Achievement 2  @zulfahmi1213 Tugas: Basic Security on Steem

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

20230127_172845.jpg

Hallo sahabat steemian.. Semoga kalian semua sehat dan baik-baik saja, pada kesempatan ini saya ingin membuat artikel tentang Keamanan Dasar Pada Steem. Jadi saya akan langsung mulai saja.

Yang dapat saya jelaskan tentang Steem adalah: STEEM dapat disebut sebagai platform media sosial berbasis blockchain yang berfokus pada komunitas dan juga memberikan penghargaan kepada penggunanya.

APAKAH KAMU SUDAH MENDAPATKAN SEMUA SANDI DI STEEMIT?

Tentu saya sudah memilikinya. Saat pertama saya masuk ke platform ini, saya mendapat beberapa sandi dalam format PDF dan menyimpannya dengan aman.

APAKAH KAMU MENGETAHUI MASING-MASING KEGUNAAN DAN BATASAN SANDI INI?

Master key: merupakan kata sandi yang pertama kali saya peroleh saat mendaftar dan dapat digunakan untuk mengakses semua kunci di akun saya dan juga untuk masuk ke akun saya.

Posting key: memungkinkan pengguna memposting, berkomentar, mengedit, melakukan vote, membagikan, mengikuti, dan membisukan akun lain. Disarankan agar pengguna masuk ke akun dengan kunci posting, karena ini membantu menyelamatkan bahaya kata sandi yang disusupi.

Active key: digunakan dalam melakukan tugas-tugas yang lebih sensitif terkait dompet seperti seperti untuk mentransfer steem/SBD/TRX, melakukan power up/power down, mengonversi Steem Dollars, memberikan vote untuk witness, memperbarui detail profil dan gambar, dan menempatkan orderan di market.

Owner key: ini adalah kunci yang paling kuat dan digunakan hanya bila diperlukan saja saat kamu akan mereset ulang sandi. Ini adalah sandi paling kuat karena dapat mengubah sandi apa pun, termasuk master dan owner key itu sendiri. Sebaiknya, sandi ini disimpan secara offline agar lebih aman, dan hanya digunakan untuk memulihkan akun yang disusupi atau dicuri.

Memo key: ini digunakan sebagai alamat wallet ketika menerima transfer dari exchange.

BAGAIMANA KAMU MENYIMPAN KATA SANDI MASTER KEY KAMU?

Saya berencana akan menyimpannya dengan sangat aman, di tempat atau perangkat penyimpanan offline yang dapat saya akses sendiri karena kehilangan kata sandi dapat berarti saya kehilangan akun dan token saya.

APAKAH KAMU TAHU CARA MENTRANSFER STEEM KAMU KE AKUN PENGGUNA STEEMIT LAIN?

Cara mentransfer token steemit ke pengguna lain yaitu:

LANGKAH 1: Buka profil dan klik wallet.

20230127_163357.jpg

LANGKAH 2: klik segitiga terbalik di dekat saldo steem dan lalu pilih Transfer.

20230127_162740.jpg

LANGKAH 3: masukkan akun pengguna yang ingin dikirimkan dan klik Next.

20230127_162706.jpg

LANGKAH 4: klik OK untuk mengonfirmasi transfer.

20230127_163244.jpg

LANGKAH 5: masukkan kata sandi, lalu klik Sign In untuk mengonfirmasi transfer.

20230127_163152.jpg

APAKAH KAMU TAHU CARA POWER UP/POWER DOWN STEEM KAMU?

Mengaktifkan Steem mengharuskan saya melalui langkah-langkah sederhana ini:

LANGKAH 1: buka Wallet

Screenshot_20230127-163858_Chrome.jpg

LANGKAH 2: klik segitiga terbalik di dekat saldo steem Anda untuk menampilkan menu drop down, lalu pilih Power Up.

Screenshot_20230127-163951_Chrome.jpg

LANGKAH 3: masukkan jumlah steem yang ingin Anda aktifkan lalu tekan tombol Power Up.

20230127_164119.jpg

LANGKAH 4: konfirmasi dengan mengklik OK pada halaman berikutnya.

Screenshot_20230127-164211_Chrome.jpg

Demikian postingan saya kali ini, menurut saya steemit merupakan platform yang memiliki keamanan yang cukup baik dan sangat aman.

Terimakasih untuk semua orang yang sudah mendukung saya, tanpa kalian saya menuju ke arah yang salah, sekali lagi terimakasih.

@radjasalman
@anroja

Salam sukses...

#achievement2 #indonesia #tugas2 #steemit #steemexclusive #aceh

Sort:  

Greetings, you have been supported by @hindwhale account for your post. To know more about our community, you can visit our introduction post here. To contact us directly, please visit our discord channel.


Moderator : @pathanapsana

Support Our Witness

JOIN OUR DISCORD COMMUNITY TO LEARN ABOUT #STEEMIT- WE ARE HELPING TO NEW USERS

Hind Whale Comment GIF.gif

Subscribe & Join Our Community
Telegram ----- Discord

 2 years ago 

Thank you..

 2 years ago 

Hello
@zulfahmi1213

I would like to welcome you on this beautiful platform wholeheartedly.

I am the moderator of the Incredible India community

I love to welcome you to our community. As I can see you have shared some awesome photographs and our community is based on art and culture.

So it would be our pleasure to have you in our community with many more great photographs.

Our discord:- Meraindia discord link

Regards,
@piya3 (moderator)
Incredible India community

 2 years ago 

Thank you,, I really appreciate it, happy to be part of this community.. 😉

 2 years ago 

Always welcome dear.

 2 years ago (edited)

Terimakasih telah menyelesaikan tugas achievement 2, silahkan melanjutkan ke tugas achievement berikutnya.

R2

 2 years ago 

Terimaksih pak, tp bukanya R2 sudah ya pak..

Itu nilai dari tugas ini, singkatatan dari Rate 2

 2 years ago (edited)

Apa mungkin R3 mksud bpak??
mohon arahan tugas berikutnya pak, terimaksih

 2 years ago 

Terimakasih pak.. akan saya coba buat dengan sebaik-baiknya..

Hi dear, please if your interested in writing about fashion and styling join our community. All the information of our community is given here, if you have any problem you can contact us on discord.
Here is our community contests in which you can participate.

SFS Contest | Review Online Shopping Apps for Clothes || 5 Steem Power prize pool

Our discord:- Steem Fashion & Style discord link https://discord.gg/a6xz9NWH

Regards,
@ashkhan (Admin)
Steem Fashion & Style Community
Community link
https://steemit.com/trending/hive-126193#

footer.png

 2 years ago 

Thank you,, I really appreciate it, happy to be part of this community..😉


This post has been upvoted through Steemcurator09.

Congratulations! (1).png


Curated by - @radjasalman

 2 years ago 

Thank you...

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58974.49
ETH 2666.08
USDT 1.00
SBD 2.45