Hobby Shopping || Membeli Kebutuhan Mainan Anak dan Takjil Berbuka Puasa

in STEEM FOR INDONESIA5 months ago

Grey and Green Playful Asia Destination Youtube Thumbnail.jpg

My Contest

Sabtu, 16 Maret 2024, Dunia penuh dengan permainan, penghakiman dan pendustaan, maka suatu hari nanti semua apa yang kita perbuatkan akan setimpal dengan pembalasannya.
Assalamu'alaikum Wr Wb

Hari dengan suasana pagi, saya mencoba mengatur dan merapikan barang-barang yang sudah tidak teratur lagi, tanpa sengaja saya mengambil barang main anak ku. Karena mainnya sudah saya ambil, ya harus di bersihkan juga dari debu-debu halus.

20240316_090050.jpg
Membersihkan Mainan Anak

Permainan ini berupa tangga dengan disambungkan seluncuran warna Biru yang melingkar, atau hampir sama dengan seluncuran permainan di wahana Waterpark. Tangga ini di hiasi dengan lampu warna merah, serta di isi oleh suara musik, tangga permainannya akan di naiki oleh 2 boneka Mickey Mouse kecil, yang akhirnya akn berseluncuran mengitari papan seluncurnya, hingga menyentuh tangga lagi.

20240316_090415.jpg
Maian Anak Sudah di Bersihkan

Semua mainannya sudah bersih, disaat akan saya masukkan ke tempat penyimpanan lagi, tiba-tiba anak saya menyotopkannya. Dia mau main, saya pun harus membeli baterai ukuran AA untuk mainannya. Saya harus membeli baterai untuk 3 mainan, dengan jumlah baterainya 8 baterai. Saat ke warung saya jugà membeli beberapa kebutuhan lain.

Rinciam belanja :

  • Membeli Baterai AA merek Panasonic, 8 butir x Rp. 2.500 = Rp. 20.000 atau setara dengan 3.87 Steem

  • Membeli Tisu merek Pasio, 1 buah x Rp. 11.000 = Rp. 11.000 atau setara dengan 2.13 Steem

Jumlah total Rp. 31.000 atau 6.00 Steem

Hari pun menjelang siang, azan Zuhur pun berkumandang, saya bergegas menuju kamar mandi untuk berwudhu. Saya pun bersegera untuk melaksanakan salat Zuhur.

Sekitar pukul 15:00 wib saya harus menuju ke warung untuk membeli air masak dan sabun colek cuci piring. Rinciannya, sebagai berikut :

  • Membeli air masak, 1 galon x Rp. 7.000 = Rp. 7.000 atau setara dengan 1.35 Steem

  • Membeli sabun colek merek Telpon, 2 sachet x Rp. 2.500 = Rp. 5.000 atau setara dengan 0.97 Steem

Jumlah total Rp. 12.000 atau 2.32 Steem

Disaat hari sudah menjelang sore saya pun melakukan beberapa pekerjaan rumah, dan bermain, serta belajar bersama anak dan keponakan.

Jam sudah menunjukkan pukul 16:00 wib. Azan Asar pun berkumandang memecahkan kesunyian di hari ini. Saya pun bergegas untuk berwudhu dan melaksanakan salat Asar 4 rakaat.

Dengan suasana sore, hari pun sudah lembut saat menyentuh kulit kita, saya bersama anak dan keponakan berangkatbke Blang Glumpang untuk membeli takjik untuk berbuka. Saya juga membeli beberpa takjil menu tambahan untuk di bawa ke Meunasah.

20240316_172352.jpg
Suasana Keude Blang Glumpang

Hari ini suasana Keude Blang Glumpang beda dari hari yang lain, karena hari ini meruoakan hari pekan khusus 1 hari dalam seminggu yaitu hari Sabtu. Selain pedagang yang menjual tajil juga ada penjual yang menjual berbagai macam jenis pakaian anak-anak dan dewasa, serta barang yang lain.

Rincian belanja saya di Keude Blang Glumpang, sebagai berikut :

  • Membeli takjil, 15 potong x Rp. 1.000 = Rp. 15.000 atau setara dengan 2.97 Steem

  • Membeli Gado-gado, 1 bungkus x Rp. 10.000 = Rp. 10.000 atau setara dengan 1.97 Steem

  • Membeli mie bumbu kacang, 2 bungkus x Rp. 5.000 = Rp. 10.000 atau setara dengan 1.97 Steem

Jumlah total Rp. 35.000 atau setara dengan 6.91 Steem

20240316_173018.jpg
Jalan Alue Ie Puteh - Blang Glumpang

Kami pun tidak berlama-lama disana, setelah semua cukup kami pun pulang dengan suasana riang. Sambil bercanda ria, membuat suasana sore ini bahagia bangat.

20240316_173043.jpg
Penulis dan anak

Hari pun sudah mau menjelang Magrib, suara surat suci Alquran mulai di lantunkan di Masjid. Beriringan waktu, akhirnya waktu berbuka puasa pun tiba dan di ikuti dengan gema Azan Magrib. Setelah berbuka puasa bersama, saya melanjutkan lagi dengan salat Magrib 3 rakaat.

Tidak lupa juga untuk mengaji bersama anak dan keponakan seperti biasa.

Demikian uraian saya untuk kontes yang di adakan pada Community STEEM HOBBIES, dengan rincian sebagai berikut :

  • Total semua belanja hari ini sebesar : 6.00 + 2.32 + 6.91 = 15.23 Steem

SUMBER HARGA

Sekian dulu uraiannya, sampai jumpa di lain kesempatan, Salam dan Sukses selalu untuk sahabat semuanya. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

WASSALAM DAN TERIMAKASIH

@bahrol

ABOUT ME


We invite you to support @pennsif.witness for growth across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.
Click Here
Sort:  

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 5 months ago 

Than you very much

Thank you for sharing in the Steem Hobbies community
DescriptionInformation
AI & Plagiarism Free✅️
Status Account✅️
Club StatusClub100
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25✅️
 5 months ago 

Thank you very much

 5 months ago 
DescriptionActionScore
Club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,8
Total Score9,8
Period17 Desember 2023 ke 17 Maret 2024
Transfer to Vesting295.599 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI13.3
Support @steemhobbies✅️
Support burnsteem25✅️

SteemHobbies.jpeg

Thank you for participating in the Shopping Hobby Contest

 5 months ago 

Terimakasih banyak atas verifikasinya beserta penilaian terhadap postingan saya yang sederhana ini. Sukses selalu untuk anda dan tim anda.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.026
BTC 57387.61
ETH 2518.18
USDT 1.00
SBD 2.31