Introduce myself (post pertama di steemit)

in Newcomers' Community4 years ago (edited)

IMGIMGIMG204180351.jpg
AAAAssalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh salam kenal untuk sahabat steemian,sebelum saya memperkenalkan diri saya izin kan saya terlebih dahulu menceritakan sedikit tentang awal mula saya mengenal steemit,sehingga saya jadi tertarik untuk bergabung di blog ini. awal-awalnya steemit itu pernah saya dengar dari orang-orang tapi saya tidak ingin tau dan tidak mau apa itu steemit secara lebih mendalam.
pada suatu hari yaitu tepatnya hari senin tanggal 1 november 2020 saya berjumpa dengan teman kerja saya yaitu ibu @safridafatih.sambil duduk-duduk kami lagi bercerita-cerita jadi tanpa sengaja beliau membahas masalah steemit,entah kenapa disaat beliau membahasnya saya menjadi tertarik dan sangat ingin cepat-cepat untuk bergabung.
Menurut pengakuan dari ibu safrida steemit ini sangat menarik apalagi yg hobinya suka menulis bisa berbagi kisah dan berbagi pengalaman disini. Pada akhir cerita saya meminta ibu safridafatih untuk mendaftarkan saya.beliau menjawab lebih tepatnya lagi hubungi ibu @ernaerningsih saja.karena bu safrida pertama mengenal steemit itu dari bu @ernaerningsih dan beliau sudah sangat mahir,setelah itu tanpa saya menunda waktu lagi saya langsung menghubungi ibu erna erningsih dan menceritakan maksud dan tujuan saya menghubungi beliau dan beliau pun dengan senang hati mau memmbantu saya.malamnya disaat anak-anak sudah tidur,saya juga ikut membaringkan badan saya di tempat tidur.tetapi mata ini tidak bisa dipejam juga .sambil melihat jam yang ada di handphone saya baru menunjukkan pukul 22.00 kemudian saya membuka kunci layar handphone mengkaji lebih dalam lagi tentang apa itu steemit serta membuka blog teman-teman juga yang sudah duluan bergabung di steemit dan saya membaca postingan mereka sehingga saya semakin tertarik terjun ke dunia steemit ini.
besoknya harinya jam pulang sekolah ibu erna erningsih membantu saya mendaftar kan sambil menjelaskan juga tentang steemit.
pada kesempatan ini tidak lupa saya mengucapkan terima kasih untuk ibu @safridafatih yang telah berhasil membuat saya tertarik untuk bergabung di blog steemit ini dan terutama untuk ibu @ernaerningsih yang sudah meluangkan waktunya untuk mengenalkan lagi lebih dalam tentang apa itu steemit dan mendaftar saya di blog ini.cuaca sudah mulai mendung memperkirakan hujan akan segera turun azan pun sudah berkumandang menandakan waktu sudah dhuhur,mengingat cuaca sudah tidak mendukung takut hujan diperjalanan,anak pun sudah menunggu ibunya pulang dirumah.Akhirnya kami memutuskan untuk mengakhirinya untuk hari.insya Allah bila kami masih diberi umur panjang akan kami sambung lagi besok, karena ada 3 teman saya ingin di daftarkan juga.
Sesampai dirumah anak-anak sudah menunggu saya dengan hati riangnya.Setelah mengurus anak anak untuk makan siang, lalu saya shalat setelah itu saya mengajak anak-anak untuk tidur siang,setelah mereka terlelap barulah saya mengambil hp saya yang baru saja saya chharger dan mulailah jari jemari ini bergoyang mengetik apa yang saya alami hari ini untuk saya bercerita di blog ini.
baiklah sekarang saya ingin memperkenalkan diri saya dan keluarga kecil saya. Nama saya wirda hanum umur saya 31 tahun saya tinggal di lhoksukon kabupaten aceh utara.saya honor di SMP Negeri 1 Matangkuli di bagian administrasi sejak tahun 2009 sampai sekarang belum juga ada bayangan untuk pengangkatan jadi PNS atau kontrak,ini juga salah satu alasan saya ingin bergabung di steemit .yaitu untuk menambah keuangan keluarga saya,semoga saja banyak yg suka sama postingan saya. saya merupakan anak pertama dari 6 bersaudara nama ibu saya nursiah dan ayah saya ismail luthan yang sudah almarhum.
1604568280335.jpg

Pada tahun 2014 saya dinikahi oleh pujaan hati saya yang merupakan cinta lokasi di sensus pertanian,kami sama sama sebagai pcl tapi di kecamatan yang berbeda.pekenalan selama 1 tahun langsung di lamar,dan akhirnya kami menikah.

20200918_192938.jpg
Pada tahun 2015 kami dikarunia seorang anak perempuan, kami beri nama bernama zatil hafidha.sekarang ananda kami sudah duduk di bangku Taman kanak kanak.dia anaknya sangat periang dan tidak berhenti henti bertanya apa yg dia tidak tahu.

