Shopping || Belanja Kebutuhan Sehari-hari di Hari Libur.

in STEEM FOR INDONESIA7 months ago

Purple Pastel Soft And Sweet Photo Collage (1).gif


The Diary Game

Minggu, 28 Januari 2024

ezg1.gif

ASSALAMUALAIKUM

Di subuh yang mendung ini, saya terbangun untuk melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim. Hari ini suasananya dalam keadaan mendung di sertakan gerimis bercucuran membasahi bumi. Namun di pagi hari tanpa cahaya mentari saya melakukan olahraga pagi dengan jalan ringan di jalan depan rumah. Pukul 08:00 wib saya bersiap untuk membersihkan diri dan melanjutkan sarapan seadanya.

Penampakan Awan Mendung Penunjuk Arah

Saat di depan rumah saya mencoba memfotokan suasana pagi ini, termasuk awan mendung di langit. Namun saat saya perhatikan awan ini ada yang berbentuk segitiga dan garis yang menghubungkan. Boleh dikatakan kalau awan ini berbentuk tanda anak panah yang menunjukkan arah. Foto ini saya ambil tanda kesengajaan saat saya duduk untuk menseleksikan foto, terlihatlah awan ini.

Pukul 09:30 wib, gerimis pun turun lagi, dan berhenti beberapa saat kemudian, saya pun mencoba berangkat kewarung untuk belanja, beberapa kebutuhan. Setelah membayar saya pulang dengan buru-buru agar tidak kehujanan. Belanjaan yang saya beli yaitu :
  • 1 pack Pempes Mamypoko ukuran S isi 11 @Rp. 17.000 = Rp. 17.000
  • 1 renteng Shampoo Shaset @Rp. 5.000 = Rp. 5.000
  • 1 pack Tisu Joly @Rp. 10.000 = Rp. 10.000
  • BBM Pertalite Rp. 10.000 = Rp.10.000
  • Sop-Pri Rp. 2.000 = Rp. 2.000

Jumlah total semuanya : Rp. 54.000,_ atau 15.49 Steem

Saat suasana tidak bergerimis lagi, tepatnya pukul 10:30 saya bersama abang berangkat ke Alue Ie Puteh. Saya mengajak dia, karena beliau mau ke Kantor POS, untuk mengambil Bansos. Stelah menurunkan abang di Kantor POS, saya melanjukan perjalanan ke Pantonlabu.

Sepanjang jalan menuju ke Panton Labu hari ini, keadaannya agak macet. Kemacetan ini di sebabkan oleh adanya perbaikan jembatan di Alue Ie Puteh, selanjutnya sampai di Alue Bilie Rayeuk juga ada antrian oanjang kenderaan, penyebabnya ada kecelakaan tunggal mobil Truk mengalami masalah patah putaran gerdang belakang, keberadaannya pun tepat di tengah jalan, dari arah Medan menuju ke Lhokseumawe.

Perjalanan kembali lancar, namun saat sampai di Ceumpeudak tepatnya di depan Pasar Hewan, juga mengalami macet lagi. Apalagi hari ini Hari Minggu, banyaknya kendaraan keluar masuk pasar hewan, dan para pengunjung yang ramai, mungkin ini salah satu penyebab arus lalulintas tersendat.

Toko Kue Malika - Panton Labu

Pada akhirnya saya sampai juga di Kota Panton Labu, setelah menempuh perjalanan dan melewati arus lalulintas yang ramai. Saya langsung menuju ke Toko Malika yang menjual bermacam-macam kue. Saya memilih salah satu untuk saya beli, setelah pilihannya dapat saya pun membeli dan membayar pada kasir toko.
  • 1 Bolu Malika @Rp. 48.000 = Rp. 48.000 atau setara dengan 13.77 Steem
Penulis Berangkat Ke Panton Labu
Suasana di Kantor POS Alue Ie Puteh

Saya pun segera pulang, karena cuaca mendung serta harus menjemput abang di kantor Pos. Saya juga harus melewati lagi ke 3 titik kemacetan tadi. Banyak kendaaraan juga di hari ini, karena hari ini hari linur. Begitu sampai di Alue Ie Puteh, saya pun menuju ke arah kantor Pos. Saat saya sampai, abang saya pun menghampiri dengan membawa 1 karung beras Bansos. Kami pun pulang dengan melewati jalan Paya Cicem. Selama dalam perjalanan hati pun sangat was-was takut kehujanan.

