Achievement 2 @valkyri Tugas : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

Assalamu’alaikum teman-teman semua…

Bagaimana kabarnya hari ini? Semoga semuanya selalu dalam keadaan sehat wal afiat.

Kali ini saya memposting Achievement 2 , yaitu pengetahuan tentang Keamanan Dasar (Basic Security) pada akun Steem.

achivment.png

Sebelumnya saya ingin berterima kasih kepada pak @radjasalman yang telah menuliskan panduan postingan untuk #Achievement2 secara jelas dan singkat..

Oke langsung saja tanpa banyak basa-basi, saya akan menjawab beberapa pertanyaan tentang pengetahuan Basic Security..

1. Apakah kamu sudah mendapatkan semua key kamu di Steemit?
Saya sudah mendapatkan semua Steem Keys saya yang sudah terdownload dalam format PDF, kemudian saya langsung menyimpannya di Cloud Storage, Draft Email dan lainnya. Hal ini saya lakukan agar Key menyebar dan tidak hanya tersimpan pada satu storage untuk jaga-jaga apabila salah satu storage hilang. saya juga menyimpan Steem saya dalam bentuk fisik yang sudah di print..

WhatsApp Image 2021-09-27 at 00.50.56.jpeg

2. Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini?
Ya, saya sudah mengetahui fungsi masing-masing dari setiap Key

-Private Posting Key
Digunakan untuk login akun steemit, dan fitur lain seperti mengerjakan tugas harian, komentar dan juga voting

-Private Memo Key
Digunakan untuk mengenkripsi atau mendekripsi memo saat mentransfer dana.

-Private Active Key
Digunakan untuk mentransfer dana, melakukan power up/down, mengonversi Steem Dollars, dan lain-lain

-Private Owner Key
Dipakai untuk mereset semua Key, termasuk Owner Key itu sendiri,, sebaiknya Owner key ini disimpan secara Offline agar dapat digunakan apabila akun Steem telah di hack

-Master Password
Berfungsi untuk membuka kunci agar dapat mendownload Keys dalam bentuk PDF

3. Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu?
Sudah dijelaskan pada pertanyaan 1.

4. Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain?
Ya, saya mengerti.. pertama login terlebih dahulu dengan posting key, kemudian klik pada foto profil dan pilih Wallet, setelah itu pilih STEEM DOLLARS

transfer.PNG

Ketika muncul pilihan, Klik transfer , anda akan di bawa ke menu pengisian data transfer, anda tinggal mengisi id/username dari penerima dan nominal SBD/STEEM yang akan anda kirim,, untuk Memo bersifat opsional..

tr.PNG

5. Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu?
Untuk melakukan Power Up/ Down pada akun Steem, masih pada halaman saat melakukan transfer, pilihlah
Opsi STEEM dan klik Power UP atau opsi STEEM POWER untuk melakukan Power Down..
power up.PNG

kemudian anda tuliskan berapa saldo yang anda inginkan untuk melakukan konversi Power Down

upp.PNG

Mungkin itu saja dulu yang dapat saya tuliskan pada Achievement 2 kali ini, semoga dapat bermanfaat untuk para readers, mohon maaf apabila ada kesalahan penulisan dan saya menerima masukan dan kritik dalam penulisan agar kedepannya dapat berkembang semakin baik..
Terima Kasih...

cc : @atim1234
@radjasalman

Sort:  
 3 years ago (edited)

Dear @valkyri, Its a pleasure to inform you that you have passed this achievement 2 task. You have shown a good understanding of how to use your keys and keep them safe. You are now approved to move on to the next task as show here.
Curation rate: 2

 3 years ago 

Thank you,sir

 3 years ago 

Hi, @valkyri,

Your post has been supported by @wilmer1988 from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63733.51
ETH 2629.48
USDT 1.00
SBD 2.83