The Diary Game season 3, betterlife (Kamis, 20 Januari 2022), kesibukan di hari kamis.

in Steem SEA3 years ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM

Semoga kita dalam lingkungan Allah SWT dan selalu dalam keadaan sehat wal afiat sehingga dapat bergabung kembali di platform terhebat ini bersama saya @zulhadiadyus yang masih pemula harus banyak belajar dari teman-teman sekalian. Pada hari ini saya akan menuliskan diary saya yang berisi kegiatan saya pada hari kamis tanggal 20 Januari 2022.

IMG_20220120_201452.jpg

Selamat pagi dan selamat beraktifitas
Setiap pagi memiliki awal yang baru, berkah baru dan harapan baru. Ini hari yang sempurna karena itu pemberian Allah SWT, tepat jam 05:00 alarm berbunyi langsung bangun dan bergegas melaksanakan kewajiban yang di wajibkan tuhan kepada setiap insan yaitu shalat subuh, setelah selesai shalat, membereskan tempat tidur dan mandi setelah selesai mandi berpakaian dengan rapi lansung berangkat ke tempat kerja setelah sampai ke kantor menekan finjer print lalu ke warung kopi terdekat untuk sarapan pagi karena waktu di rumah tadi belum sarapan, tepat jam 08:00 wib kembali ke kantor membereskan ruangan dan mulai fokus pada rutinitas pekerjaan.

FB_IMG_1558793376552.jpg
Semangat pagi 💪

Jam 09:00 wib saya menerima tamu ingin konsultasi masalah haji, tugas kami memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait dengan pelaksanaan haji dan umrah mulai dari pendaftaran hingga bila terjadi pembatalan dan kita doakan semoga tahun ini tidak ada lagi pembatalan Haji terkait dengan persoalan pandemi covid, penyelenggaraan haji dan umrah merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi dari Kementerian Agama.
Sampai waktunya istirahat langsung menuju Masjid terdekat untuk melaksanakan Shalat dhuhur secara berjama'ah setelah shalat lalu makan siang di warung.

IMG_20220120_192211.jpg
Kembali beroperasi

Setelah selesai waktu istirahat kegiatan di kantor masih berlanjut saya juga menerima tamu kebetulan ada warga yang datang ingin berkonsultasi terkait dengan pernikahan, persoalan dalam beberapa tahun terakhir masih banyak melakukan nikah siri, pernikahan mereka sah secara agama namun tidak tercatat sehingga legalitasnya tidak ada.

Alhamdulillah semuanya terselesaikan dan waktu pulang tiba, setelah menekan finjer print lalu shalat asar, setelah shalat saya tidak langsung pulang tapi mampir sejenak bersantai di pinggir jalan depan lapangan pesawat Nibong sambil menikmati jagung bakar.

IMG_20211114_180204.jpg
Jagung bakar khas Nibong

Waktu menjelang magrib kami langsung bergegas pulang setelah shalat magrib, langsung makan malam kemudian ke Pesantren harus menempuh perjalanan 20 km dari rumah estimasi waktu lebih kurang mencapai 30 menit.

P_20180421_215533.jpg
Proses belajar mengajar

Setelah selesai mengajar jam 22:00 wib mampir sejenak di warung kopi di tempat biasa Maliki Coffe menikmamati secangkir kopi, sambil update berita terbaru di beberapa platform favorit saya dan menulis diary saya hari ini.

IMG_20220120_201238.jpg
Menikmati secangkir white kopi

Tepat jam 23:00 wib lansung pulang dan istirahat, tak lupa saya bersyukur untuk semua hal hari ini semoga besok hari lebih baik dari hari ini dan siap menerima tantangan hidup selanjutnya semoga kita semua selalu dalam lindungan Ilahi Robbi, amiiin ya Rabbal'alamin.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada teman ku @abialfatih, @fitriani04 dan adindanya @safridafatih, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@zulhadiadyus

About me


Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Hi, @zulhadiadyus,

Your post has been supported by @radjasalman from the Steem Greeter Team.

 3 years ago 

Terimakasih telah menyelesaikan tugas Achievement 2 di komunitas Newcomers. Dukungan kurasi telah diberikan pada postingan aktif ini.

#club75 #indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69344.89
ETH 3347.76
USDT 1.00
SBD 2.74