ACHIEVEMENT2 || @zainalaly || topic : BASIC SECURITY ON STEEMIT

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

Hai sahabat steemit semua..

IMG_20210518_194540.jpg

Setelah di verifikasi achievement1 kemarin saya dari bapak @anroja saya akan lanjut membuat achievement2 pada hari ini. Mengenai dasar pada steemit, yang menyangkut masalah proses dalam memulai steemit.

Pada achievement2 saya pelajari dari @heriadi yaitu mengenai tentang cara masuk dalam akun steemit di antara nya ada posting key,memo key,aktif key. Dibawah ink saya akan menjelaskan pengertian nya tersebut secara singkat dan jalas mudah untuk di pahami.

a. Posting key

Posting key adalah yang paling sering digunakan dalam bermain steemit gunanya pasword ini untuk login sehari hari,membuat postingan,berkomentar dan memberi upvote kepada orang lain.

b. Memo key

Memo key adalah gunanya untuk mengenkripsi dan mendeskrilsi pesan pribadi yang masuk melalu #blockchain

c. Aktif Key

Aktif key ini adalah adalah gunanya yaitu melakukan tindakan yang terkait dengan pengiriman, atau power up, power down,treading dan market. Bagi saya ini masih dalam tahap belajar karena belum pernah melakukan tindakan tersebut karena saya baru di steemit ini.

d. Owner key

Owner key adalah penghubung dari semua pasword yang ada di atas kalau kita kehilangan pasword nanti akan mudah kita dapatkan kembali melalu owner key ini.karena owner key ini gunanya me riset atau mengatur ulang sandi yang sudah hilang.

Verivied achievement1 : https://steemit.com/hive-172186/@zainalaly/achievement-1-posting-perkenalan-di-steemit-zainalaly-mentor-radjasalman

Semoga sahabat steemit semuanya suka dan terimakasih kepada panitia yang telah mensukseskan acara ini semoga kita kompak terus. Terima kasih kepada @radjasalman @steemcurator08 @booming03 @anroja @inwi @ernaerningsih @p3d1 @nazarul @firyfaiz serta teman-teman semua di Komunitas Steem Sea yang selalu mendukung saya dalam memberikan pengaruh positif di Steemit ini.

IMG_20210518_023253.jpg

Sort:  
 3 years ago (edited)

Halo!
Mohon tambahkan jawaban dari pertanyaan 4 dan 5 dengan gambaran yang tepat tentang.

Pertanyaan 4
Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?

Pertanyaan 5
Apakah kamu tahu cara Power up STEEM kamu?

 3 years ago 

Terima kasih atas masukkan kepada saya @aniqamashkoor saya akan coba untuk menambahkan nya di komentar ini ya.

Pertanyaan pertama adalah.

  1. Apakah kamu tau cara mentranfer steem kamu ke akun pengguna steemit lain?
    Jawab.
    Tentu saya mengetahuinya saya sudah pahami dalam #achievement2 hanya saja saya baru di sini belum pernah mengklaim hasil steem dan sbd saya. Dalam mentranfer steem kepada akun pengguna lain yaitu harus memakai pasword posting key dan owner key juga bisa di gunakan pas awal login nya. untuk konfiramasi kedua kalinya harus menggunakan pasword aktiv key.

IMG_20210520_013058.jpg

IMG_20210520_013115.jpg

Screenshot_20210520_012957.jpg

IMG_20210520_013043.jpg

  1. Apakah kamu tai cara power up STEEM kamu?
    Jawab :
    Jawaban nya tetap menggunakan pasword jawaban yg di atas sama sama kita gunakan hanya saja berbeda dalam mengklik nya saja. Di bawah ini saya akan upload gambar bagaimana cara power up steem..

Screenshot_20210520_013015.jpg

Screenshot_20210520_012938.jpg

 3 years ago 

In your post not in your comments - Try to complete all of the task given below:

Question 1
Have you retrieve all your keys on steemit?

Question2
Do you know each of these key functions and restrictions?

Question 3
How do you plan to keep your master password?

Question 4
Do you know how to transfer your steem token to another steem user account?

Question 5
Do you know how to power up your STEEM?

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 59020.34
ETH 2514.65
USDT 1.00
SBD 2.47