Anak dan Ponakan Memilih Eskrim

Sekitar pukul 13:10 wib, saya menemani anak saya dan keponakan, untuk jajan ke warung Rizki Meutuwah, samapai disana mereka menuju ke tempat eskrim dan memilih kesukaan masing-masing. Alif memilih rasa kesukaannya, yaitu eskrim rasa Mangga, sedangkan Alika memilih rasa Strawberry, dan rasa Coklat. Setelah memilih mereka menuju ke kasir, dengan membawa kesukaannya masing-masing. Saya membayar dan bergegas pulang. Belanjaan eskrim antara lain :
  • 4 eskrim @Rp. 2.000 = Rp. 8.000
  • 2 eskrim @Rp. 5.000 = Rp. 10.000

Jumlah Total Rp. 18.000,_ atau setara dengan 5.16 Steem.

Khanduri 1 Tahun Wawak Meninggal

Pukul 16:00 wib, setelah salat ashar saya bersiap-siap untuk berangkat ke tempat 1 tahunan khanduri wawak meninggal, dalam perjalanan saya mengisi BBM jenis pertalite dan membeli sebungkus rokok di warung pinggir jalan.
  • BBM Rp. 20.000 = Rp.20.000,
  • Sebungkus Rokok Rp.25.000 = Rp. 25.000,

Jumlah total Rp. 45.000,_ atau setara dengan 12.91 Steem.

Kuala Laga Batang

Pukul 18:12 wib, saya pulang dari tempat wawak, saya melewati jalan sepanjang pesisir pantai dengan derunya angin laut. Saya melewati berbagai tempat wisata yang ada, yaitu: * Pondok Pantai Ungu, * Pondok Black Pink, * Pondok Pelangi, * Pondok Santai Bang Raman.

Saya pun melanjutkan perjalanan melewati jembatan Kuala Batang Mantang Puntong. Akhirnya saya sampai kerumah.

Beberapa saat kemudian, azan Magrib pun berkumandang, saya pun segera melaksanakan Salat Magrib.

Setelah salat saya mengajarin anak dan keponakan saya untuk mengaji, beserta belajar pelajaran sekolah juga. Selanjutnya kami makan malam bersama-sama.

Demikian uraian kegiatan saya pada kontes hari ini, dengan rincian, sebagai berikut :
  • Total Pengeluaran = 15.49 Steem + 13.77 Steem + 5.16 Steem + 12.91 Steem = 47.33 Steem.

Hanya ini yang dapat saya uraikan lebih dan kurang saya mohon maaf, apabila ada kejanggalan dalam penyusunan kata pada uraian kontes ini.

Sumber Harga

ezg1.gif

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

➩ ABOUT ME : BAHROL

ezg1.gif

We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 7 months ago 

Terimakasih kembali

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 7 months ago 

Terimakasih kembali

 7 months ago 

Senang membaca postingan anda. Dari anda mengisi bensin sampai anda membeli rokok. Dan di perkirakan dengan steem. Sukses selalu pak. Semoga sukses dalam kontes minggu ini.

 7 months ago 

Terimakasih telah mampir di postingan saya ini. Salam sukses selalu untuk anda.

 7 months ago 

Terima kasih

 7 months ago 
DescriptionActionScore
Club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,6
Total Score9,6
Period29 Oktober 2023 ke 29 Januari 2024
Transfer to Vesting111.212 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI10.3
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25✅️

SteemHobbies.jpeg

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes Shopping

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.17
JST 0.032
BTC 63455.85
ETH 2722.31
USDT 1.00
SBD 2.58