Achievement 2 :Basic Security on Steem by @zawilsteem

in Newcomers' Community2 years ago (edited)

Salam sejahtera dari saya, semoga sehat selalu dan semakin semangat dalam menjalani aktivitas kita sehari-hari, Alhamdulillah karena telah terverifikasi pencapaian 1 dan kali ini saya ingin membahas pencapaian 2 saya, dan dengan demikian mohon dukungan dan saran dari kawan-kawan semua.

Berikut merupakan beberapa pertanyaan yang harus saya ikuti.

  1. Sudahkah anda memperoleh dan menyimpan semua kata sandi steemit anda?
    Ya, saya sudah memperoleh dan menyimpan kata sandi steemit saya di tempat yang aman dan hanya saya yang tahu.

  2. Apakah anda mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
    Ya, saya tahu masing-masing fungsi dan batasan utama, berikut uraiannya:

Kunci posting:
Kunci ini digunakan untuk login akun setelah itu juga bisa digunakan untuk melakukan tugas rutin Harian di Steemit. Dan juga bisa di gunakan untuk komentar, upvoting, down voting dan lain-lain.

Kunci aktif:
Ini adalah kunci yang digunakan untuk mentransfer power-up, power-down, transaksi, dan aktivitas dompet lainnya dan untuk menerima hadiah

Kunci pemilik:
Kunci ini sangat penting bagi pemilik akun, karena kunci ini digunakan untuk membuka akun.

Kunci memo:
Kunci ini digunakan untuk memb
Salam sejahtera dari saya, semoga sehat selalu dan semakin semangat dalam menjalani aktivitas kita sehari-hari, Alhamdulillah karena telah terverifikasi pencapaian 1 dan kali ini saya ingin membahas pencapaian 2 saya, dan dengan demikian mohon dukungan dan saran dari kawan-kawan semua.

20220128_084310.jpg

Berikut merupakan beberapa pertanyaan yang harus saya ikuti.

  1. Sudahkah anda memperoleh dan menyimpan semua kata sandi steemit anda?
    Ya, saya sudah memperoleh dan menyimpan kata sandi steemit saya di tempat yang aman dan hanya saya yang tahu.

  2. Apakah anda mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
    Ya, saya tahu masing-masing fungsi dan batasan utama, berikut uraiannya:

Kunci posting:
Kunci ini digunakan untuk login akun setelah itu juga bisa digunakan untuk melakukan tugas rutin Harian di Steemit. Dan juga bisa di gunakan untuk komentar, upvoting, down voting dan lain-lain.

Kunci aktif:
Ini adalah kunci yang digunakan untuk mentransfer power-up, power-down, transaksi, dan aktivitas dompet lainnya dan untuk menerima hadiah

Kunci pemilik:
Kunci ini sangat penting bagi pemilik akun, karena kunci ini digunakan untuk membuka akun.

Kunci memo:
Kunci ini digunakan untuk membuat memo yang digunakan untuk mengirim dan menerima pesan terenkripsi secara pribadi. Kunci ini juga digunakan untuk mengenkripsi dan mengenkripsi memo selama transfer dana.

  1. Bagaimana anda berencana untuk menyimpan kata sandi utama anda?
    Saya berencana menyimpan kata sandi pribadi saya di catatan handphone yang dilengkapi dengan kata kunci aplikasi ganda juga di email dan buku catatan harian sehari-hari saya dan hanya saya yang mengetahui di mana letak nya buku catatan tersebut.

  2. Apakah Anda tahu bagaimana cara mentransfer steem anda ke akun lain?
    Ya, saya mengerti bagaimana cara mentransfer steem ke akun lain.
    • Langkah yang pertama, silahkan buka dompet atau wallet yang ada di perangkat Anda !

IMG_20220128_085722.jpg

• Langkah selanjutnya, mari klik opsi steem di dompet kamu dan akan muncul opsi transfer.

IMG_20220128_085956.jpg

IMG_20220128_090827.jpg

• Setelah itu Anda klik opsi transfer, nantinya akan keluar nama pengguna yang ingin Anda transfer, misalnya seperti yang saya lakukan ini, saya ingin mentransfer ke @realworld. Setelah itu masukkan jumlah yang ingin di transfer. Kemudian klik lanjut dan terakhir klik oke.

IMG_20220128_090926.jpg

IMG_20220128_091004.jpg

  1. Apakah anda tahu proses power up?
    Ya, saya tahu prosesnya hampir sama dengan mentransfer steem ke teman-teman, seperti gambar di bawah ini.

• Pertama buka wallet, klik tulisan steem kemudian klik power up

IMG_20220128_085956.jpg

IMG_20220128_091204.jpg

• Kemudian klik icon power up. Dilanjutkan dengan mengeklik ok.

IMG_20220128_091222.jpg

IMG_20220128_091312.jpg

Mungkin hanya ini yang dapat saya bagikan kepada teman-teman sekalian, semoga bermanfaat bagi diri saya sendiri dan juga untuk teman-teman semua.

Achievement 1|Perkenalan Diri Saya @zawilsteem disteemit | 16 januari 2022

Sort:  
 2 years ago 

Hi, @zawilsteem,

Your post has been supported by the the Steem Greeter Team.

 2 years ago (edited)

This Achievement Task is very important in our Steemit journey. You need to understand clearly the different important keys and their functions in the Steemit wallet. Be sure to store your keys safely. For the latest updates and important announcements, don't forget to follow @steemitblog and visit the Steemit Crypto Academy for you to learn about cryptocurrency.

You have been verified for this task and you may now proceed to Achievement 3: Content Etiquette at your convenience. Please refer to the guide on the Newcomers Achievement Program on the Notice Board pinned post.

Curators Rate-2

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58668.45
ETH 3162.85
USDT 1.00
SBD 2.44