Achievement 2 @zulhadiadyus Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

kmc_20220112_223119.jpg

Hai sahabat Steemit di manapun Anda berada, saya harap kita semua sehat selalu dan dalam lingkungan Ilahi robbi.

Pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan tentang Basic Security di steem sesuai dengan apa yang saya ketahui. Setelah di verifikasi Achievement 1, saya membaca postingan achievement 2 yang telah di terjemahkan oleh @radjasalman postingan dari @cryptokannon yaitu berupa panduan cara membuat postingan Achievement 2 untuk pendatang baru dan ada beberapa langkah yang harus diselesaikan dengan menjawab pertanyaan sebagai berikut:

Apakah Kamu Sudah Mendapatkan Semua Kunci Kamu di Steemit?

Saya telah mendapatkan password utama dari akun Steemit saya, kemudian saya mendownload steem key dalam bentuk PDF dan di dalamnya terdapat kata sandi dari Master Password, Owner Key, Active Key dan Posting Key, saya telah menyimpannya.

sumber.jpg.jpg

Apakah Anda Mengetahui Masing-Masing Fungsi dan Batasan Kunci Utama Ini?

•Posting Key

Digunakan untuk melakukan tindakan media sosial seperti memposting, memilih, berkomentar, membalas dan mengedit.
•Active Key
Digunakan untuk melakukan transaksi, Withdraw, dan Power Up.
•Owner Key
sama dengan kunci utama tetapi perbedaan dasarnya kita dapat memulihkan akun kita dengan menggunakannya.
•Memo Key
digunakan untuk mendeskripsikan pesan pribadi. Jika mentransfer steem, dapat mengirim pesan pribadi bersamanya melalui kunci ini.
•Master Key
merupakan kunci yang paling kuat dan sangat private. Jika orang lain mengetahui kunci ini, maka orang tersebut dapat mencuri akun kita. Jadi, kita harus menjaga dan merahasiakan keamanan kunci ini. Master key adalah kata sandi pertama yang bisa menemukan semua sandi seperti Posting Key, Owner Key, Active Key dan Memo.

Bagaimana Kamu Berencana menyimpan Kata Sandi/Master Key Kamu ?

Saya menyimpan dengan sangat hati-hati kunci keamanan steem terutama kata sandi master key dan saya menyimpan pdf kunci saya di folder rahasia ponsel saya serta di google drive saya serta menyimpannya di PC.

Apakah Kamu Tahu Cara Mentransfer STEEM kamu Ke Akun Pengguna Steemit lain ?

Jika ingin melakukan tranfer STEEM/SBD, kita harus pergi ke steemitwallet.com lalu pilih coin apa yang ingin ditransfer.

IMG_20220112_232730.jpg

Kemudian masukkan nama akun yang ingin ditranfer, masukkan jumlahnya kemudian yang terakhir masukkan memonya.

Kemudian kita perlu menekan tombol konfirmasi "Next" dibawahnya kemudian memasukkan kata sandi private aktif key

IMG_20220112_232715.jpg

Apakah Kamu Tahu Cara Power Up/Down STEEM Kamu?

"Power Up" Ada beberapa cara untuk melakukan Power Up, seperti dengan cara berinvestasi yaitu membeli steem dari market atau dengan menukar SBD menjadi steem di dompet.

IMG_20220112_232703.jpg

Setelah menjadi steem, lalu memasukkan jumlah STEEM yang ingin kita Power Up dan tekan tombol Power Up dibawahnya.

Atau bisa juga anda langsung melakukan Setting 100% Power Up yang ada di bagian bawah kolom postingan ketika memposting tulisan.

"Power Down" Tekan tanda panah di samping jumlah steem power yang dimiliki dan pilih menu Power Down lalu masukkan jumlah Power Down yang dinginkan lalu tekan tombol Power Down di bawahnya.

kmc_20220112_232616.jpg

Demikian postingan saya tentang pengetahuan dasar keamanan steemit yang saya kuasai. Apabila ada kekurangan atau kesilapan harap di maklumin dan saya akan pelajari lagi kedepannya.

Saya ucapkan Terima Kasih kepada:
@cryptokannon @anroja @radjasalman, @nazarul @heriadi dan seluruh tim semua.

Salam hangat,
@zulhadiadyus

Sort:  
 3 years ago (edited)

Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 2. Dukungan kurasi telah diberikan pada postingan aktif pada link berikut:

https://steemit.com/hive-103393/@zulhadiadyus/the-diary-game-season-3-betterlife-20-januari-2022-kesibukan-di-hari-kamis

Silahkan melanjutkan ke tugas Achievement 3


Rate 2


Untuk bergabung di grup WhatsApp silahkan klik link berikut:
https://chat.whatsapp.com/K1AGeMAgyCy5Gozl8yVToP

#indonesia
#club75

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57679.84
ETH 2442.12
USDT 1.00
SBD 2.34