD 3.72