Achievement 2 By @zaitunhafni Task : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago
Halo Sahabat Steemians Semuanya...

Senang bisa berjumapa kembali, kita berharap semua sehat selalu dan selalu dalam lindungan yang maha kuasa. Setelah menyelesaikan achievment pertama lebih kurang sembilan hari yang lalu mengenai perkenalan diri, pada kesempatan ini saya akan menyelesaikan achievment kedua mengenai penggunaan kunci keamanan dasar yang dugunakan pada saat memulai menulis di steemit.

Setelah saya membaca panduan dari @radjasalman yang dibagikan oleh @cryptokannon tentang Panduan achievement 2 yang berisikan tulisan dari @anroja yang menjelaskan panduan dalam menulis achievement 2 yang merupakan tindak lanjut dari postingan yang terdapat pada akun @cryptokannon. Berikut ini merupakan tips keamanan dasar ketika saya berinteraksi dengan steemit. Untuk pendatang baru saya akan mencoba menulis postingan.

Pertanyaan : Sudahkah anda mengambil semua kunci anda di steemit?

Jawab : sudah, saya sudah mengambil semua kunci steemit saya dalam bentuk Pdf yang terletak pada menu wallet > Keys & Permissions, saya telah menyimpannya di beberapa tempat seperti google drive saya, mediafire, dan hard disk saya.

Pertanyaan : apakah Anda Tahu fungsi dari masing-masing kunci tersebut?

Jawab : ya, sedikit tidaknya saya tahu mengenai fungsi dari masing-masing kunci tersebut.

Pertama Posting key memungkinkan akun untuk mengirim, berkomentar, mengedit, memberikan vote, membagikan, dan mengikuti atau menonaktifkan ikut akun lain. Sebagian besar pengguna harus masuk ke Steemit setiap hari dengan posting key.

Kedua Active key dimaksudkan untuk tugas-tugas yang lebih sensitif seperti mentransfer dana, melakukan power up/down, mengonversi Steem Dollars, memberikan vote untuk witness, memperbarui detail profil dan gambar, dan menempatkan orderan di market.

Ketiga Owner key hanya dimaksudkan untuk digunakan bila diperlukan. Ini adalah sandi paling kuat karena dapat mengubah sandi apa pun, termasuk owner key. Sebaiknya, sandi ini disimpan secara offline, dan hanya digunakan untuk memulihkan akun yang disusupi.

Keempat Memo key Sandi ini digunakan untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo saat mentransfer dana. Untuk mengenkripsi memo, gunakan tanda / # sebelumnya.

Pertanyaan 1 : bagaimana anda akan menyimpan master key anda?

Jawab : master key saya sudah saya simpan di beberapa tempat dengan aman diantaranya di hard disk pribadi saya dang akun google drive.

Pertanyaan 2 : apakah anda mengerti cara mengirim steem atau sbd ke akun lain?

Jawab : disini dapat saya jelaskan sebagai mana langkah-langkah berikut ini?

buka menu wallet
klik nilai steem kemudian pilih transfer sepeti gambar berikut ini:

12.jpg

masukkan tujuan transfer pada kolom to dan jumlah transfer pada kolom amount. tulis memo jika diperlukan, kemudian tekan next serta ikuti perintah selanjutnya sesuai permintaan. untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar dibawah ini?

13.jpg

langkah-langkah tersebut berlaku juga jika saya ingin mengirimkan sbd saya ke akun lain.

Pertanyaan 3 : apakah anda tahu cara untuk meningkatkan power steem anda?

Jawab : untuk meningkatkan power steem saya diperlukan bebarapa langkah berikut:

  1. buka menu walet,
  2. kemudian klik pada nilai steem dan pilih menu power up seperti gambar barikut ini:
  3. selanjutnya silahkan masukkan besaran power up yang anda inginkan pada kolom amount, kemudian pilih power up dan terakhir klik ok. untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada gambar berikut:

Pertanyaan 4 : apakah anda tahu cara untuk menukar steem dengan sbd atau sebaliknya?

Jawab : dapat saya jelaskan sebagai berikut:

buka menu wallet, kemudian pilih nilai steem atau sbd, dan pilih menu market seperti gambar berikut ini:

salanjutnya anda tinggal melakukan pertukaran steem dengan sbd atau sebaliknya pada market tersebut seperti gambar berikut ini:

Demikian ringkasan achievement 2 saya, Semoga bermanfaat untuk pemula dan hanya ini yang saya ketahui, jika ada yang kurang mohon para teman-teman yang sudah lama di steemit untuk memberikan masukan dan saran untuk lebih baik kedepan yang dalam menulis supaya dapat membuat postingan yang berkualitas. Terima kasih.

Cc: @steemcurator01
Cc: @steemcurator02

Best Regards,
@zaitunhafni

Sort:  
 3 years ago 

Kamu telah diupvote oleh radjasalman dari Steem POD Project

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang bergabung ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk pedoman dalam melanjutkan tugas Achievement selanjutnya.

Ikuti terus @steemitblog untuk mendapatkan informasi terkini tentang berbagai event dalam steemit.
Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62753.87
ETH 2445.66
USDT 1.00
SBD 2.67