Achievement 2 | Tugas : Basic Security on Steem - by @ummah

in Newcomers' Community3 years ago (edited)

3zpz8WQe4SNGWd7TzozjPgq3rggennavDx3XPY35pEAVnpookBmHL45kYZBd7z2kWGM3x9797vsyHptA73pab3peum4oY5PoqnpCPUyEeWEBm8BeqJZXsQidwBFi4XCgCAviQB4ND8JbsHRTGppn.jpeg

Sumber

Hai teman-teman Steemit semua..

Malam ini saya ingin melanjutkan achievement ke 2 karena sebelumnya saya sudah membuat achievement 1 dan sudah di verifikasi oleh para Tim Greeter. Dan pada achievement ke 2 ini saya akan menguraikan tentang Basic security on Steem sesuai dengan pengetahuan yang saya ketahui.

1. Apakah kamu sudah mendapatkan semua kunci kamu di steemit ?

Ya, tentu saja Saya sudah mendapatkan semua kunci saat pertama kali daftar akun steemit, dan juga saya sudah mengunduh semua file kunci steem dalam bentuk Pdf dan saya sudah menyimpannya dengan sangat aman.

2. Apakah kamu mengetahui masing-masing fungsi dan batasan utama ini ?

Saya sudah mengerti dan paham serta saya akan menguraikan masing-masing fungsi dari kunci steem :

Posting Key : Kegunaan dari Posting Key adalah untuk login di steemit serta berkomentar pada postingan pengguna steemit yang lain atau bahkan membalas komentar pengguna steemit lain.

Active Key : Kegunaan dari Master Key adalah untuk mentransfer token Steem Dollar/Steem, melakukan power up dan power down, melakukan konversi Steem Dollar dan Vote witnesses.

Owner Key : Kegunaan dari Owner Key adalah ini merupakan password yang bisa dikatakan kategori tinggi karena dapat me-reset sandi apapun, namun tidak dapat mengubah sandi utama yaitu Master Key.

Memo Key : Kegunaan dari sandi ini adalah untuk mengenkripsi dan mendekripsi memo saat mentransfer dana. Untuk mengenkripsi memo kita diharuskan menggunakan tanda #.

Master Key : Dan untuk sandi yang satu ini yaitu Master Key ini merupakan sandi utama dari segala sandi, sungguh sangat jelas peruntukannya karena dia merupakan tuan dari segala penjuru.

3. Bagaimana kamu berencana menyimpan kata sandi master key kamu ?

saya menyimpan kata sandi saya di Google Drive, Di draf gmail dan Di catatan sehingga memudahkan saya untuk menemukan Pasword jika ingin login ke akun Steemit saya.

4. Apakah kamu tahu cara mentransfer STEEM kamu ke akun pengguna steemit lain ?

Cara tranfer ke akun pengguna lain sangat mudah sekali karena kita hanya perlu ke steemitwallet.com kemudian klik tanda panah yang ada di samping Steem.

20211224_204420.jpg

Kemudian tulis alamat wallet yang ingin kalian tranfer, serta jangan lupa sisipkan memo di bawahnya seperti di bawah ini :

Screenshot_20211224-204054_Chrome.jpg

5. Apakah kamu tahu cara Power up/down STEEM kamu ?

Saya tahu Power Up karena teman saya banyak yang melakukan Power Up sehingga saya sedikit lebih banyak tahu tentang Power Up ini, tempat untuk melakukan Power Up adalah seperti di bawah ini :

20211224_204532.jpg

Saya juga sudah tahu tentang Power Down karena ada fitur power down di steemitwallet.com tersebut, tampilan untuk power down adalah seperti di bawah ini :

20211224_204449.jpg

Demikian tugas Achievement 2 saya, lebih dan kurang saya mohon maaf, semoga bisa menjadi pelajaran bagi saya dan kita semua.

Terimakasih Saya ucapkan kepada para Tim Greeter Helper Seperti bg @irawandedy, @nadilchairi dan para tim greeter lainnya.

Salam,
@ummah

Daftar kompilasi saya :

• Achievement 1

Sort:  
 3 years ago 

Hello, I am reddileep from Greeter Fairy Team.

I am happy to announce that you have successfully completed your achievement task. Now you are eligible for performing your next Achievement Task and you can refer Lists of Achievement Tasks posts to understand about your next Achievement Task which was published by cryptokannon

Curators Rate: 2

 3 years ago 

Thanks you

 3 years ago 

Hi, @ummah,

Your post has been supported by @reddileep from the Steem Greeter Team.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67334.64
ETH 3519.34
USDT 1.00
SBD 3.10