IMG-20201103-WA0005.jpg
anak kedua kami bernama arsyila nadhira yang sekarang masih berumur 15 bulan.
hobi saya memasak walauupun masakan saya itu jarang yang enak tapi saya sangat percaya diri dalam memasak.saya selalu berguru memasak dengan nenek saya, beliau sangat pintar memasak.
Saya juga punya usaha kecil kecilan untuk membantu keuangan suami yaitu jasa dekor,nikah,aqiqah,tunangan dan sunatan.
Begitu asyiknya saya merangkai kata tanpa saya sadari tiba tiba suara azan berkumandang terdengar jelas dari mesjid yang tak jauh dari rumah saya.segera saya menyudah kan diary ini dan bergegas untuk shalat dulu sebelum anak anak terbangun dan kemudian kembali menjadi realita seorang ibu rumah tangga.
demikianlah perkenalan secara singkat yang menjadi postingan pertama saya juga pada blog ini.saya sangat berharap bimbingan, kritikan dan saran dari teman teman steemit yang jauh lebih berpengalaman dari saya dan juga saya sangat berharap support dari teman teman yang lain juga.terimaksi
assalamhalaikum warahmatullahhiwabarakatuh.

Sort:  

Hai @wirdahanum, selamat datang dan selamat bergabung di Steemit, kami sangat senang melihat Anda disini, saya bersama @ernaerningsih, @nazarul dan @radjasalman akan membimbing dan membantu anda untuk tumbuh dan berkembang di Steemit.

Mohon atur postingan Anda menjadi 100% Powerup.

Silakan kunjungi @steemitblog untuk mendapatkan info terkini tentang kontes dan lainnya.

 4 years ago 

Hai juga bapak @anroja,saya juga sangat senang bisa diberi kesempatan untuk bergabung di Steemit ini,terimakasih atas dukungannya.saya sangat berharap bimbingan dari senior-senior saya.mohon maaf postingan saya ini masih banyak sekali kekurangannya.

 4 years ago 

welcome to steemit

Senang bisa melihat anda berpartisipasi di platform yang luar biasa ini. Anda bisa mengikuti beberapa konten dan kontes di sini, seperti the diary game . Untuk lebih detail anda bisa melihat pada panduan di bawah ini 👇

Kami telah terjemahkan kedalam bahasa Indonesia

The diary game
https://steemit.com/hive-103393/@nazarul/5qy5i5-1000-days-of-steem-the-diary-game-musim-2-berakhir-musim-3

Betterlife
https://steemit.com/hive-103393/@nazarul/1000-days-of-steem-a-better-life-with-steem-proyek-konten-dan-kurasi-baru

#twopercent
#indonesia
#affable

 4 years ago 

Terimakasih atas dukungan dan bantuannya.saya sangat mengharapkan bimbingan dari senior-senior saya.

 4 years ago 

Anda telah di upvote oleh anroja dari Steem POD Project.

Kami memberikan voting dengan akun Kurator Komunitas Steemit @steemcurator03 untuk mendukung pendatang baru yang masuk ke steemit.


Silakan kunjungi link ini untuk mendapatkan info tentang pedoman dalam melanjutkan tugas pencapaian prestasi 2.

 4 years ago 

Terimakasih atas voting dan dukungannya.mohon bimbingannya agar bisa sukses seperti teman-teman yang lain.

 4 years ago 

Selamat datang dan selamat bergabung bersama kami di Steemit @wirdahanum. Akhirnya setelah sekian lama saya tunggu, lahir juga postingan pertama nya. Tetap semangat dalam berbagi. Jangan sungkan contact saya saat ada masalah.😊

 4 years ago 

Terimakasih buk @ernaerningsih.Saya sangat berharap dukungan dan bimbingan dari ibu.

Hai wirda, salam kenal. Selamat bergabung, kami siap menjadi pelayan yang akan membantu kamu menemukan passionmu disini

 4 years ago 

Salam kenal juga.terimakasih atas bantuannya pak.saya sangat berharap kritikan dan saran dari teman-teman semua.agar postingan saya menjadi sempurna.

Hi say Bu @wirdhahanum, senang Banget membaca postingan perdananya. Semangat ya say. Semoga kita semua diberi kesehatan dan dimudahkan dalam segala urusan.

Salam semangat
@safridafatih

 4 years ago 

Hay juga buk @safridafatih.terimakasih atas dukungannya.ini juga berkat ibu juga,sampai-sampai saya jadi tertarik bergabung di steemit ini.

Motivator cerita nya saya ya Bu @wirdhahanum . Jadi grogi saya Bu. 😄😄

 4 years ago 

Ya.....daya tariknya kuat sekali ya,langsung bikin saya semangat😀😀,ditambah lagi dukungan dan bantuan dari bu @ernaerningsih.semangatnya makin tinggi.

Woow ada pendatang baru rupaya, Selamat bergabung Bu, semoga bisa selalu konsisten seperti Bu @safridafatih.
Anda bisa belajar dari postingan para steemian lain yang sudah lebih dulu berpengalaman.
Salam buat suaminya. 😊

 4 years ago 

Selamat bergabung juga pak.amin....ini berkat bantuan bu @safridafatih dan bu @ernaerningsih juga yang telah banyak sekali membantu saya sehingga lahirlah postingan perdana saya hari ini😀 yang masih jauh sekali dari kesempurnaan.

You are welcome home @wirdahanum, you made the right choice to be here. Feel free to express yourself through your craft of writing.

Ensure you follow @steemitblog for daily updates, also engage more by commenting on other user's post and also replying comments on you post.

#twopercent #nigeria

 4 years ago 

Thank you so much for your support

You are welcome.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58119.97
ETH 3054.21
USDT 1.00
SBD 2.26