Achievement 2 by@ummirajwa, Tugas : Basic Security on Steem

in Newcomers' Community3 years ago

IMG20210921133843.jpg


Hai Sahabat Stemians,

Ucapan terimakasih saya ucapkan kepada bapak @heriadi yang telah memberikan penilaian terhadap tugas pertama saya yang lalu dan juga memberikan dukungannya terhadap postingan perkenalan mudah-mudahan saya tetap semangat dalam menulis postingan dalam komunitas hebat ini.

Setelah saya mendaftarkan di steemit beberapa waktu yang lalu saya telah mendapatkan beberapa kunci yang diberikan dan telah saya download dalam bentuk file pdf, adapun beberapa kunci yang telah saya dapatkan adalah sbb :

Posting Key : Kunci yang kita gunakan setiap saat untuk menulis postingan, mengedit postingan, melakukan komentar, membagikan postingan orang lain dan melakukan upvote/downvote pada setiap postingan anggota komunitas.

Active Key : Kunci ini digunkan terhadap kegiatan-kegiatan yang lebih privasi seperti melakukan pengiriman STEEM/SBD, melakukan konversi SBD/STEEM atau sebaliknya dan juga untuk melakukan power up serta lainnya yang membutuhkan kunci ini.

Owner Key : Kunci ini tidak rutin kita gunakan hanya untuk kegiatan-kegiatan tertentu saja seperti mengubah kata sandi jika di perlukan terutama akun yang telah di hacker oleh orang yang tidak bertanggung jawab maka kita harus melakukan perubahan kata sandi untuk mengamankan akun tersebut.

Memo Key : Kunci ini digunakan untuk mengenkripsi dan mendeskripsi memo saat mengirim sejumlah SBD/STEEM.

Kunci-kunci tersebut yang telah saya dapatkan dan telah saya uraikan diatas saya akan menyimpannya di tempat yang sangat aman yaitu secara offline baik dalam flashsdish maupun print out.

Berikut cara melakukan transfer STEEM ke pengguna lainnya :

STEP 1 : Buka Walet di akun steemit lalu pilih menu transfer seperti tampak dalam gambar di bawah ini :

1.jpg

STEP 2 : Isikan alamat akun yang dituju lalu isikan jumlah STEEM yang akan di transfer seperti terlihat dalam gambar di bawah ini :

2.jpg

3.jpg

STEP 3 : Lalu tekan tombol “NEXT” maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini :

4.jpg

STEP 4 : Klik “OK”lalu isikan sandi “Active Key” maka akan telihat seprti gambar di bawah ini :

5.jpg

STEP 5 : Lalu tekan tombol “Sign In” untuk menyelesaikan proses transfer.

Berikut cara melakukan Power Up :

STEP 1 : Buka Walet di akun steemit lalu pilih menu “Power Up” seperti tampak dalam gambar di bawah ini :

6.jpg

STEP 2 : Isikan jumlah STEEM yang akan di lakukan Power Up seperti terlihat dalam gambar di bawah ini :

7.jpg

STEP 3 : Lalu tekan tombol “Power Up” maka akan terlihat seperti gambar di bawah ini :

8.jpg

STEP 4 : Klik “OK”lalu isikan sandi “Active Key” untuk menyelesaikan Proses power Up maka akan telihat seprti gambar di bawah ini :

9.jpg

Sekianlah tugas kedua dari saya semoga sesuai dengan ketentuan yang telah dipersyaratkan oleh @radjasalman dalam postingannya yang berjudul “Panduan Achievement 2 untuk pendatang baru” dan tak lupa pula saya ucapkan terimakasih kepada senior-senior yang telah membimbing hingga saat ini.

CC :
@heriadi
@radjasalman
@anroja
@heriadi
@irawandedy

Sort:  
 3 years ago 

Hi and this is @arrowgate from greeters team. I am happily announcing that you have successfully completed your this achievement.
Now I'll suggest you to complete your next achievement task given by @cryptokannon.
Curators Rate 2
If you have any other questions you can also contact me on discord without any hesitation.
My Discord @arrowgate#4509

 3 years ago 

Thank you very much

 3 years ago 

Hi, @ummirajwa,

Your post has been supported by @adeljose from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 60222.69
ETH 3303.10
USDT 1.00
SBD 2.36