#Achievement1: Kenalan Di Era Millenial

in Newcomers' Community4 years ago (edited)

#achievement1: Kenalan Di Era Millenial


WhatsApp Image 2021-02-22 at 10.38.06.jpeg

Perkenalkan, nama lengkap saya Zulkarnaini. Sebagai pemuda di abad 21, saya memiliki nama panggilan yang lumayan agak banyak. Dilingkungan kerja mereka memanggil saya dengan nama Zain. Aku juga punya nama gelar (lakab), mereka memanggil saya tgk. Musanneh ketika masih mondok dulu, ada juga yang memanggil dengan sebutan tgk. Pangkas dan tgk spp, dikarenakan pernah bekerja sebagai tukang pangkas dan mengabdi did ayah sebagai ustaz yang mengatur masalah iuran SPP santri.


WhatsApp Image 2021-02-22 at 10.38.08.jpeg

Di lingkungan tempat tinggal mereka memanggil saya dengan panggilan jol. Tepatnya di Geudong, Aceh Utara. Namun saya tinggal di Pantonlabu sekarang dikarenakan lokasi kerja yang tidak mendukung untuk pulang pergi. Aku nyaman dengan berbagai panggilan. Shabat steemian boleh memanggil saya dengan panggilan diatas.


WhatsApp Image 2021-02-22 at 10.38.26.jpeg

Rekan seangkatan masa kuliah 2018 ketika menghadiri pesta leting

Wajah sudah 40an sepertinya, padahal umur masih 28. Aku memakai kata “masih” biar sedikit keliatan muda. Dari segi pendidikan, sekarang saya aktif sebagai mahasiswa Pascasarjana UIN Ar-Raniry. Namun belum selesai karena satu dan lain hal.


WhatsApp Image 2021-02-22 at 10.38.24.jpeg

Pada tahun 2018, saya pernah ikut trading bitcoin di indodax platform. Di awal tahun 2018 masih aman dengan pergerakan harga koin. Namun seiring berjalannya waktu, btc semakin anjlok. Lalu saya withdraw semua koin saya.
Sejak kecil saya sudah minat dengan dunia technology. Saya mencari sumber yang berkaitan dengan technology dan cara menghasilkan uang crypto. Saya yakin teknologi bisa merubah dunia. Tergantung kemana kita membawa pengaruh teknologi yang semakin maju. Misalnya begini, sebagai seorang tokoh agama, dengan adanya teknologi dakwah bisa lebih luas, bisa via @steemit, via @dtube dan berbagai social media lainnya.


WhatsApp Image 2021-02-22 at 10.38.23.jpeg

Di platform ini saya akan menulis lebih banyak tentang berita yang sedang trend, kemudian tulisan yang berkaitan dengan kontes dari komunitas-komunitas. Seperti The Diary Game yang di selenggarakan oleh @steemsea. Dan berbagai tulisan lainnya yang berkaitan dengan dunia sastra.

Saya menemukan steemit sudah lama melalui rekan saya @nayya24 pada tahun 2017. Kala itu saya aktif, namun dikemudian hari fakum karena ada kegiatan lain di dunia offline yang menyita banyak waktu. Pada awal 2021, saya dikenalkan kembali oleh @radjasalman melalui postingan-postingannya. Saya terinspirasi untuk menulis kembali.
Saran dan masukan dari senior sangat kami harapkan:

Cc:
@anroja
@ernaerningsih
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
Itulah perkenalan singkat saya, semoga hubungan kita di dunia maya semakin romantic.

Pantonlabu, 22 febuari 2021
Aku, sang penikmat seni. Pejuang Mahar di rantau orang yang bercita-cita menjadi penulis sastra hebat di tahun mendatang.

Sort:  
 4 years ago 

welcome back to steemit

Senang bisa melihat anda berpartisipasi di platform yang luar biasa ini. Anda bisa mengikuti beberapa konten dan kontes di sini, seperti the diary game . Untuk lebih detail anda bisa melihat pada panduan di bawah ini 👇

Kami telah terjemahkan kedalam bahasa Indonesia

The diary game
https://steemit.com/hive-103393/@nazarul/5qy5i5-1000-days-of-steem-the-diary-game-musim-2-berakhir-musim-3

Betterlife
https://steemit.com/hive-103393/@nazarul/1000-days-of-steem-a-better-life-with-steem-proyek-konten-dan-kurasi-baru

#twopercent
#indonesia
#affable

 4 years ago 

terima kasih atas dukungan dan dorongangannya bang @nazarul, saya akan mengikuti kontes-kontes menarik yang diadakan oleh @steem.sea. saya mendukung penuh rekan-rekan steemian

 4 years ago 

Sip bang 👍

 4 years ago 

😊

Hi, @zulkarnain,
You are most welcome to the steem blockchain.
Kindly take a look at the notice board for the newcomers

Are you interested in learning about crypto?

I welcome you to participate in the weekly crypto courses from the various steemit crypto professors.

Get started by joining the newly created Crypto academy community.

Always follow @steemitblog for updates on steemit.


@yohan2on
Steemit Crypto professor

 4 years ago 

thanks for the information. great information. i will join the crypto academy community and follow @steemitblog

Loading...

Welcome back to the world of Steem!

If you want to get started right away, the following community could be of interest to you:


https://steemit.com/trending/hive-119463

You are also invited to take part in my daily delegation draws.
There are 100 and more SteemPower to be won every day.
100 SP can make the start much easier for newcomers in particular.
Here is the link to the current raffle:


https://steemit.com/hive-119463/@kryptodenno/dddd-27-dennos-daily-delegation-draw-incl-winner-of-19

I wish you a great time on our blockchain!

Steem on!

Yours @kryptodenno

 4 years ago 

Thanks for the great information and invitation, i will do the best

Selamat bergabung kembali, silahkan melanjutkan ke tugas Achievement 2. Berikut saya lampirkan link panduannya, terimakasih 🙏

https://steemit.com/hive-172186/@radjasalman/panduan-achievement-2-untuk-pendatang-baru

 4 years ago 

Iya bg @radjasalman
Akan saya buat dalam waktu dekat

 4 years ago 

Welcome to steemit @zulkarnain. Success. Congratulations on submitting your achievement 1. Achievements within this platform are very important to our development.There are interesting communities to publish and participate in contests. The recommendations of the representatives are very important. To Food, I recommend steemfoodsTo write, Writing & Reviews Community.Steemit NurseryThis is a community for you, like Steemit Newborn, to be accompanied at the beginning of your trip on Steemit.For photography, the World of Xpilar Community hosts many photography contests. Follow @steemitblog for the latest updates and news about steem and @steemingcurators for the Steem Community contest and challenges. Notice Board of Newcomers.

Links

CommunityLinks
The Diary GameThe Diary Game.
Steem FoodsSteem Foods.
Music For SteemMusic For Steem.
DtubeDtube
World Of XpilarWorld of Xpilar
Writing&ReviewsWriting & Reviews
Steem NurserySteem Nursery
Steem GeographySteem Geography
SteemitblogSteemitblog.
Notice Board of NewcomersNotice Board of Newcomers.

#onepercent #venezuela

 4 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63281.14
ETH 2674.11
USDT 1.00
SBD 2.79