Achievement 1 : Posting perkenalan di Steemit @zainalaly, Mentor @radjasalman

in Newcomers' Community3 years ago

Hallo kawan kawan semua.

IMG_20210517_224851.jpg

Perkenalkan nama saya Zainal abidin biasa di panggil di halaman kampung saya dengan sebutan Tgk Amat atau zainal ali ya begitulah kalau orang kampung selalu mencari nama orang lain dengan sebutan enak dan biar tambah akrab nanti nya saya tinggal di matang rubek kecamatan langkahan kota panton labu dan sekarang saya masih menetap di kampung halaman saya.

Bermula kisah saya mengenal steemit adalah biasa nya saya nongkrong tiap malam bersama kawan kawan saya, berhubung saat ini saya masih pengangguran dan saya mempunyai keterbatan dalam diri saya dan keseharian saya di kampung adalah Tani atau bisa di bilang usaha usaha kecil gitu, makanya saya menanyakan kepada kawan saya, dimana ada di buka lowongan kerja sambil menikmati secangkir kopi dunia yaitu kopi aceh yang tak lain yaitu dengan sebutan kopi gayo. Semua nya kawan kawan menjawab, susah sekali cari kerja sekarang apalagi di tambah kita gak ada orang dalam, ya bgtulah jawaban mereka.

IMG_20210517_224943.jpg

sehingga ada salah satu di antara kawan saya menjawab kalau saya sering di kpung dan tidak ada aktifitas cobalah melalui steemit, saya tercengang dan belum pernah saya mendengar nya dengan nama itu, terus saya menanyakan pada dia, sebut aja nama steemit dia yaitu @mukliss, dia berkata bahwa steemit ini adalah jaringan social atai sejenis blogging disana kita bisa membuat postingan postingan yang menarik apabila postingan kita bagus maka postingan kita akan menghasilkan vote atau di sukai oleh pemilik comunitas tersebut dan mendapatkan sbd dan steem, dan sekarang harga sbd pun sudah harganya di atas 100rb lebih. Dari situlah saya ingin mencoba nya dalam membuat postingan seperti kawan saya bilang tadi dan saya di ajarkan mengenai steemit tersebut, untuk tahap awal katanya di suruh memperkalkan diri di steemit sehingga nanti comunitas yang ada di steemit bisa mengenal kita.

IMG_20210518_030815.jpg

Saya dibantu oleh beliau untuk menulis perkenalan diri disini di mulai dari dalam penulisan hingga cara nanti nya harus memasukkan #tag dan lain lain nya dia ajarkan. Sungguh beruntung saya dia mau memperkenalkan #steemit ini kepada saya.

Diselah itu saya dikampung ada usaha kecil kecilan yaitu keramba ikan dimana dalam keramba itu saya memelihara ikan mujair ukuran keramba nya yaitu 4x4m sehingga dapat menampung ikan hingga 3000 anak ikan yang nanti nya kalau besar akan daya pisahkan ke keramba saty lagi. saya akan upload foto di bawah ini.
IMG_20210426_013533.jpg

Inilah perkenalan singkat saya,dan dalam membuat postingan saya disuruh lihat pada akun @steemitblog untuk membuat postingan selanjutnya, salam kenalan semua nya kawan kawan.

Semoga sahabat steemit semuanya suka dan terimakasih kepada panitia yang telah mensukseskan acara ini semoga kita kompak terus. Terima kasih kepada @radjasalman @steemcurator08 @booming03 @anroja @inwi @ernaerningsih @p3d1 @nazarul @firyfaiz serta teman-teman semua di Komunitas Steem Sea yang selalu mendukung saya dalam memberikan pengaruh positif di Steemit ini.

IMG_20210518_023253.jpg

Sort:  

Dear @zainalaly, selamat datang dan selamat bergabung di Steemit, kami sangat senang melihat Anda disini, kami akan membimbing dan membantu anda untuk tumbuh dan berkembang di Steemit.

Silakan kunjungi @steemitblog untuk mendapatkan info terkini tentang kontes dan lainnya.

Silakan kunjungi link ini untuk mendapatkan info tentang pedoman dalam melanjutkan tugas pencapaian prestasi 2.

Post Anda akan dilakukan verifikasi dan apabila memenuhi syarat akan kami berikan upvote dengan akun komunitas tim penyambut (@steemcurator03) pada setiap hari Jum'at, apabila post Anda ini telah kadaluarsa, maka upvote akan kami diakumulasikan pada post pencapaian prestasi selanjutnya.

Rate: 1

 3 years ago 

Terimakasih pak mau bimbing saya dalam steemit @anroja.

Saya akan buat tugas yang kedua.

 3 years ago 

Selamat datang @zainalaly di steemit, saya juga beliau yang memperkenalkan saya di #steemit

Mantap buat bang @mukliss

 3 years ago 

Terima kasih 😊 @ads96

Loading...
 3 years ago 

Hi, @zainalaly,

Your post has been supported by @rypo01 from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56704.57
ETH 3000.12
USDT 1.00
SBD 2.20